Comscore Tracker

Pilih Berteman, 5 Zodiak Ini Terbiasa Putus Cinta Secara Baik-baik

Gak perlu dibawa dendam, apalagi harus memusuhi

Perpisahan yang buruk sering menjadi sebab seseorang tidak lagi berteman dengan mantan kekasihnya. Bahkan merasa mantan adalah seseorang yang harus dihindari dan dimusuhi. Gak jarang sikap seperti itu memunculkan dendam dan rasa sakit hati.

Jika seseorang bisa memaafkan dan putus dengan cara yang baik, berteman dengan mantan bukanlah hal yang mustahil. Beberapa orang masih bisa berteman dengan mantan dengan cara tersebut. Bukan berarti gak bisa move on, tetapi perpisahan bukan berarti harus menjadi musuh karena mereka pernah merasakan kebahagiaan bersama. Terutama kelima zodiak ini yang dikenal masih bisa berteman dengan mantan.

1. Aries 

Pilih Berteman, 5 Zodiak Ini Terbiasa Putus Cinta Secara Baik-baikimdb.com

Hubungan percintaan dengan aries selalu dimulai dengan kejujuran. Karena itu untuk putus dengan aries kejujuran juga sangatlah penting. Jika sudah tidak mencintai aries akan jujur dan memilih untuk terbuka. Meskipun pahit untuk mengatakan namun kebenaran lebih utama. Mereka akan langsung berbicara tentang perasaannya dan tidak bisa lagi melanjutkan lebih jauh.

Hal tersebut yang membuat berpisah dengan aries adalah hal yang mudah dan tidak membawa dendam. Semua permasalahan akan terselesaikan saat itu juga. Bahkan jika hal yang paling buruk terjadi, aries akan mengampuni dan melupakannya. Bukan hal yang mustahil zodiak ini masih bisa berteman dengan mantan kekasihnya.

2. Gemini 

Pilih Berteman, 5 Zodiak Ini Terbiasa Putus Cinta Secara Baik-baikimdb.com

Gemini membutuhkan penjelasan yang detail tentang alasan berakhirnya sebuah hubungan. Mereka adalah zodiak yang pandai dalam berkomunikasi sehingga mengakhiri hubungan dengan gemini tidaklah mudah. Gemini mencoba bertanya dan membicarakannya secara mendalam agar semua menjadi jelas.

Mereka perlu tahu alasan yang kuat mengapa hubungan tersebut harus berakhir. Karena itu komunikasi adalah poin utama bagi gemini. Gemini kemungkinan setuju untuk mengakhiri sebuah hubungan jika salah satu sudah kehilangan kepercayaan dan kebahagiaannya dalam menjalani hubungan. Meski bersikap dingin gemini tidak membawa dendam apa pun kepada mantannya, mereka cenderung santai bahkan bisa berteman kembali dengannya.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Harus Putus Baik-baik Meski Hubungan Sudah Terjalin Lama

3. Virgo 

Pilih Berteman, 5 Zodiak Ini Terbiasa Putus Cinta Secara Baik-baikimdb.com

Virgo butuh waktu dan ruang ketika hubungannya akan berakhir. Sebagai tanda zodiak yang paling cerdas mereka tidak akan termakan emosi, namun selalu membutuhkan alasan yang logis kenapa hubungannya harus berakhir. Virgo tidak ingin berakhirnya hubungan adalah keputusan yang sepihak. Meski terkadang sulit, mereka menginginkan agar hubungannya berakhir dengan baik-baik.

Putus dengan virgo akan memakan waktu yang lama. Namun jika semua sudah saling memahami, tidak ada lagi yang harus disesali. Mereka bisa menjadi teman baik dan tidak akan berprasangka buruk tentang mantannya. Yang terpenting jangan membuka kisah lama di depan virgo karena itu yang membuatnya merasa terluka.

4. Sagitarius 

Pilih Berteman, 5 Zodiak Ini Terbiasa Putus Cinta Secara Baik-baikimdb.com

Tidak senang bertele-tele, sagitarius merupakan zodiak yang paling terbuka. Mereka sangat menghormati seseorang yang berani terbuka dan menjelaskan isi perasaannya. Karena mereka akan melakukan hal yang sama jika di posisi tersebut, yaitu blak-blakan. Berakhirnya sebuah hubungan bukanlah hal yang berat bagi sagitarius, mereka tetap bisa menjadi seseorang yang menyenangkan dan santai, bahkan untuk kesedihan terburuk sekalipun.

Sagitarius akan mencari kebahagiaan baru untuk melupakan semuanya.Mereka akan membuang pengalaman buruk dan tidak pernah melihat ke belakang. Jadi berteman dengan sagitarius bukanlah hal yang mustahil. Dia akan menerimamu dan menganggapmu sebagai teman bukan mantan kekasih.

5. Pisces 

Pilih Berteman, 5 Zodiak Ini Terbiasa Putus Cinta Secara Baik-baikimdb.com

Pisces sangat emosional dan menganggap putusnya sebuah hubungan adalah momen yang sulit. Mereka akan menjelaskan segalanya tentang hubungan yang selama ini sudah di bangun agar membuatmu berpikir dua kali sebelum pergi. Mereka adalah tipe yang mempertahankan bukan melawan. Pisces tidak senang dengan konfrontasi, sehingga putus dengan pisces haruslah dengan cara yang rukun.

Mencari kesepakatan bersama dan tidak mendadak hilang adalah hal yang penting bagi pisces. Bahkan kamu masih bisa berteman dan sesekali bertanya kabarnya. Pisces lebih senang terbuka soal komunikasi meski sudah bukan lagi kekasihnya. Mereka akan memilih berteman dan tidak menyimpan dendam apapun. Putus secara baik-baik adalah cara menyelesaikan masalah dengan pisces.

Putus dalam sebuah hubungan bukanlah hal yang mudah. Namun jika dilakukan dengan cara yang baik, tidak akan ada penyesalan maupun rasa dendam. Masih menjalin komunikasi dengan mantan menunjukkan bahwa hubunganmu telah terselesaikan dengan baik.

Baca Juga: Putus? 5 Zodiak ini Mampu Melupakan dan Move On dengan Mudah

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

hallo selamat membaca

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya