Comscore Tracker

Renungkan 5 Hal Ini Jika Kamu Masih Suka Bermalas-malasan

Apakah kamu masih sering bermalas-malasan?

Setiap orang yang ada di dunia ini pasti pernah merasakan rasa malas dalam menjalani hidup. Hal itu sebenarnya cukup wajar karena bermalas-malasan merupakan sesuatu yang cukup nikmat. Namun ingatlah bahwa kenikmatam yang didapatkan itu hanya bersifat sementara. Ada banyak dampak buruk di belakang yang sedang menantimu.

Keluar dari zona kemalasan memang tidaklah mudah. Kamu diharuskan untuk melakukan sesuatu yang cukup menjemukan sehingga rasa malas itu bisa terangkat. Jika saat ini kamu sulit keluar dari situasi itu, cobalah untuk memertimbangkan beberapa hal ini agar ada kesadaran diri.

1. Ingatlah bahwa sejatinya impian itu haruslah dikejar  

Renungkan 5 Hal Ini Jika Kamu Masih Suka Bermalas-malasanpexels.com/Anastasia Shuraeva

Satu hal yang wajib diingat adalah bahwa mimpi itu harus dikejar. Terkadang kamu perlu melakulan banyak pengorbanan agar semua yang diangankan bisa terealisasi. Jika saat ini kamu masih terjebak dalam zona nyamanmu itu, lantas bagaimana semua mimpi indah itu bisa terwujud?

Bangkitlah dari sekarang sebelum terlambat. Lagipula yang bisa menyelamatkanmu dari hidup sulit suati saat nanti adalah dirimu sendiri. Maka dari itu kemampuan untuk bertahan hidup sangat wajib untuk diuji. Hilangkan semua rasa malas yang ada dalam diri dan mulailah untuk melakukan hal-hal positif.

2. Tidak ada orang yang bisa sukses hanya dengan bermalas-malasan 

Renungkan 5 Hal Ini Jika Kamu Masih Suka Bermalas-malasanpexels.com/andrea piacquadio

Apakah kamu pernah mendengar bahwa orang sukses berasal dari seseorang yang suka bermalas-malasan? Mungkin sajal hal itu akan terjadi jika kamu adalah seorang anak bangsawan. Namun bagaimana kenyataannya sekarang? Cobalah untuk lebih realistis dalam menjalani hidup.

Jangan sampai kamu malah merasa sengsara di kemudian hari hanya karena kemalasanmu saat ini. Kejarlah semua angan yang kamu miliki itu agar kebahagiaan abadi bisa tercipta. Kamu pasti ingin menjadi seseorang yang berhasi, bukan? Maka dari itu mulai sekarang berubahlah menjadi lebih baik.

3. Jika kamu ingin mendapatkan pasangan baik, maka lakukanlah yang terbaik untuk dirimu  

Renungkan 5 Hal Ini Jika Kamu Masih Suka Bermalas-malasanpexels.com/Flora Westbrook

Keskusesan tidak hanya diukur dengan karier yang menjulang tinggi saja. Perihal cinta, kamu wajib memerjuangkannya agar tak ada makan hati. Ingatlah bahwa setiap orang yang ada di dunia ini pasti membutuhkan pasangan agar bisa bertahan hidup. Seorang pasangan dapat memberikanmu dukungan moral yang cukup melimpah.

Namun jika saat ini kamu masih bertahan pada rasa malas itu, maka bagaimana bisa seseorang mendekatimu? Mereka malah menjauhi karena tidak percaya bahwa dia bisa bahagia setelah hidup denganmu. Oleh karena itu jika kamu ingin memiliki pasangan yang baik, maka perbaiki dirimu sendiri sampai menjadi terbaik.

Baca Juga: 5 Sifat 'Annoying' yang Buat Orang Malas Berteman Dekat denganmu

4. Ingatlah bahwa seiring berjalannya waktu, usiamu akan terus bertambah  

Renungkan 5 Hal Ini Jika Kamu Masih Suka Bermalas-malasanpexels.com/Juan Pablo Serrano Arenas

Tidak dapat dimungkiri bahwa seiring berjalannya waktu, usia setiap orang akan terus bertambah. Itu tandanya bahwa waktu yang dimiliki seseorang akan kian menyempit karena keterbatasan tenaga. Jika masa muda dipenuhi dengan kemalasan, maka tidak akan ada jaminan bahwa masa tuamu akan dipenuhi kebahagiaan.

Mumpung kasih muda, lakukanlah semuanya dengan baik agar tak ada yang disesalkan suatu saat nanti. Ingatlah bahwa tenagamu saat ini masihlah banyak. Manfaatkanlah hal tersebut agar kamu bisa bertahan hidup pada masa di mana dirimu tak lagi memiliki tenaga yang cukup mumpuni.

5. Ingatlah juga bahwa penyesalan pasti selalu datang di akhir  

Renungkan 5 Hal Ini Jika Kamu Masih Suka Bermalas-malasanpexels.com/min an

Semua orang pasti setuju bahwa setiap penyesalan akan selalu datang di akhir. Begitupun juga jika saat ini kamu terus-terusan bertahan pada kemalasan, semua keburukan pasti akan kamu rasakan suatu saat nanti. Ingatlah bahwa hukum timbal balik akan terus berlaku. Jangan sampai perlakuan burukmu saat ini memengaruhi kebahagiaanmu suatu saat nanti.

Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk senantiasa melakukan segala sesuatu dengan baik agar tercipta hasil yang baik. Bangkit dan buanglah semua rasa malas yang ada di dalam dirimu itu. Usahakan jangan sampai ada kata menyesal yang terlontar dari mulutmu suatu saat nanti.

Berhentilah melakukan hal-hal yang tidak memberikan dampak positif bagi hidupmu. Ingatlah bahwa kamu memiliki banyak mimpi yang bisa didapatkan dengan usaha keras.

Baca Juga: Jangan Malas, Ini 5 Alasan Cuci Motor Itu Penting Setelah Kehujanan

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya