Comscore Tracker

Senang Dipuji, 5 Zodiak Ini Hobi Mencari Validasi dari Orang Lain 

Pujian membuat mereka sangat bahagia 

Mendapat pujian atas apa yang sudah kita kerjakan merupakan sebuah kebanggaan. Hal tersebut menandakan bahwa orang-orang di sekitar mengakui keberadaan kita dan memberikan rasa apresiatif. Namun bagaimana jadinya jika sifat itu justru membuatmu ketergantungan untuk selalu membutuhkan pengakuan?

Kamu menjadi sangat bergantung pada validasi orang lain tentangmu. Tanpa disadari hal tersebut membuat orang-orang di sekitarmu gak nyaman, bahkan bisa saja mereka akan meninggalkanmu. Ternyata ada beberapa zodiak yang memiliki kecenderungan tersebut. Terutama kelima zodiak ini yang hobi mencari validasi dari orang lain.

1. Aries  

Senang Dipuji, 5 Zodiak Ini Hobi Mencari Validasi dari Orang Lain Pexels/Ketut Subiyanto

Sebagai seorang yang aktif aries senang dengan kompetisi. Aries senang dengan persaingan untuk membuktikan siapa yang teratas. Mereka selalu mencari tantangan dengan orang lain, karena hal tersebut membuatnya merasa bahagia. Justru ketika tidak diberi tantangan, hidup aries akan hampa.

Namun kebiasaan ini tidak selalu baik bagi aries. Meski membuat aries terus memacu dirinya lebih baik, banyak orang yang menjauhi aries karena sifatnya ini. Aries tidak boleh memaksa orang lain untuk mengikuti cara hidupnya. Aries sering terbutakan dengan ambisi menjadi yang terbaik.

2. Gemini  

Senang Dipuji, 5 Zodiak Ini Hobi Mencari Validasi dari Orang Lain Pexels/Andrea Piacquadio

Gemini mencari validasi untuk mendapat kepercayaan diri dan kedamaian batin. Sebagai zodiak yang senang berinteraksi dengan orang lain, gemini mencari validasi dari orang-orang terdekatnya tentang kepintaran yang mereka miliki.

Gemini senang mempelajari dan menantang diri sendiri dengan hal-hal baru. Ketika berinteraksi dengan orang lain percakapan dengannya akan sangat intelektual dan berbobot. Namun di balik itu gemini sering terjebak dalam pikiran yang egois. Mereka sering mencari pujian dan berharap orang lain mengakui kehebatan dirinya dari percakapan tersebut.

Baca Juga: 6 Alasan Lagis Kamu Sama Sekali Tak Butuh Pengakuan dari Orang Lain

3. Leo  

Senang Dipuji, 5 Zodiak Ini Hobi Mencari Validasi dari Orang Lain Pexels/Andrea Piacquadio

Sebagai sosok pemimpin, leo senang dikelilingi orang-orang yang mendengarkan dan memperhatikan dirinya. Kepercayaan dirinya yang tinggi sering membuatnya merasa bebas melakukan apa pun. Leo memiliki rasa bangga yang kuat dalam dirinya, sehingga banyak orang juga menilainya sombong.

Ketika mendapat pujian leo semakin puas dan bahagia dengan dirinya, karena itu yang dibutuhkan leo. Namun ketika tidak mendapatkannya leo bisa menjadi pribadi yang buruk. Dirinya menjadi tidak bisa mengendalikan diri dan cenderung terlihat hiperaktif untuk mendapat perhatiannya lagi. Leo bisa membuat heboh semua orang.

4. Cancer

Senang Dipuji, 5 Zodiak Ini Hobi Mencari Validasi dari Orang Lain Pexels/Polina Zimmerman

Cancer mencari validasi dari orang yang mereka cintai. Sebagai sosok dengan sisi emosional yang tinggi mereka sangat bergantung pada orang-orang yang memiliki hubungan batin dengannya. Kehidupan cancer hanya seputar dengan orang-orang tersebut. Karena itu tidak ada yang lebih menyenangkan selain mendapat perhatian dan pengakuan dari kekasih atau keluarganya.

Terutama ketika orang lain membicarakan kehebatan cancer, cancer bisa sangat bahagia dan bersemangat. Meski begitu cancer juga sangat melindungi orang-orang ini dan siap melakukan apa pun untuknya. 

5. Aquarius

Senang Dipuji, 5 Zodiak Ini Hobi Mencari Validasi dari Orang Lain Pexels/ Jonathan Borba

Aquarius mencari validasi dari membantu orang lain. Mereka adalah pejuang sosial, sehingga merasa perlu untuk melakukan perubahan di lingkungannya. Dirinya senang dikenal sebagai aktivis dan menciptakan kesadaran bagi orang lain, tentang permasalahan yang sedang terjadi atau topik yang belum banyak di dengar orang.

Terkadang aquarius terbawa dalam ide-ide brilian hingga sedikit gila. Akibatnya aquarius terkesan ingin menguasai orang lain dan mendominasi. Semua itu bisa membuat Aquarius tidak bijak dalam bertindak.

Mereka mencari validasi untuk mendapat kepercayaan lebih dari orang lain. Namun jika sudah ketergantungan tentu bukanlah hal yang baik, jadi semua harus ada batas wajarnya ya.

Baca Juga: 5 Pasangan Zodiak Ini Rentan Terjebak Hubungan yang Toxic 

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

hallo selamat membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya