Comscore Tracker

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya 

Lebih sedikit teman justru membuat mereka lebih bahagia

Bagi sebagian orang memiliki banyak teman merupakan sebuah keuntungan tersendiri. Kita akan punya banyak relasi dan lebih ringan dalam menyelesaikan masalah. Namun tidak dimungkiri terdapat beberapa orang yang lebih nyaman dengan lingkaran pertemanan yang kecil.

Mereka merasa banyaknya teman berpotensi memicu drama dan menyita banyak waktunya. Mereka justru menilai pertemanan dari kualitas daripada kuantitas. Teman yang sedikit memungkinkan mereka membangun ikatan yang lebih dalam dan berkualitas.

Dilansir dari Your Tango, keenam zodiak berikut cenderung membatasi lingkaran pertemanan dan hanya memiliki sedikit teman. Apakah kamu termasuk di antaranya?

1. Pisces 

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya Pexels.com/Mental Health America (MHA)

Sangat mudah untuk mengagumi seorang Pisces karena karakter mereka yang ramah dan baik hati. Mereka memiliki teman yang sama baiknya, namun sayangnya itu hanya dalam lingkaran kecil. Pisces bukan seseorang yang populer, hal ini disebabkan mereka sangat selektif dalam berteman.

Namun ketika Pisces merasa nyaman dalam lingkungan tersebut mereka merupakan salah satu teman terbaik. Si ikan selalu perhatian dan peduli dengan teman-temannya. Selain itu mereka juga selalu menjaga hubungan pertemanan tetap baik tanpa banyak konflik atau drama di dalamnya.

2. Aries 

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya Pexels.com/olia danilevich

Berbeda dengan Pisces, Aries cenderung populer bersama teman-temannya. Namun ternyata dalam hal teman sejati mereka hanya memiliki lingkaran yang kecil. Aries cenderung aktif dan memiliki jadwal yang padat, jadi mereka bisa menjadi sangat sibuk.

Aries tidak dapat memberikan perhatian kepada semua teman-temannya. Jadi meskipun mereka menganggap teman, hal tersebut bukan berarti pertemanan yang dalam. Mereka hanya memiliki sedikit teman sejati dan orang-orang tersebut sangat berpengaruh dalam hidupnya.

3. Taurus 

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya Pexels.com/Andrea Piacquadio

Terkadang Taurus cukup bergantung pada teman-temannya. Karena itu kepercayaan dari teman-temannya baginya sangatlah penting. Mereka memerlukan seseorang yang siap membantunya ketika dibutuhkan.

Biasanya teman sejati dalam hidup Taurus adalah seseorang yang telah mengenalnya sejak lama, karena mereka tidak gampang percaya pada orang-orang baru. Si banteng lebih memilih menjaga hubungan pertemanan yang telah terbentuk lama. Tidak heran mereka sangat setia, dan hanya memiliki sedikit teman sejati.

Baca Juga: Dijuluki Zodiak Paling Santai, 5 Zodiak Ini Kerap Terhindar dari Stres

4. Scorpio 

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya Pexels.com/Yan

Bagi Scorpio menjaga hubungan pertemanan tetap kecil justru membuatnya memiliki ikatan yang dalam. Mereka jadi lebih mudah mempercayai orang lain, dan saling peduli satu sama lain.

Selain itu karakter Scorpio yang sangat tertutup, juga membuatnya lebih aman membicarakan hal-hal privasi kepada sedikit orang. Dengan cara tersebut mereka bisa tetap menjaga rahasia satu sama lain. Scorpio tidak ingin menjadi populer atau menjadi perhatian banyak orang.

5. Virgo 

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya Pexels.com/Sora Shimazaki

Virgo adalah jenis teman yang selalu berusaha membantu teman-temannya. Tidak ada yang sebaik Virgo karena mereka bisa diandalkan dan dapat dipercaya. Meski begitu tidak mudah untuk mendekatinya. Salah satu alasannya karena zodiak ini lebih nyaman memiliki sedikit teman.

Virgo memiliki sedikit teman namun sangat berkualitas. Selain itu sifat perfeksionis dalam dirinya membuat mereka cenderung mencari teman yang terbaik. Zodiak ini lebih nyaman berada dalam lingkaran kecil pertemanannya dengan tiga atau empat orang saja.

6. Capricorn 

Punya Sedikit Teman, 6 Zodiak yang Membatasi Lingkaran Pertemanannya Pexels.com/Helena Lopes

Capricorn nyaman berada dalam lingkaran pertemanan yang kecil sehingga mereka bisa menjadi diri sendiri dan tidak harus berpura-pura menjadi seperti orang lain. Zodiak berelemen tanah ini selalu mencurahkan segala masalahnya kepada teman-teman terdekatnya.

Mereka membutuhkan teman yang bisa memberinya dukungan dan nasihat yang baik. Tidak heran jika mereka akan lebih nyaman berada dalam lingkaran pertemanan yang kecil. Selain itu zodiak ini juga cenderung menjaga pertemanan selama mungkin bahkan hingga seumur hidup.

Meski memiliki banyak teman membuat kita mendapat banyak relasi, namun jangan lupakan kualitas pertemanan yang kita miliki. Terkadang dikelilingi sedikit teman yang setia, lebih baik daripada dikelilingi banyak teman yang palsu.

Baca Juga: Gemini Berusaha Terlalu Keras, 5 Zodiak Hadapi Tekanan 5 Maret 2021

thariq bintoro Photo Verified Writer thariq bintoro

Member IDN Times Community ini sudah tidak malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya