Comscore Tracker

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? 

Bisa nih buat bikin liburan jadi asik sekaligus sehat

Kalau lagi bahas tentang pariwisata Indonesia nggak lengkap rasanya kalau kita nggak ngomongin Bali. Salah satu pulau di Indonesia yang bahkan dianggap sebagai ‘surga’ dunia ini, memang selalu jadi idola bagi para traveler. Nggak hanya untuk turis dalam negeri saja, tetapi turis mancanegara pun mengakuinya. Eh tapi tahu nggak sih, para wisatawan yang berlibur ke Bali nggak selalu untuk melihat pantai lho. 

Acroyoga. Yap, olahraga yang lagi hits di kalangan millennial dan Gen Z ini jadi salah satu daya tarik terkuat di Bali lho saat ini. Nggak jarang banyak banget orang yang rela jauh-jauh ke Bali untuk mengikuti belajar acroyoga dengan Acroyoga Bali Retreat. Mau belajar acroyoga juga? Simak ulasannya dulu yuk!

1. Acroyoga melibatkan gerakan akrobatik

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? Shutterstock/fizkes

Terdengar mirip, tapi acroyoga dan yoga itu berbeda ya. Walau sama-sama bermanfaat untuk pernapasan, keseimbangan, dan bahkan proses pemulihan diri, acroyoga dikenal lebih dinamis karena melibatkan gerakan akrobatik bahkan dilakukan lebih dari satu orang. Acroyoga juga dikenal sebagai flying yoga, karena banyak gerakan yang membutuhkan kekuatan dan keseimbangan saat melakukan gerakan akrobatik seperti mengangkat tubuh. Oh iya, butuh kerja sama dan kepercayaan diri agar tubuh seimbang dan luwes. Selain itu, fleksibilitas tubuh juga diperlukan agar setiap gerakan bisa dilakukan dengan sempurna.

2. Nggak hanya akrobatik, acroyoga juga hasil kombinasi dari yoga dan pilates

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? Unsplash/Kaylee Garrett

Kalau sebelumnya dijelaskan acroyoga ini melibatkan gerakan akrobatik, ternyata kalau kita perdalam gerakan dari acroyoga ini juga merupakan kombinasi dari yoga dan pilates lho. Nah, makanya untuk pemula butuh pendampingan dari para ahli. Nah, buat belajar acroyoga, banyak banget nih menjadikan Bali sebagai destinasi utamanya, nggak heran sih soalnya di Bali ada Acroyoga Bali Retreat yang cocok buat yoga-enthusiast. Kamu termasuk juga nggak?

3. Acroyoga Bali Retreat jadi pilihan tepat buat kamu yang mau belajar acroyoga

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? Shutterstock/Amilanera

Acroyoga Bali Retreat merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang berlangsung selama satu minggu di Bali. Bali tentunya menjadi salah satu lokasi yang ideal untuk kegiatan ini. Nggak perlu diragukan lagi, suasana komunitas di Bali memang ideal apalagi dengan lingkungan yang dikelilingi pantai. 

Selain itu, rangkaian kegiatan Acroyoga Bali Retreat berlokasi di tempat yang indah yaitu Balila Beach Resort. Fasilitas kolam renang, taman, dan area yoga yang menghadap pantai bakal membuat para peserta merasa lebih rileks. Pengembangan diri juga menjadi salah satu agenda selain meditasi dan ritual terapi untuk jiwa dan raga. Paket lengkap banget, ‘kan?

4. Helena Kober bakal memandu di Acroyoga Bali Retreat

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? Helenakober.com

Bali memang memberikan keindahan alam yang nggak terkira indahnya. Nggak heran jika penyelenggaraan kegiatan yang akan dipandu Helena Kober ini memilih lokasi di Bali. Nuansa tradisional yang dikelilingi oleh pemandangan alam, pantai, dan laut menjadi lingkungan yang sangat ideal buat acroyoga.

Nah, buat kamu yang mau ke sini, langsung aja lihat informasi tiket pesawat ke Bali 2020 yang bisa didapatkan di Traveloka. Siapapun yang mau mengikuti rangkaian kegiatan Acroyoga Bali Retreat bisa mulai memilih maskapai penerbangan pada tanggal yang ditentukan. Nggak ada jadwal khusus pada hari kedatangan dan kepulangan sehingga jadwal penerbangan ke Bali bisa disesuaikan. Fleksibel banget nih!

5. Sudah sampai Bali? Sayang banget kalau nggak liburan

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? Unsplash/Artem Beliaikin

Jauh-jauh sampai ke Bali masa nggak liburan? Nah, di tengah-tengah Acroyoga Bali Retreat, pastikan kamu juga memaksimalkan waktumu untuk menikmati suasana Bali ya. Makanya, buat kamu yang ingin extend liburan, pastikan ya buat memesan transportasi dan penginapan tambahan sebelum atau setelah Acroyoga Bali Retreat lewat aplikasi Traveloka. Eits, tapi tenang, rangkaian kegiatan sekaligus liburan tetap bisa dinikmati karena ada rangkaian ekskursi yang bisa kamu ikuti saat kegiatan berlangsung kok.

6. Konsep hidup sehat di sepanjang kegiatan berlangsung

Acroyoga Jadi Salah Satu Olahraga yang Ngetren, Berniat Coba? Unsplash/Louise Burton

Konsep kegiatan Acroyoga Bali Retreat ini juga mengusung pola hidup sehat dan ramah lingkungan, guys. Lokasi kegiatan yang menyatu dengan alam bukan satu-satunya unsur kegiatan yang diunggulkan. Fasilitas spa, sauna, dan massage juga menjadi fasilitas yang ditawarkan agar tubuh bisa beristirahat optimal dan kondisi lebih bugar.

Setiap hari, seluruh peserta akan mendapatkan sarapan, makan siang, dan makan malam dengan menu vegan bebas gluten dan laktosa. Untuk menyegarkan diri, tersedia air, jus detox, air kelapa, kombucha, kopi, teh, air kefir, dan smoothies yang bisa dinikmati secara bebas tanpa biaya tambahan. Persiapkan diri untuk memulai hidup yang lebih sehat. Cocok ‘kan sama resolusi hidup sehat kamu?

Jadi, siapa pun yang ingin mengikuti rangkaian kegiatan untuk mendukung kebugaran tubuh bisa mulai mempersiapkan diri. Nggak ada syarat khusus bagi peserta yang ingin mengikuti rangkaian acara. Hanya tinggal registrasi dan beli tiket perjalanan. Siap untuk memulai gaya hidup sehat?

Topic:

  • Anindya Roswita Putri

Berita Terkini Lainnya