Comscore Tracker

Suka Minder Saat Bergaul dengan Orang Lain? Coba Lakukan 5 Hal Ini!

Siapa nih yang masih suka minder?

Semua orang pasti setuju bahwa pada hakikatnya manusia adalah makhluk sosial yang gak bisa hidup tanpa bantuan orang lain. Dengan adanya hal tersebut, kamu dituntut untuk bisa mudah bergaul dengan orang lain agar bisa menambah relasi sebanyak-banyaknya.

Namun gak semua orang pandai dalam bergaul dengan alasan kurangnya rasa percaya diri. Ada beberapa hal yang dapat dilakukan agar kamu bisa pandai bergaul dengan orang lain. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu, cobalah simak pembahasan ini.

1. Jangan pernah ragu untuk berkenalan terlebih dahulu!

Suka Minder Saat Bergaul dengan Orang Lain? Coba Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/fauxels

Salah satu cara yang cukup ampuh jika ingin mudah bergaul adalah kamu harus mencoba untuk memberanikan diri berkenalan dengan orang lain terlebih dahulu. Cobalah untuk membuang rasa gak percaya dirimu itu karena hal tersebut tidaklah penting.

Meskipun sangat susah untuk memulainya, perlahan-lahan cobalah untuk melakukannya agar tercipta rasa percaya diri yang semakin tinggi. Dengan melakukan hal itu, percayalah bahwa kamu akan mudah mendapatkan teman akrab.

2. Jika sedang berbicara, jangan alihkan pandanganmu dari matanya!

Suka Minder Saat Bergaul dengan Orang Lain? Coba Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/fauxels

Menjaga kontak mata ketika berbicara dengan orang lain adalah hal yang wajib dilakukan. Hal tersebut sangatlah berguna karena akan membantu memunculkan kenyamanan pada saat mengobrol. Lagi pula orang lain pasti akan sangat dihargai jika kamu melakukan hal itu.

Memang menjaga kontak mata adalah hal yang gak mudah, namun hal tersebut perlu dilakukan agar obrolanmu juga bisa mudah nyambung dengan orang lain. Jangan sesekali mengalihkan pandanganmu dari mata lawan bicaramu ya!

3. Jangan malas untuk mengikuti kegiatan-kegiatan sosial!

Suka Minder Saat Bergaul dengan Orang Lain? Coba Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/matheus bertelli

Interaksi sosial itu bisa terjadi jika ada dua orang atau lebih yang saling berkomunikasi. Dengan adanya hal tersebut, kamu dituntut untuk bisa bertemu orang banyak sehingga dapat melakukan komunikasi yang diinginkan.

Kamu bisa mengikuti berbagai macam kegiatan sosial yang dapat mendorongmu untuk bertemu banyak orang. Di sana kamu pasti dituntut untuk bisa cepat beradaptasi dengan lingkungan agar semua hal yang menjadi tujuan bisa berjalan dengan mudah.

Baca Juga: Apa Kamu Termasuk Orang yang Mudah Minder?

4. Kurangi bermain smartphone ketika sedang berada di luar rumah

Suka Minder Saat Bergaul dengan Orang Lain? Coba Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/startup stock photos

Di zaman yang serba digital ini, hampir semua orang yang ada di dunia ini pasti memiliki ponsel. Hal tersebut dapat memudahkan persebaran informasi dari tempat yang jauh sekalipun. Namun hal tersebut juga memiliki dampak buruk bagi kehidupan sosialmu.

Dengan hadirnya smartphone, hal tersebut akan menghilangkan kehidupan sosial yang sebenarnya. Kamu pasti akan lebih cenderung bermain media sosial jika sedang berada di luar. Hal tersebut juga akan berdampak buruk bagi kemampuanmu dalam bergaul.

Maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk mengurangi memegang ponsel jika sedang berada di lingkungan sosial.

5. Jangan berpikir secara berlebihan tentang lawan bicaramu!

Suka Minder Saat Bergaul dengan Orang Lain? Coba Lakukan 5 Hal Ini!pexels.com/trinity kubassek

Salah satu hal yang membuat orang malu untuk memulai pembicaraan adalah pikiran berlebihan terkait latar belakang lawan bicara. Kamu pasti cenderung menganggap bahwa lawan bicaramu adalah orang yang memiliki kemampuan di atasmu.

Cobalah untuk membuang pikiran buruk itu dan tempatkan diri sebagai seseorang yang percaya diri. Gak perlu memikirkan apa latar belakangnya jika kamu ingin mudah berkenalan dengan orang lain. Gak perlu takut karena jika kamu sopan, dia juga akan bersikap sedemikian rupa kepadamu.

Jadi, gak perlu minder ketika bergaul di lingkungan sosial karena setiap orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Baca Juga: 5 Cara Elegan Membalas Orang-orang yang Menyepelekanmu, Jangan Minder!

Hamas Nurhan Photo Verified Writer Hamas Nurhan

Find me on instagram as @hamasnurhan_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya