Comscore Tracker

5 Manfaat Membagikan Momen Bersama di Media Sosial, Gak Sekadar Pamer

Jangan takut dengan komentar negatif orang lain

Di media sosial kita sering memposting foto-foto dengan orang-orang terdekat. Mengabadikan momen bersama pasangan, sahabat atau keluarga merupakan kebahagiaan tersendiri ketika bisa dilihat banyak orang.  Dengan media sosial kita bisa terhubung dengan siapapun bahkan orang yang belum dikenal. Media sosial menjadi tempat kita untuk eksplorasi diri dan memperkenalkan kehidupan kita kepada orang lain.

Namun tidak banyak orang justru menilai negatif seseorang yang memposting kebahagiaannya di media sosial, termasuk sering dikira pamer bahkan pencitraan. Padahal menunjukkan hubungan di media sosial, berupa foto, video maupun tulisan memberikan banyak keuntungan. Jika kamu mau berpikir positif dan menjauhkan pikiran negatif, membagikan momen bersama memberikan 5 manfaat berikut ini.

1. Merasa lebih terhubung dengan orang-orang terdekat

5 Manfaat Membagikan Momen Bersama di Media Sosial, Gak Sekadar PamerUnsplash/Sherman Yang

Memposting foto dengan menandai orang-orang yang bersangkutan sebenarnya bisa membuat hubunganmu lebih intens. Kamu sama dengan telah mengakui orang tersebut menjadi bagian penting dalam hidupmu. Karena tidak semua orang bisa berfoto bersamamu dan membagikannya di media sosial.

Hubungan pertemananmu akan lebih berkualitas dengan adanya media sosial. Maka dari itu jangan ragu untuk menunjukkan hubungan pertemananmu kepada orang lain di media sosial. Asal dengan cara yang baik media sosial bisa memperbaiki hubungan lebih dari sebelumnya.

2. Melindungi hubungan dari orang ketiga

5 Manfaat Membagikan Momen Bersama di Media Sosial, Gak Sekadar PamerUnsplash/Josh Rose

Jika kamu sudah memiliki pasangan tidak ada salahnya membagikan foto bersama di media sosialmu. Membagikan momen bersama di media sosial memberikan banyak manfaat termasuk terhindar dari orang ketiga yang ingin mendekati pasanganmu. Orang lain tidak akan mendekati pasanganmu karena tahu dia sudah menjalin hubungan dahulu.

Karena sebaliknya, pasangan yang tidak pernah menampilkan hubungannya di media sosial justru sering membuat curiga. Bisa saja ada yang ditutupi agar orang lain tidak tahu tentang hubunganmu selama ini. Sesekali memposting momen bersama pasangan sangatlah berguna. Membagikan momen bersama cenderung membuat hubungan lebih romantis termasuk memberi kebahagiaan orang-orang di sekitarmu.

3. Akan banyak teman yang mendukung hubunganmu

5 Manfaat Membagikan Momen Bersama di Media Sosial, Gak Sekadar PamerUnsplash/Brooke Cagle

Dengan memposting di media sosial akan ada banyak orang yang bisa melihat. Tidak jarang dukungan serta komentar positif sering mewarnai kolom komentarmu. Dukungan terhadap keluarga atau pasangan sering diberikan teman-temanmu. Bagikan momen kebahagiaan secara jujur dan bukan pura-pura.

Hindari membagikan postingan yang mencari-cari sensasi dan berlebihan. Justru letak keindahan sebuah hubungan adalah ketika masing-masing merasa jujur terhadap kondisi hubungan yang sedang dijalin.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Ketika Seseorang Menyindirmu Lewat Sosial Media

4. Mengenang momen penting bersama seseorang

5 Manfaat Membagikan Momen Bersama di Media Sosial, Gak Sekadar PamerUnsplash/Priscilla Du Preez

Beberapa orang hanya ingin mengabadikan momen penting bersama karena tidak bisa terulang lagi. Menyimpan momen di media sosial menjadi semacam galeri yang bisa sewaktu-waktu kita lihat kembali. Mulai dari waktu momen tersebut, hingga orang-orang yang ada di dalam foto atau video. Media sosial membantu mengingat momen-momen yang tidak bisa terlupakan dan sangat penting. Media sosial merupakan tempat yang cocok untuk menyimpan momen bersama, terutama dengan banyak orang.

5. Mengenalkan lingkungan barumu

5 Manfaat Membagikan Momen Bersama di Media Sosial, Gak Sekadar PamerUnsplash/ Shot by Cerqueira

Tidak jarang seseorang yang berada di lingkungan baru akan menunjukkan momen bersama untuk memperkenalkan orang-orang baru yang dikenal. Cara ini efektif agar bisa lebih akrab dan membaur dengan lingkunganmu.

Berada dalam situasi yang baru terkadang sulit, namun dengan membagikannya di media sosial, menunjukkan bahwa kamu betah dan nyaman dalam lingkungan tersebut. Bisa membaur di lingkungan baru yang produktif tentu sangatlah menyenangkan. Selain itu banyak temanmu menjadi tahu kesibukan yang sedang kamu jalani, sehingga tidak tiba-tiba merasa hilang tanpa ada kabar.

Menggunakan media sosial terkadang perlu hati-hati karena takut menyinggung perasaan orang lain. Asalkan ditujukan dengan niat baik dan pikiran yang positif media sosial malah bisa membantu untuk mempererat hubungan dengan banyak orang.

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Gak Semua Hal Perlu Diposting di Media Sosial

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya