Comscore Tracker

5 Tanda yang Menunjukkan Kamu Kurang Disukai Orang-orang di Sekitarmu

Kamu perlu menyesuaikan diri, ya #IDNTimesLife

Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, terkadang setiap orang perlu menyesuaikan diri. Hal itu terjadi karena terkadang tidak semua tindakan yang kamu anggap benar itu sesuai dengan budaya di tempat tersebut.

Jika hal itu tetap dilakukan, maka bersiaplah bahwa akan ada banyak orang yang kurang menyukai kehadiranmu. Saat hal itu terjadi, orang lain pasti tidak akan segan terhadapmu.

Ada beberapa hal yang menunjukkan, bahwa kamu sedang tidak disukai oleh orang-orang di sekitarmu. Untuk penjelasan lebih lanjut mengenai hal itu, simak pembahasan lengkapnya berikut ini.

1. Kamu jarang dilibatkan jika ada kegiatan yang membutuhkan banyak orang

5 Tanda yang Menunjukkan Kamu Kurang Disukai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi mengobrol (pexels.com/Liza Summer)

Hal pertama yang menunjukkan bahwa banyak orang kurang suka terhadapmu adalah ketika ada sebuah kegiatan, kamu jarang dilibatkan. Contoh sepelenya adalah jika berada di kos-kosan, kamu jarang diajak makan bareng oleh orang-orang di situ.

Padahal, mereka pun dengan santainya mengajak orang lain untuk makan barang. Jika hal itu terjadi, kamu pun harus segera instrospeksi diri sebab pasti ada sesuatu yang janggal. Bisa saja kemarin secara tidak sengaja kamu menyakiti hati beberapa teman kosmu.

2. Omonganmu sering tidak digubris ketika kamu mengajak mereka berbicara

5 Tanda yang Menunjukkan Kamu Kurang Disukai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi dicuekin (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Tanda lain yang menunjukkan bahwa kamu kurang disukai adalah semua omonganmu pasti jarang digubris. Mereka cenderung malas untuk ngobrol denganmi.

Sebab, kamu termasuk seseorang yang tidak sesuai pola pikir mereka. Ingatlah peribahasa, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung.

Cobalah untuk belajar menyesuaikan diri sebab kamu membutuhkan orang lain agar bisa hidup. Selain itu, kamu juga perlu berusaha menjadi seseorang yang freindly, agar mereka bisa menghargai semua perbuatanmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Sosok Wanita Berhati Mulia, Disenangi Banyak Orang

3. Jika membutuhkan bantuan, mereka memilih untuk tidak menolongmu

5 Tanda yang Menunjukkan Kamu Kurang Disukai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi mengobrol (pexels.com/cottonbro)

Jika kamu sedang membutuhkan bantuan, tapi gak ada satu pun yang mau menolong, dapat dipastikan bahwa mereka tidak menyukai kehadiranmu.

Hal itu bisa saja terjadi karena kesalahan-kesalahan yang mungkin membuatmu sepele, tapi menurut mereka sangatlah menyakitkan.

Supaya hal itu segera pulih, cobalah untuk meminta maaf meskipun tidak diminta. Terkadang kamu perlu menurunkan ego, agar orang lain bia menghargai kesadaranmu saat sedang membuat sebuah permasalahan.

4. Banyak berita burung yang isinya tentang dirimu

5 Tanda yang Menunjukkan Kamu Kurang Disukai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi gosip (pexels.com/Keira Burton)

Apakah kamu sering mendengar hal-hal buruk tentangmu? Jika iya, dapat dikatakan bahwa ada sekelompok orang yang kurang menyukaimu. Hal itu sebenarnya wajar terjadi jika kamu biasanya bersikap kurang sopan ataupun melanggar norma di sana.

Orang lain pasti akan cenderung mudah melakukan gosip jika ada sesuatu yang kurang mengenakkan. Saat hal itu terjadi, cobalah untuk bersabar dan mulai memperbaiki perilakumu. Jangan mudah terbawa emosi sebab hal itu pasti akan memperkeruh masalah.

5. Kamu merasa lebih tenang jika tidak berkumpul dengan orang-orang tersebut

5 Tanda yang Menunjukkan Kamu Kurang Disukai Orang-orang di Sekitarmuilustrasi merenung (pexels.com/Alan Retratos)

Terkadang kamu juga bisa menemukan tanda seseorang yang kurang menyukai kehadiranmu lewat intuisi. Maksudnya di sini adalah ketika kamu merasa lebih nyaman sendiri daripada kumpul denga  orang-orang semacam itu, dapat dikatakan bahwa mereka kurang menyukai kehadiranmu.

Hal itu terjadi karena kamu tidak merasakan rasa aman dan tenteram sebab perilaku mereka yang cenderung menjauhimu. Saat hal tersebut terjadi, cobalah untuk menenangkan diri terlebih dahulu dan belajarlah dari kesalahan yang ada. Untuk sementara, cobalah untuk menjaga jarak agar mereka juga bisa melupakan permasalahanmu.

Setelah mencocokkan dengan kelima hal di atas, apakah orang di sekitar bisa menerima kehadiranmu? Jika kelima tadi kamu rasakan, cobalah untuk berbenah untuk memperbaiki semuanya.

Baca Juga: 5 Tipe Orang yang Rawan Gak Disukai Orang Sekantor, Catat!

Hamas Nurhan R T Photo Verified Writer Hamas Nurhan R T

Find me on instagram as @hamasnurhan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya