Comscore Tracker

Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahulu

Hal ini dapat mengantarkanmu pada keberhasilan hubungan

Mewujudkan hubungan yang berakhir bahagia memang tidaklah mudah. Diperlukan sikap kooperatif dari dua orang yang sedang menjalani hubungan tersebut. Namun jika saat ini kamu masih belum memiliki pasangan, jangan terburu-buru untuk mengungkapkan perasaan.

Ada beberapa hal yang wajib kamu perbaiki agar persentase keberhasilan hubunganmu bisa tinggi. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal apa saja yang perlu diperbaiki, cobalah untuk simak pembahasannya berikut ini.

1. Kemampuan untuk mencintai diri sendiri melebihi apa pun

Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahuluunsplash.com/giulia bertelli

Meskipun dalam menjalin asmara kamu dituntut untuk mencintai pasangan seutuhnya, namun jangan lupakan untuk senantiasa mencintai diri sendiri. Ingatlah bahwa satu-satunya orang yang dapat menyelamatkanmu dari sifat buruk adalah dirimu sendiri.

Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk mencari kekasih, cobalah untuk senantiasa membiasakan diri dengan melakukan self-love. Dengan adanya hal tersebut kamu tidak akan mudah dibodohi oleh orang-orang yang tidak tulus kepadamu.

2. Secara finansial, kamu perlu memiliki pendapatan sendiri 

Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahuluunsplash.com/sharon mcCutcheon

Tidak dapat dimungkiri bahwa hidup di dunia ini memang membutuhkan materi. Tanpa uang kamu tidak akan bisa bertahan hidup. Maka dari itu, cobalah untuk berpikir secara realistis sebelum menjalin hubungan asmara dengan orang lain.

Sebisa mungkin kamu harus memiliki penghasilan sendiri agar kekasihmu bisa dibahagiakan. Meskipun banyak orang yang menganggap bahwa cinta tak butuh uang, tetapi realitanya semua hal tersebut berbalik secara utuh.

3. Latihlah kekuatan hatimu agar semakin tangguh

Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahuluunsplash.com/franciele cunha

Kekuatan hati setiap orang memanglah berbeda-beda. Ada orang yang memiliki hati cukup tangguh untuk menghadapi segala cobaan perihal cinta. Namun ada pula orang yang rentan rapuh ketika disakiti meskipun itu hanya sedikit saja.

Jika kamu memiliki hati yang lemah, cobalah untuk memperbaiki kelemahan tersebut. Hal itu perlu dilakukan agar kamu gak mudah makan hati ketika sedang menjalani hubungan. Dengan melakukan hal itu, kamu pasti akan lebih bijaksana dalam menjalani cinta.

Baca Juga: Kalimat Percakapan Bahasa Spanyol yang Biasa Dilontarkan ke Pacar

4. Kamu perlu mengelola kebiasaan overthinking  

Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahuluunsplash.com/ben white

Kebiasaan overthinking memang wajib dibuang karena hal itu hanya akan menyengsarakan diri sendiri. Jika kamu masih terbiasa melakukan hal itu, cobalah untuk mengubahnya mulai dari sekarang. Meskipun kelihatannya susah, hal itu wajib dilakukan demi kebaikan diri.

Overthinking juga dapat membuatmu selalu makan hati ketika menjalani hubungan. Pasalnya memang menyatukan dua pola pikir yang berbeda dalam satu visi sangatlah susah. Makanya, mulai sekarang cobalah untuk membuang hal negatif itu jauh-jauh.

5. Kamu juga perlu melatih kemampuan untuk menjaga kesetiaan 

Sebelum Menjalin Hubungan Asmara, Perbaiki 5 Hal Ini Terlebih Dahuluunsplash.com/morteza yousefi

Salah satu kunci sukses sebuah hubungan bisa berakhir bahagia adalah ketika kedua belah pihak sama-sama menjungjung tinggi kesetiaan. Bagi kebanyakan orang pasti menganggap bahwa memiliki kesetiaan adalah hal yang sangat susah untuk dilakukan karena banyaknya godaan di luar sana.

Namun ingatlah bahwa cinta adalah sesuatu yang sangat sakral dan gak boleh dibuat mainan. Oleh karena itu mulai sekarang cobalah untuk lebih fokus dalam memperbaiki kemampuan setia. Dengan adanya hal itu, hubunganmu nanti pasti akan berakhir bahagia.

Memperbaiki diri sebelum memutuskan untuk menjalin hubungan adalah sebuah keharusan agar tidak ada kegagalan yang gak diinginkan.

Baca Juga: 5 Cara Ampuh Yakinkan Pasangan untuk Jalani Hubungan yang Lebih Serius

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya