Comscore Tracker

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?

Baru kesenggol dikit langsung keluar dari grup, siapa tuh?

Untuk memudahkan komunikasi antar anggota keluarga, komunitas, alumni sekolah dan juga rekan kerja. Di media sosial seperti WhatsApp dan aplikasi sejenisnya, biasanya kita akan membuat sebuat grup chat. Selain untuk merajut tali silaturahmi, grup chat juga bisa menjadi tempat bagi para anggotanya untuk saling bertukar informasi.

Karena diisi dengan anggota yang cukup banyak, tak jarang kita menemukan beberapa perilaku atau mungkin kebiasaan aneh para penghuni grup chat. Tanpa menunggu berlama-lama, yuk langsung kita cek satu-persatu. Kira-kira kamu termasuk tipe yang mana, ya?

1. Tipe penyebar link tidak jelas

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?unsplash/NordWood Themes

Salah satu tipe yang harus kamu waspadai, ialah tipe orang yang sering mengirimkan link tidak jelas ke dalam grup. Tidak sedikit dari kita yang kadang masih tertipu dan serampangan mengklik link yang orang lain kirimkan. 

Sebelum mengklik, alangkah lebih baiknya jika kamu tanyakan dulu apa maksud dari link tersebut. Pikirkan juga apa dampak yang akan terjadi jika kamu mengklik link tersebut. Risikonya bisa bermacam-macam, ada yang handphone-nya kena virus, bahkan yang lebih gawat kalau data pribadimu dicuri oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Duh, serem kan?

2. Tipe yang suka marah-marah kalau chatnya dibalas lama

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?pexels/Timotej Nagy

Tipe yang dikenal tidak sabaran, dan langsung uring-uringan kalau anggota di grupnya balas pesan dari dia agak lama. "Bales dong!", "Kok malah sepi, kalian nggak asyik ah". Padahal, pesan yang dia kirim belum juga sampai 3 menit.

Menunggu balasan pesan yang tak kunjung datang memang menjengkelkan. Tapi, bukan berarti karena hal itu kamu bisa marah-marah seenaknya saja sama orang yang ada di grup chat.

Setiap orang tentu punya kesibukannya masing-masing, nggak mungkin juga `kan anggota di grup chat seharian melototin layar smartphone hanya demi membalas chat dari anggota grup lainnya.

3. Tipe orang yang sering keluar masuk grup

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?unsplash/Rachit Tank

Ada beberapa alasan yang medasari kenapa seseorang gemar keluar masuk grup chat. Beberapa diantaranya disebabkan karena hal-hal sepele seperti, dikacangin sama anggota grup, sering merasa tersindir (padahal belum tentu sindiran itu ditujukan pada dirinya), dan ada juga karena timbulnya masalah dengan salah satu orang yang ada di grup.

Biasanya, setelah tipe orang yang satu ini keluar dari grup. Maka langkah selanjutnya yang ia lakukan adalah mengirim pesan kepada teman ataupun admin grup agar memasukkan dia kembali ke dalam grup tersebut. Dan uniknya, kejadian tersebut terjadi secara berulang.

4. Tipe penghuni grup yang suka berpikiran jorok

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?unsplash/Thom Holmes

Satu dari sekian banyak penghuni di grup chat, entah itu cowok ataupun cewek. Pasti kamu pernah deh menemukan tipe orang yang otaknya suka ngeres. Anggota yang lain lagi ngomongin apa, eh pikiran dia malah lari kemana-mana. Hayo, siapa yang suka kayak gitu?

Baca Juga: 6 Tipe Teman Toxic Ini Harus Dihindari Demi Kesehatan Jiwa

5. Tipe anggota grup yang sensitif, kesenggol dikit langsung ngajak ribut

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?pexels/Burst

Sering salah mengartikan pesan yang disampaikan di grup, gampang kesindir, diajak bercanda malah dianggap serius, eh ujung-ujungnya dia malah ngajak ribut. Kan sebel kalau satu grup sama manusia macam begitu. 

6. Tipe orang yang hobi spam chat yang nggak berfaedah

6 Tipe Orang Nyebelin yang Sering Muncul di Grup Chat, Ada Kamu?unsplash/Blake Barlow

Kalau grup sepi, atau lagi nggak ada pembahasan yang seru, biasnya tipe orang yang satu ini bakal membombardir grup dengan spam chatnya yang nggak habis-habis. Mengirim emoji bertubi-tubi, gambar yang nggak ada manfaatnya sama sekali, ditambah dengan tulisan yang dia ketik seenak jidatnya sendiri. Berisik woy! Berisik!

Dari beberapa tipe yang telah disebutkan tadi, tipe mana nih yang sering kamu temui di grup chat? Kalau ada tipe versimu sendiri, jangan ragu buat tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 13 Tipe Teman yang Sering Ada di Tongkrongan, Kamu Termasuk Gak Ya?

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You