Comscore Tracker

Stop 5 Pola Pikir Ini kalau Pengen Gampang Dapet Teman Baru

#IDNTimesLife Apakah kamu sering kesulitan dalam berteman?

Setiap manusia memang dituntut untuk harus senantiasa bersosialisasi dengan yang lainnya. Namun hal itu sangat susah dilakukan oleh orang-orang yang cenderung pemalu ketika bertemu dengan orang baru. Hal ini sebaiknya perlu dibenahi agar kehidupan sosial bisa menjadi lebih baik.

Ada beberapa pola pikir yang harus dibuang jauh-jauh agar kamu bisa mudah mendapatkan teman baru tanpa disertai rasa minder. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal tersebut, cobalah untuk simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Sering malu untuk mengajak berkenalan

Stop 5 Pola Pikir Ini kalau Pengen Gampang Dapet Teman Baruunsplash.com/priscilla du preez

Hal dasar yang harus dilakukan agar mudah mendapatkan kawan baru adalah dengan mengesampingkan rasa malu saat mengajak berkenalan. Jangan takut untuk melakukan hal tersebut karena jika kamu menunjukkan hal positif, maka orang lain pasti akan merespon dengan sama.

Mulai sekarang cobalah untuk membuang semua rasa malu agar kamu bisa menjadi seseorang yang lebih humble. Dengan melakukan hal tersebut, percayalah bahwa kamu pasti akan lebih disukai banyak orang sehingga lingkaran pertemananmu pun bakal bertambah pula.

2. Menginginkan seorang teman yang sesuai standar hidupmu

Stop 5 Pola Pikir Ini kalau Pengen Gampang Dapet Teman Baruunsplash.com/Gokil

Janganlah kamu menentukan standar orang yang bisa dijadikan teman karena hal itu akan menghambat proses berkembangnya kehidupan sosialmu. Memiliki standar yang cukup tinggi dapat membuatmu lebih pilih-pilih dalam mencari teman. Namun percayalah bahwa menentukan standar atas dasar materi akan menyengsarakan.

Persentasenya pasti akan sangat kecil karena gak semua orang yang ada di dunia ini memiliki kemampuan materi sepertimu. Nah, biar mudah memiliki teman baru, jangan memakai standar pertemanan yang hanya dilandaskan dengan materi.

3. Gak mau turut andil jika ada kegiatan sosial

Stop 5 Pola Pikir Ini kalau Pengen Gampang Dapet Teman Baruunsplash.com/priscilla du preez

Salah satu hal yang dapat membuatmu memiliki banyak teman baru adalah dengan mengikuti berbagai macam event sosial. Di sana kamu pasti akan menemukan berbagai macam orang yang bisa dijadikan sebagai seorang teman. Lagipula dengan mengikuti acara seperti itu juga akan meningkatkan rasa empatimu terhadap orang lain.

Jika ada kegiatan sosial yang ada di lingkunganmu, jangan pernah ragu untuk mengikutinya. Percayalah bahwa akan ada banyak orang baik yang bisa saja suatu saat nanti menjadi penyelamat hidupmu. Apakah kamu sudah mengikuti berbagai macam kehidupan sosial?

Baca Juga: 6 Hal yang Dilakukan Saat Teman-teman Pasanganmu Tidak Menyukaimu

4. Terlalu sering menyendiri karena rasa malas

Stop 5 Pola Pikir Ini kalau Pengen Gampang Dapet Teman Baruunsplash.com/Tom Morel

Menyendiri merupakan sebuah hal yang dapat menenangkan hati dan pikiran. Namun ingatlah bahwa segala sesuatu yang dilakukan secara berlebihan itu gak baik. Begitu pula dengan menyendiri, kamu akan terbiasa melakukan hal itu sehingga mengurangi intensitas bersosial.

Cobalah untuk keluar dari zona nyaman seperti itu jika ingin memiliki banyak teman. Percayalah bahwa hidup di lingkungan sosial itu akan sangat menyenangkan jika kamu berhasil menemukan circle pertemanan yang tepat. Mulai sekarang beranjak dari kasur lalu cobalah untuk menghidupkan kemampuan bersosialmu, ya!

5. Sering merasa insecure karena kekurangan yang ada di dalam diri

Stop 5 Pola Pikir Ini kalau Pengen Gampang Dapet Teman Baruunsplash.com/Robert Piosik

Hal lain yang biasanya menjadi patokan seseorang untuk gak bersosial karena minder terhadap kekurangannya sendiri. Hal itu sebenarnya adalah sebuah konstruksi pemikiran yang terlalu dilebih-lebihan. Padahal pada hakikatnya setiap manusia memiliki kekurangannya sendiri-sendiri.

Cobalah untuk membuang rasa insecure tersebut, digantikan dengan sifat humble. Jangan takut untuk memulai pembicaraan karena kamu dan manusia-manusia lainnya itu kedudukannya sejajar. Dengan melakukan hal itu, percayalah bahwa kamu pasti akan memiliki banyak teman baru.

Itulah kelima pola pikir yang harus dibuang jauh-jauh agar kamu bisa mudah mendapatkan teman baru. Carilah teman sebanyak-banyaknya karena hal itu akan memudahkan segala urusan yang ada di hidupmu kini dan nanti.

Baca Juga: 5 Keuntungan yang Akan Kamu Dapatkan Saat Berteman dengan Introver

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya