Comscore Tracker

Dianggap Kuper, 5 Alasan Kamu Tetap Bisa Produktif Meski Ada di Rumah

Tenang, ada banyak waktu yang bisa kamu manfaatkan kok

Meski sering disalahartikan sebagai seorang yang ‘kuper’ alias kurang pergaulan, berada di dalam rumah tetap memungkinkan untuk bisa produktif. Beberapa kegiatan rumah juga memerlukan keterampilan, kesabaran dan kedisiplinan.

Berada di dalam rumah juga memungkinkanmu untuk menghemat pengeluaran sehingga uangmu bisa kamu gunakan untuk kebutuhan yang penting. Berikut 5 alasan kamu tetap bisa produktif meski berada di rumah.

1. Kamu bisa tahu sibuknya pekerjaan rumah yang tidak ada habisnya

Dianggap Kuper, 5 Alasan Kamu Tetap Bisa Produktif Meski Ada di RumahPexels/The Lazy Artist Gallery

Sebenarnya kegiatan di rumah sangatlah banyak. Kamu bisa mulai dengan aktivitas kecil dalam rumah, seperti membersihkan rumah, mencuci, memasak dan lain sebagainya. Seseorang yang suka berlama-lama di rumah bukan berarti dia penakut atau pemalas. Terkadang orang tersebut memiliki banyak aktivitas yang dia suka dalam rumah. Keterampilan dalam rumah sangat berguna karena nantinya siapa pun juga akan memiliki kebutuhan dalam berumah tangga.

2. Merawat dan mempedulikan diri sendiri adalah kunci produktivitas

Dianggap Kuper, 5 Alasan Kamu Tetap Bisa Produktif Meski Ada di RumahPexels/Sheep.

Kehidupan yang baik tentu berasal dari kehidupan sosial dan individu yang seimbang. Tidak menutup kemungkinan rumah adalah tempat pertama kamu untuk memperbaiki kehidupan individualmu. Sesekali kamu bisa bersantai di rumah atau menghabiskan waktu dengan keluarga.

Kamu juga perlu memperhatikan kehidupan pribadi dengan orang-orang terdekatmu, karena mereka termasuk alasan kebahagiaanmu. Jika pikiranmu sedang kacau mungkin sebenarnya rumah adalah solusinya. Karena merawat dan mempedulikan diri sendiri termasuk kunci produktivitas.

Baca Juga: 8 Cara Menumbuhkan Pribadi Menjadi Lebih Baik dan Produktif

3. Kamu bisa menyenangkan dirimu tanpa mengeluarkan banyak uang

Dianggap Kuper, 5 Alasan Kamu Tetap Bisa Produktif Meski Ada di RumahPexels/Wilson da Vitorino

Kamu perlu rehat sejenak dari hiruk pikuk pekerjaan yang tidak ada habisnya. Terbiasa untuk betah di rumah juga sangat ramah bagi kantongmu. Karena menghabiskan waktu dengan jalan-jalan di luar rumah pasti akan sangat boros. Dengan menghindarinya, kamu bisa membelanjakan uangmu dengan lebih hati-hati. Terbiasalah untuk bahagia dengan cara-cara sederhana. Selain itu kamu bisa belajar bagaimana mengelola keuangan dengan baik, memiliki tabungan untuk masa depan tentu juga akan sangat berguna bukan? 

4. Tidak banyak termakan gosip

Dianggap Kuper, 5 Alasan Kamu Tetap Bisa Produktif Meski Ada di RumahPexels/Mirco Ian Millar

Keputusanmu untuk tetap berada di rumah juga bisa baik bagi lingkungan sosialmu. Kamu tidak perlu lagi membicarakan banyak gosip yang beredar akhir-akhir ini. Kamu bisa fokus untuk sesuatu yang coba kamu raih. Menghindari gosip akan memberi banyak dampak positif, karena kamu terhindar dari informasi yang tidak perlu dan akhirnya kamu bisa menikmati minggu-minggu tenang. Jadikan setiap waktumu berguna.

5. Kamu bisa mencoba banyak hal baru mulai dari hobi sampai kerja sampingan

Dianggap Kuper, 5 Alasan Kamu Tetap Bisa Produktif Meski Ada di RumahPexels/bruce mars

Berdiam diri di rumah bukan berarti tanpa kegiatan ya. Karena masih banyak waktu untuk melakukan kegiatan yang produktif. Kamu bisa menekuni hobi yang ingin kamu tekuni, mulai dari menggambar, menulis, memasak, membaca, atau keterampilan otodidak lainnya. Di sisi lain ketika keterampilanmu semakin baik, kamu bisa memanfaatkannya untuk kerja sampinganmu sehingga memberi manfaat finansial bagi dompetmu.

Berdiam diri di rumah tidaklah selalu buruk karena ada banyak manfaat yang dapat kamu peroleh. Meski dianggap kuper jangan mempedulikan perkataan orang lain tentangmu, mereka hanya tidak tahu apa yang sedang kamu rencanakan dan coba kamu raih.

Baca Juga: 12 Urutan Zodiak Paling Suka Bergaul sampai Kuper

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

hallo selamat membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya