Comscore Tracker

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-mana

Diem di rumah mulu, gaul dikit kenapa!

Momen liburan memang sangat diidam-idamkan oleh kebanyakan orang. Mayoritas dari kita pasti akan menggunakan waktu liburan itu untuk mengunjungi tempat wisata, naik gunung, nongkrong sama teman, atau mungkin berkunjung ke rumah saudara.

Meski demikian, tidak sedikit juga lho, beberapa dari kita yang justru memilih berdiam diri dan menghabiskan waktu di rumah ketika liburan tiba. Ada yang memilih tidur, beres-beres rumah, masak bareng ibu, dan masih banyak lagi hal lainnya.

Bagi kamu yang gak kemana-mana pas liburan tiba, beberapa ucapan berikut ini mungkin pernah dilontarkan oleh teman ataupun saudaramu. Mau tahu ucapan apa sajakah itu? Yuk langsung kita cari tahu!

1. Sering dianggap ansos, hanya karena di saat liburan kamu gak pergi kemana-mana

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Drew Hays

Hal yang seringkali dirasakan oleh kamu yang tidak kemana-mana pas liburan, yaitu sering dianggap sebagai orang yang ansos alias anti sosial. Ketika kebanyakan teman-temanmu asyik berlibur ke pantai, kamu justru lebih memilih untuk tetap tinggal dan berdiam diri di rumah.

Hal tersebutlah yang terkadang mendasari orang-orang menganggapmu sebagai orang yang ansos. Padahal, apa yang mereka tujukkan kepadamu belum tentu kebenarannya.

2. Jadi sasaran bercandaan teman yang terkadang ucapannya itu menohok di hati

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Pablo Varela

"Lu lagi bokek ya?" atau "Emang ada apa sih di rumahmu? Betah banget kayaknya. Sampai-sampai kamu gak mau buat liburan sama temen sendiri."

Berbagai macam pertanyaan dan juga pernyataan dari teman ataupun saudara, seringkali kamu dengar ketika kamu tidak kemana-mana pas liburan. Ada yang cuma sekedar basa-basi, tapi tidak sedikit juga ucapan dari mereka yang bikin nyesek di hati. Duh, yang sabar, ya!

3. Sering banget dikasih 'ceramah' sama teman sendiri. Supaya kamu bisa merayakan liburan dan gak berdiam diri di rumah terus

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Trung Thanh

"Gak ada salahnya lho, kalau kamu keluar rumah untuk menikmati liburan. Selama orangtua mengijinkan, dan kegiatan yang kamu lakukan itu positif pastinya. Asyik tahu, dan sekalian, kamu juga bisa belajar bersosialisasi dan bergaul dengan lingkungan sekitar."

Beberapa teman ataupun saudara, kerapkali menghkawatirkanmu karena kamu terkesan terlalu betah di dalam rumah. Makanya, beberapa dari mereka kadang memberimu saran supaya kamu bisa liburan seperti orang-orang.

4. Dicap sebagai anak mami

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Anton Darius | @theSollers

"Dia mah mana mau diajak liburan, dia itu kan anak mami banget."

Kamu: "Iya-in aja deh!"

5. Dibujuk oleh teman ataupun saudara sendiri, supaya kamu tergerak hatinya untuk liburan

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Alexis Brown

"Besok kita jalan-jalan yuk! Kamu kan butuh penyegaran, kali-kali lah kita pergi keluar. Disana kita bisa ngelihat pemandangan indah, jajanannya juga pada enak-enak lho. Pasti kamu bakal ketagihan deh!" (Sambil berusaha untuk meyakinkanmu).

Baca Juga: 8 Ide Bermain Ini Bisa Jadi Pilihan Mengisi Liburan Sekolah

6. Sering dianggap 'Kuncen Rumah'

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Joel Overbeck

Teman: "Kamu kok kayaknya betah banget diem di rumah, udah kayak 'kuncen' aja!"

Kamu: "Aku tuh nggak mau, ya! Kalau sampai rumahku ada yang gendong terus dibawa sama maling."

Teman: "Haaah!"

7. Beberapa temanmu menganggap, alasan kamu gak kemana-mana pas liburan karena kamu itu takut diculik

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Mario Azzi

Teman: "Ikut aku liburan yuk! Tenang, gak bakal ada yang nyulik kok!"

Kamu: (Senyum jahat).

8. Gak kemana-mana pas liburan, diceramahin. Giliran keluar rumah buat liburan malah dianggap aneh sama mereka. Sabar sabar!

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manaunsplash/Oscar Keys

Namanya juga hidup, pasti saja ada orang yang selalu mengomentari hidup kita. Tapi, daripada kamu menghabiskan waktu untuk memikirkan omongan mereka berlarut-larut. Mulai dari sekarang lebih baik kamu cuek saja deh dengan omongan mereka itu. Dan, nikmati saja waktu liburanmu meskipun di rumah.

9. Dianggap pemalas dan hobi tidur

9 Ucapan yang Sering Kamu Dengar Ketika Liburan Gak Kemana-manapexels/bruce mars

"Emang apa sih yang kamu lakuin di rumah kalau lagi libur, paling kamu cuma nonton tv sama tidur doang kan?"

Kalian kira kegiatan yang bisa dilakukan di rumah pas liburan cuma 2 hal itu saja? Kalian salah besar. Karena masih banyak kegiatan-kegiatan positif lainnya, yang bisa kita lakukan untuk mengisi waktu liburan. Seperti berkebun di pekarangan rumah, belajar masak, mengecat kamar tidur, dan masih banyak lagi hal positif lainnya.

Jadi, masih mau meremehkan orang-orang yang gak kemana-mana pas liburan? Coba pikir-pikir lagi deh!

Baca Juga: 7 Aktor yang Jadi Langganan Film Liburan Sekolah Tahun 2000an

Tika Nurohmah Photo Community Writer Tika Nurohmah

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You