Comscore Tracker

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!

Itu sama sekali bukan salahmu

Sukses adalah sebuah perkembangan dan proses yang tak selalu mudah. Tak semua orang akan senang dengan kebahagianmu sekarang. Bagaimanapun, ada beberapa orang yang sering menganggumu dengan melempar beberapa kerikil kecil dalam hidupmu. Dengan bersikap nyinyir misalnya. 

Orang-orang yang rajin nyinyir terhadap apa yang kamu lakukan bukanlah tanda bahwa kamu salah arah, namun ini lebih kepada identitas baru yang tumbuh dalam dirimu. Yap, itu bukan salahmu karena memiliki 'penggemar setia' yang suka nyinyir terhadap apa yang kamu lakukan. Nah, jika mereka tak senang padamu karena hal-hal ini, berhentilah menghabiskan waktu bersedih atau merasa terganggu lagi. 

Kamu adalah orang yang selalu memikirkan sesuatu dari sisi lain.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: instagram.com/kinfolk

Kamu gak punya metode penyelesaian masalah yang konvensional. Kamu justru orang berpikir dari sisi lain dan dengan kreatif menemukan solusi. Kenyataannya adalah bahwa banyak orang yang merasa gak nyaman dengan metode tak biasa yang sering kamu lakukan. Karena mereka ingin sesuatu yang terasa normal bari mereka.

Menjadi "normal" dan sama seperti yang lain memang mudah diterima di masyarakat. Dan berpikir dari sisi yang lain serta melakukan hal yang tak biasa jelas akan mengumpulkan pandangan negatif dari mereka yang seharusnya menganggap hal yang kamu lakukan adalah sesuatu yang brilian dan menakjubkan.

Kamu memiliki kehidupan yang menarik dan menyenangkan.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: balancedlifeteam.com

“Haters don’t really hate you, they hate themselves; because you’re a reflection of what they wish to be.” – Yaira N

Nampaknya, orang-orang nyinyir ini suka berspekulasi. Dan kenyataan pahitnya, jarang dari mereka yang memiliki kesuksesan dalam hidup mereka dan ingin kamu anggap sebaliknya. Melihatmu memiliki pencapaian yang besar yang tak mampu mereka raih membuat mereka tak nyaman. Mereka akan membuatmu juga merasakan kekecewaan yang mereka punya terhadap hidup mereka.

Kamu selalu berani dalam berbicara dan tegas terhadap hal yang kamu inginkan.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: www.youtube.com

Keras kepala, tak kenal lelah, dan berani mengambil resiko adalah hal yang selalu kamu utamakan. Kamu tak perlu menunggu sebuah tombol untuk dipencet orang lain, justru kamulah yang akan memencet tombol tersebut dan mengambil tindakan jika itu diperlukan. Untuk beberapa alasan, kamu tak mau hidup biasa-biasa saja dan tak menarik. Justru kamu mau untuk memaksa dirimu sampai ke batas maksimal dan mengambil apa yang kamu pantas dapatkan. 

Kamu menarik perhatian setiap orang yang memandang.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: www.theguardian.com

Kamu melakukan sesuatu yang membuat orang secara tak langsung memujamu. Kamu dicintai dan disukai banyak orang. Bagaimanapun, akan selalu ada orang yang menganggap ini adalah saat yang tepat untuk mendompleng popularitasmu dengan menyerangmu. Orang yang suka mengritikmu biasanya hanya sekadar mencari perhatian. Karena itulah hidup. Jadi kamu tak perlu khawatir. 

Kamu telah mampu membayar semua kerja kerasmu.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: msports.net

Kamu telah membayar harga dari kesuksesan yang kamu peroleh. Mungkin memang menyita sebagian waktu, kesabaran, disiplin, kerja keras, dan usahamu. Namun kamu tetap membayarnya. Kadang, kamu bahkan melakukan hal-hal yang kamu pikir tak bisa lakukan. Kamu telah mengubah ketidakmungkinan menjadi sesuatu yang bisa dilakukan. Hal ini juga akan memberi pelajaran pada mereka yang nyinyir padamu, tentang bagaimana kamu mampu melampaui batasmu.

Kamu tahan banting terhadap setiap rintangan yang ada.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: eurovision.tv

“A truly strong person does not need the approval of others any more than a lion needs the approval of sheep.” – Vernon Howard

Membencimu mungkin adalah sarana yang tepat untuk mereka yang ingin mengikuti jejakmu. Mereka membencimu untuk mengetahui titik lemahmu sehingga mereka bisa menyebarkannya ke orang lain demi meraih keuntungan pribadi. Kekuatanmu memiliki arti bahwa kamu telah mampu untuk bangkit dan bahkan terbang tinggi melampaui mereka.

Kamu konsisten terhadap apa yang kamu lakukan.

Jangan Merasa Bersalah Kalau Orang-orang Nyinyir Padamu Karena Hal Ini!Sumber gambar: www.getthegloss.com

“You have enemies? Good. That means you’ve stood up for something, sometime in your life.” – Winston Churchill

Menjadi sosok yang dibenci artinya kamu telah berkembang dan cukup dewasa untuk memiliki hal yang pantas untuk dipertahankan. Kenyataannya adalah bahwa orang yang hidup bahagia tak perlu memiliki alasan untuk membenci seseorang. Haters adalah orang-orang yang belum dewasa dan ingin mendapatkan apa yang mereka mau meskipun itu harus mengganggumu.

Pada akhirnya, memiliki beberapa "penggemar setia" yang suka nyinyir terhadap apa yang kamu lakukan karena ini adalah penanda bagimu bahwa kamu berada di jalan yang tepat. Dibenci tak akan membuatmu berhenti untuk bersinar, namun akan membuatmu semakin termotivasi untuk mendapatkan hal-hal yang kamu inginkan.

Topic:

Berita Terkini Lainnya