Comscore Tracker

Dikenal Paling Sensitif, Ini 5 Sifat Buruk pada Zodiak Cancer

Cancer sering tidak mau mengakuinya

Seseorang yang sensitif terkenal memiliki kepekaan perasaan yang tinggi. Mereka bahkan bisa tahu apa yang orang lain pikirkan tentangnya. Perasaan yang sensitif memicu rasa emosional yang kuat. Jika bisa dikendalikan dengan baik, perasaan tersebut membuat mental seseorang tangguh. Rasa simpati dan menghargai perasaan juga berasal dari sifat ini.

Semua karakteristik tersebut ada dalam diri zodiak cancer. Meski begitu, rasa emosional yang tinggi juga membuat cancer memiliki sifat buruk. Terkadang cancer menjadi mudah terbawa perasaan dan sangat bergantung dengan orang lain. Dilansir dari Yourtango, berikut ini terdapat 5 sifat buruk yang ada dalam diri zodiak cancer.

1. Cancer sering meluapkan sisi emosional yang berlebihan 

Dikenal Paling Sensitif, Ini 5 Sifat Buruk pada Zodiak CancerPexels/Andrea Piacquadio

Sisi emosional cancer merupakan yang paling kuat dari zodiak lain. Akibatnya cancer sering menunjukkan perubahan yang mencolok karena suasana hatinya gampang berubah. Mereka menjadi sangat moody dan labil. Yang parah, cancer sering tidak menyadari perubahan ekstrem dalam dirinya, terutama mengakui kesalahannya. Mereka terlalu fokus untuk mencari perhatian, dan menunjukkan bahwa dirinya baik-baik saja. Padahal banyak orang yang sebenarnya tidak nyaman dengan sifat cancer yang satu ini lho.

2. Cancer selalu ketergantungan pada orang lain, terutama pada orang yang mereka cintai 

Dikenal Paling Sensitif, Ini 5 Sifat Buruk pada Zodiak CancerPexels/Ketut Subiyanto

Ketika cancer tidak mendapat kasih sayang dan afeksi dari orang yang mereka sayangi, mereka cenderung berperilaku negatif. Mereka bisa menyimpan benci dan diam untuk menunjukkan situasi dirinya yang sedang tidak baik-baik saja. Cancer melakukannya sebagai upaya untuk mendapat kasih sayangnya kembali. Jika masih belum kembali, mereka menjadi sangat murung dan sedih. Sifat ketergantungan cancer membuat dirinya tidak bisa lepas dari perhatian orang lain. Mereka dikenal sosok paling bucin dalam hal percintaan.

3. Mereka sangat agresif ketika sesuatu tidak berjalan semestinya 

Dikenal Paling Sensitif, Ini 5 Sifat Buruk pada Zodiak CancerPexels/Karolina Grabowska

Ketika cancer menyadari apa yang terjadi tidak seperti yang diharapkan, mereka menjadi sangat agresif. Cancer menjadi sangat mencurigai orang lain, menanyai tentang setiap detail dan memeriksanya berulang-ulang untuk memastikan bahwa tidak ada yang berbohong. Padahal seringkali perilaku tersebut disebabkan karena rasa takut dan kecemasan yang berlebihan. Mereka menjadi meragukan orang lain, dan sulit untuk percaya. Seharusnya cancer bisa menerima keadaan lebih tenang, terutama berhenti untuk menyalahkan orang lain.

Baca Juga: 5 Cara Mendapatkan Hati Cewek Cancer, Si Lemah Lembut yang Setia

4. Cancer gampang dikuasai pikiran negatif dan pesimis 

Dikenal Paling Sensitif, Ini 5 Sifat Buruk pada Zodiak CancerPexels/Renan Lima

Cancer cenderung menjadi pesimis ketika mengalami kejadian buruk atau sebuah kegagalan. Alih-alih memperbaiki kesalahan, cancer justru menjadi tidak percaya diri dengan kemampuannya. Mereka menjadi dikendalikan pikiran negatif, dan takut untuk mencoba lagi. Perlu waktu lama bagi cancer untuk bisa bangkit, akibatnya pikiran positif tidak pernah terlintas dalam benaknya. Pikiran negatif yang bertahan lama sering mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

5. Cancer menjadi manipulatif ketika tidak mendapat apa yang mereka inginkan 

Dikenal Paling Sensitif, Ini 5 Sifat Buruk pada Zodiak CancerPexels/Andrea Piacquadio

Sifat manipulatif cancer tersembunyi dalam dirinya. Mereka menjadi sangat manipulatif ketika menginginkan sesuatu. Banyak orang yang mudah percaya karena cancer mampu meyakinkan dengan sisi sensitif dan perasa dalam dirinya. Cancer juga cenderung memaksa orang lain untuk melakukan sesuai caranya. Bagaimanapun ketika cancer sudah menginginkan sesuatu, semua itu harus terpenuhi dan di dapat. Padahal seringkali hanya perasaan sesaat yang mempengaruhi pikirannya tersebut.

Jika terus dibiarkan sifat buruk dalam diri seseorang sangatlah merugikan. Namun bukan berarti tidak bisa dihilangkan, karena seseorang bisa mengubah kebiasaan buruknya dengan cara mengetahui penyebabnya dan mencari solusi untuk introspeksi diri.

Baca Juga: 7 Tips Seks Memuaskan Cewek Cancer yang Suka Jadi Anak Rumahan

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya