Comscore Tracker

Pesimis, 5 Zodiak yang Sering Meragukan Kemampuan Diri Sendiri

Gampang minder dan menilai rendah dirinya sendiri 

Rasa tidak percaya diri terkadang datang saat kita mengerjakan sesuatu. Kita takut jika hasil yang didapat tidak sesuai ekspektasi atau bahkan gagal. Meski perasaan ragu dan cemas adalah hal yang wajar, namun seseorang harus bisa mengendalikannya. Pikiran negatif seringkali membuat kita rendah diri.

Sifat pesimis dan ragu-ragu ini bisa berakibat buruk karena membuat seseorang terus melewatkan kesempatan dan tidak berani mengambil risiko. Dalam astrologi terdapat beberapa tanda zodiak yang sering meragukan kemampuannya sendiri dan merasa pesimis, meskipun sebenarnya mereka bisa.

1. Libra 

Pesimis, 5 Zodiak yang Sering Meragukan Kemampuan Diri SendiriPexels.com/Anna Shvets

Libra terlalu banyak pertimbangan, karena itu mereka tidak segera mengambil tindakan. Apa yang menghambat dirinya sebenarnya adalah ketakutannya sendiri. Terkadang mereka memiliki keyakinan yang kuat tetapi pikirannya selalu fokus pada hal-hal buruk yang kemungkinan bisa terjadi.

Jika libra tidak segera mengambil tindakan, sangat mungkin orang lain mengambil kesempatan tersebut. Tidak jarang karena itu banyak peluang yang sering mereka lewatkan. Meski sikap hati-hati itu penting, namun jangan sampai membuat kita berada di zona nyaman dan tidak berani mengambil risiko.

2. Cancer 

Pesimis, 5 Zodiak yang Sering Meragukan Kemampuan Diri SendiriPexels.com/Sora Shimazaki

Kepribadian Cancer yang sensitif, terkadang membuatnya mudah terbawa perasaan. Ketika sisi emosional mengendalikan dirinya Cancer jarang membuat keputusan dengan tepat. Mereka justru ragu dengan kemampuan sendiri bahkan menjadi pesimistis. Tidak heran mereka sering merasa apa yang dilakukannya hanya percuma dan sia-sia.

Karena itu ketika gagal Cancer cenderung tidak akan berusaha lagi. Zodiak ini gampang putus ada dan kecewa ketika hasil yang di dapat tidak sesuai apa yang mereka harapkan. Mereka akan mengambil langkah aman dan hal-hal seperti biasa yang mereka lakukan.

3. Sagitarius 

Pesimis, 5 Zodiak yang Sering Meragukan Kemampuan Diri SendiriPexels.com/Gustavo Fring

Dalam hal-hal tertentu Sagitarius sering terjebak rasa ragu dengan keputusan mereka. Ketika Sagitarius plin-plan dalam mengambil keputusan, mereka sebenarnya sedang tidak percaya diri. Mereka hanya akan terus memikirkannya dan menyia-nyiakan waktu yang ada.

Ketika Sagitarius terjebak dalam kondisi seperti itu, mereka tidak akan bisa mengambil keputusan dan mencari jalan keluar. Padahal jika mereka berusaha lebih keras dan bersabar terkadang apa yang mereka harapkan akan tercapai.  

Baca Juga: Dijuluki Zodiak Paling Santai, 5 Zodiak Ini Kerap Terhindar dari Stres

4. Gemini 

Pesimis, 5 Zodiak yang Sering Meragukan Kemampuan Diri SendiriPexels.com/Ketut Subiyanto

Kesulitan Gemini adalah konsisten dan disiplin. Mereka sering gampang menyerah terutama ketika keadaan mendesaknya. Zodiak ini tidak lagi percaya diri dengan kemampuan yang dimilikinya. Gemini terbiasa dengan aturannya sendiri, jadi ketika merasa terkekang atau terikat mereka tidak menyukainya.

Selain itu sebagai zodiak berlambang si kembar, mereka mewakili dua pemikiran yang berbeda. Sayangnya hal ini membuatnya bimbang dalam mengambil keputusan. Tidak heran jika mereka sering pesimis dan menyesal atas apa yang sudah mereka kerjakan.

5. Pisces 

Pesimis, 5 Zodiak yang Sering Meragukan Kemampuan Diri SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Keraguan dalam hidup Pisces membuatnya membiarkan peluang berlalu begitu saja. Meski sudah mendapat dukungan dari orang lain mereka sering tidak percaya diri melakukannya. Tidak heran karena itu dalam pikirannya dipenuhi pikiran-pikiran negatif yang membuatnya tidak semangat mengambil keputusan.

Sangat sulit untuk memberikan semangat kepada Pisces. Meski sebenarnya mereka mampu, namun ketika melihat risiko besar dihadapannya mereka akan mundur dan menolaknya. Ketakutan Pisces untuk gagal lebih besar daripada kesuksesan itu sendiri.

Terkadang lebih baik untuk mencoba terlebih dahulu untuk mengukur kemampuan diri sendiri. Biasanya seseorang yang tidak percaya diri atau minder memiliki ketakutan jika nanti dirinya gagal. Jika rasa takut terus dijaga, hal tersebut bisa membuat mental kita jatuh dan pesimis melakukannya.

Baca Juga: Terlalu Baper, 5 Zodiak yang Konon Paling Mudah Jatuh Cinta

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya