Comscore Tracker

5 Kepribadian Tersembunyi yang Dimiliki Zodiak Aquarius, Jarang Dibuka

Aquarius harus sadar dengan apa yang ada dalam dirinya 

Setiap orang terlahir dengan keistimewaannya masing-masing. Baik secara fisik ataupun kepribadian, semua yang ada dalam diri kita patut disyukuri. Dalam astrologi, dari tanda setiap zodiak terdapat beberapa hal unik yang tidak dimiliki zodiak lain.

Salah satunya adalah Aquarius yang dikenal sebagai pemikir dengan 'dunianya sendiri' dalam pikirannya. Mereka senang merenungkan banyak hal, dan selalu memiliki ide-ide hebat yang tidak pernah terduga. Berikut 5 kepribadian tersembunyi lainnya yang dimiliki Aquarius.

1. Aquarius selalu membutuhkan waktu sendiri 

5 Kepribadian Tersembunyi yang Dimiliki Zodiak Aquarius, Jarang DibukaPexels.com/David Gomes

Aquarius membutuhkan waktu sendiri yang cukup untuk memulihkan tenaga, terutama setelah berinteraksi sosial. Mereka tidak selalu nyaman berlama-lama dengan banyak orang, jadi jangan menganggapnya apatis. 

Masalahnya banyak orang yang merasa telah diabaikan dari sikapnya tersebut. Hal ini sangat dibenci Aquarius, karena mereka tidak bisa dilarang untuk menyendiri.

Aquarius tidak segan mengatakannya, bahkan juga siap memberi waktu pribadi bagi orang lain. Ada banyak hal yang selalu dipikirkan Aquarius, dan solusinya selalu didapat ketika mereka menyendiri.

2. Aquarius sering menyembunyikan emosi yang mereka miliki 

5 Kepribadian Tersembunyi yang Dimiliki Zodiak Aquarius, Jarang DibukaPexels.com/Jonathan Borba

Ketika Aquarius kehilangan ketenangan dalam dirinya, mereka menjadi sangat emosional. Hal ini disebabkan karena dirinya selalu menyembunyikan emosi tentang orang lain. Bukan berarti mereka takut, namun untuk menghormati dan menjaga perasaan orang lain.

Aquarius cenderung tertutup hanya soal perasaan. Mereka bisa saja terbuka untuk menceritakan banyak hal, tetapi jangan pernah menyinggung perasaannya. Aquarius senang dengan seseorang yang mampu menenangkan dirinya, karena mereka sering merasa takut menghadapi hidupnya.

3. Aquarius dikenal pemikir, tetapi mereka juga menyukai orang yang tidak sama dengannya 

5 Kepribadian Tersembunyi yang Dimiliki Zodiak Aquarius, Jarang DibukaPexels.com/ThisIsEngineering

Aquarius bukan seseorang yang selektif dalam berteman. Meski memiliki banyak pemikiran hebat dalam kepalanya. Namun mereka percaya bahwa setiap orang pada dasarnya mempunyai kecerdasannya masing-masing.

Seseorang bisa saja cerdas secara intelektual, emosi, bahkan secara sosial. Mereka justru senang bertemu dengan seseorang yang tidak setipe dengannya, sehingga tahu kesalahan dari sudut pandang orang lain.

Aquarius sangat terbuka terhadap kritik, mereka juga menyukai diskusi. Baginya pemikir hanya salah satu peran dalam sebuah tim, karena setiap orang memiliki peran yang berbeda-beda.

Baca Juga: Kim Soo Hyun dan 5 Aktor Berzodiak Aquarius Ini Punya Akting Memukau!

4. Aquarius senang membela orang lain dari ketidakadilan 

5 Kepribadian Tersembunyi yang Dimiliki Zodiak Aquarius, Jarang DibukaPexels.com/Ketut Subiyanto

Aquarius tidak senang jika ada seseorang yang didesak atau dihakimi. Bahkan mereka tidak ragu untuk mengambil tindakan, apalagi jika orang itu dekat dengannya. Terkadang karena sikapnya tersebut, mereka berhadapan dengan banyak konflik.

Aquarius tidak pernah pandang bulu dalam melihat kesalahan. Mereka selalu memposisikan diri dengan objektif. Meski begitu, sering kali apa yang dilakukan Aquarius kelewat batas, dan perlu dihentikan.

Memang terkadang niat seseorang baik, tetapi tidak selalu dengan cara yang benar. Jangan ragu untuk menghentikannya ketika mereka bertindak berlebihan.

5. Aquarius mampu merasakan perasaan orang lain 

5 Kepribadian Tersembunyi yang Dimiliki Zodiak Aquarius, Jarang DibukaPexels.com/Canva Studio

Aquarius percaya bahwa perkara perasaan adalah hal yang sensitif, sehingga perlu waktu untuk membicarakannya. Aquarius cenderung empatik, dan sangat menghargai perasaan orang lain. Mereka sering merasakan energi dari orang lain, ketika sedih, bahagia, atau kecewa. Emosi yang kuat dari orang lain bisa segera mereka sadari.

Aquarius juga siap untuk menjadi pendengar yang baik. Mereka siap membantu orang lain, dan memecahkan masalah bersama. Sensitivitas dalam dirinya selalu digunakan untuk membantu orang lain.

Kelima kepribadian tersebut hanya dimiliki seorang Aquarius. Terkadang Aquarius hanya menunjukkan kepribadian aslinya pada orang-orang terdekat saja. Dalam banyak hal, mereka bisa saja tertutup. Tetapi sebenarnya mereka sedang menunggu waktu yang tepat untuk mengungkapkannya.

Baca Juga: 5 Keunggulan Cowok dengan Zodiak Aquarius selain Bertemperamen Tinggi

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya