Comscore Tracker

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!

Seiring banget dicie-cie-in di depan orang banyak

Masa remaja, merupakan masa dimana kita sudah mulai memiliki ketertarikan terhadap lawan jenis. Entah itu teman sekelas, sekampus, atau mungkin tetangga kita sendiri.

Ketika kamu sedang naksir atau mungkin suka terhadap seseorang, kerap kali kamu menunjukkan rasa suka itu di depan temanmu sendiri. Curhat sama mereka, kalau kamu lagi naksir seseorang.

Tapi, namanya juga teman, pasti aja mereka sering bercandain kamu. Atau mungkin jahilin kamu yang terkadang bikin kamu kesal.

Salah satu hal yang sering terjadi adalah ketika gebetan kamu sedang lewat. Entah itu di jalan raya, mall, atau mungkin di sekolah. Ada saja ide dari mereka untuk menjahili kamu. Seperti yang kali ini akan kita bahas, yaitu macam-macam kelakuan teman ketika melihat gebetan kamu lewat.

1. Tipe teman yang biasa aja dan terkesan cuek ketika gebetan kamu lewat

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!pexels/Skitterphoto

Tipe yang satu ini memang tidak terlalu menggubris ketika gebetan kamu lewat. Makanya, berada di samping orang yang satu ini tidak akan membuatmu khawatir. Karena sudah pasti mereka gak bakal menjahili kamu ketika orang yang kamu taksir lagi lewat.

2. Tipe teman yang langsung ngelirik kamu dan ngasih kode dengan cara ngedipin matanya berkali-kali

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/kevin laminto

Ketika temanmu menyadari kalau gebetan kamu lewat, dengan sigapnya mereka langsung mengedipkan matanya berkali-kali kepadamu. Ceritanya sih, ngasih kode supaya kamu bisa sadar akan keberadaan gebetanmu.

3. Tipe teman yang menggodamu dengan pura-pura batuk. Mana batuknya dikenceng-kencengin segala lagi!

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/Felix Rostig

Batuk yang tidak biasa, atau bahkan terkesan aneh dan berlebihan. Ya, mereka memang punya banyak cara untuk menggodamu ketika melihat gebetanmu lewat di depan mata mereka.

4. Tipe teman yang suka nyolek bahkan nyubit kamu tanpa alasan yang jelas

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/Jonny Kennaugh

Entah karena mereka mau ngasih tahu kalau gebetan kamu lewat, atau mungkin saja  mereka merasa gemas dan terkesima melihat paras rupawan dari orang yang sedang kamu taksir itu. Dan alhasil, kamu pun jadi korban dari "kebrutalan" teman-temanmu itu. Duh, yang sabar, ya!

5. Tipe teman yang suka heboh sendiri, lihat gebetan kamu lewat udah kayak lihat selebriti

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!pexels/Stephan Seeber

"Eh eh eh, lihat deh itu gebetan kamu kayaknya mau lewat kesini deh!" (Dengan penuh antusias kayak cacing kepanasan).

Tipe orang seperti ini pasti pernah kamu temui kan? Entah apa yang ada di dalam pikirannya, sehingga mereka begitu semangat ketika melihat gebetan kamu lewat.

Baca Juga: 5 Cara Elegan yang Wajib Kamu Tunjukkan Saat Ditolak Gebetan

6. Tipe orang yang suka bisik-bisik sama temannya pas gebetan kamu lagi lewat

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/Katie Treadway

Bisik-bisiknya mereka itu, mereka lakukan di depan mata dan kepalamu sendiri. Tujuannya sih, tidak lain dan tidak bukan karena ingin menggoda kamu. Belum lagi kalau bisik-bisiknya itu sambil senyam-senyum dan ngelihatin kamu. Sudah ketahuan deh, mereka itu cuma mau isengin kamu.

7. Tipe teman yang gak bakal absen bilang cie-cie kalau gebetan kamu lewat

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/Matheus Ferrero

Salah satu mantra yang paling sering teman kamu ucapkan ketika gebetan kamu lewat, "Ciee ciee, gebetannya lewat tuh!". Dan yang lebih parahnya lagi, mereka cie-cie-in kamu di depan orang banyak. Duh, kalau bukan karena dilihat orang banyak, rasanya tangan kamu sudah gatal pengen nutup mulut mereka satu-satu.

8. Tipe teman yang malah jadi "kegatelan" dan godain gebetan kamu

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/Clem Onojeghuo

Jangan ngambek dulu, pasti mereka cuma bercanda kok. 

9. Tipe teman yang suka nuduh kamu melakukan yang tidak-tidak. Tapi niatnya cuma bercanda!

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!unsplash/Phil Coffman

Ketika gebetan kamu lewat, lalu tiba-tiba temanmu berucap kepadanya: "Hey, temen gue katanya suka nih sama kamu. Tapi kamu jangan mau sama dia, ya. Soalnya, dia itu mandinya 3 hari sekali". 

Teman yang kayak gini enaknya diapain, ya?

10. Tipe teman yang suka meneriaki gebetan kamu sesuka hatinya

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!pexels/pixabay

"Hey yang baju merah, ada yang naksir nih!" atau "Hey cowok/cewek, temen gue katanya suka banget nih sama lu!".

Eits, bukan cuma itu saja. Tipe orang yang satu ini biasanya gak akan berhenti menggoda gebetan kamu sebelum dia pergi dari hadapannya.

11. Tipe teman yang malah jadi sewot kalau lihat gebetan kamu lewat

11 Kelakuan Teman Ketika Lihat Gebetan Kita Lewat, Ada yang Ngeselin!pexels/musicFactory lehmannsound

Entah apa yang ada di dalam benaknya, setiap kali orang ini melihat gebetan kamu lewat. Pasti dia langsung pasang muka sewot dan juteknya. Sebagai teman, kadang kamu sendiri jadi merasa tidak enak dengan sikapnya tersebut. Sepertinya, kamu harus ekstra sabar nih!

Dari yang cuek, heboh, ngeselin, sampai yang bikin garuk-garuk kepala. Manakah yang paling sering temanmu lakukan ketika melihat gebetanmu lewat?

Baca Juga: 5 Hal yang Pasti Kamu Rasakan Ketika Punya Teman Pendengar yang Baik

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Just For You