Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimu

Kamu perlu usaha lebih dalam meyakinkannya

Hidup bersama dengan pasangan tentunya menjadi salah satu impian bagi banyak pasangan. Hal ini biasanya dibuktikan melalui ikatan pernikahan yang dilakukan sebagai pembuktian rasa cinta meski nyatanya memutuskan untuk menikah bukanlah suatu hal yang sederhana.

Pernikahan bukan hanya untuk menyatukan dua insan yang saling mencintai, namun juga untuk menyatukan dua keluarga yang memiliki latar belakang berbeda. Tidak mengherankan kamu dan pasangan harus saling meyakinkan calon mertua.

Namun, ada saja momen saat calon mertua tampak belum yakin untuk memberikan restu terhadap calon menantunya. Apabila kamu berada dalam situasi seperti ini, beberapa alasan berikut ini dapat menjadi penyebabnya.

1. Ada sikapmu yang tidak cocok di hatinya

5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimuilustrasi bersama mertua (pexels.com/@Andrea_Piacquadio)

Hal pertama yang mungkin menjadi penyebabnya adalah sikap yang dimiliki oleh dirimu. Kadang kala banyak orang yang tidak menyadari sikap yang mungkin ditunjukannya pada orang lain, termasuk pada calon mertuanya sendiri.

Bisa saja calon mertua sebetulnya tidak merasa cocok dengan sikap yang kamu tunjukkan terhadapnya. Hal ini membuat mereka jadi berpikir ulang dan seakan ragu untuk memberikan restunya padamu. Itulah mengapa kamu harus ekstra hati-hati dalam menentukan sikap dan jangan sampai berperilaku tidak menyenangkan.

2. Penampilanmu yang tidak meyakinkan

5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimuilustrasi seorang pria (pexels.com/@Andrea-Piacquadio)

Mungkin pernah ada pepatah yang mengatakan bahwa jangan menilai seseorang dari penampilannya saja. Meski demikian, perlu dipahami bahwa penampilan merupakan salah satu hal yang dinilai pada saat pertemuan pertama. Itulah mengapa jangan sampai kamu juga menyepelekan penampilanmu pada saat akan bertemu dengan calon mertua.

Apabila kamu tampak urakan dan seakan tidak rapi pada saat bertemu dengan calon mertua, mungkin saja mereka akan melihatmu sebagai sosok yang tidak memiliki niat sama sekali. Oleh sebab itu, berhati-hatilah dengan penampilan yang kamu tunjukkan.

Baca Juga: 5 Keuntungan Cowok yang Tampil Percaya Diri di Depan Calon Mertua

3. Kamu dan pasangan belum lama mengenal

5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimuilustrasi pasangan (unsplash.com/@candice_picard)

Semua orangtua tentu memiliki harapan agar anak-anaknya dapat mendapatkan pasangan yang baik dan saling mencintai. Hal ini tentu biasanya membuat orang tua akan sangat memperhatikan calon menantunya masing-masing. Salah satunya adalah dengan melihat seberapa lama keduanya saling mengenal satu sama lain.

Bisa jadi calon mertua ragu dalam memberikan restunya karena merasa antara anak dan pasangannya belum terlalu lama saling mengenal. Hal ini tentu memberikan perasaan khawatir tersendiri apabila rasa cinta tersebut ternyata hanyalah sesaat atau justru berpotensi menyakiti satu sama lain.

4. Terdapat masalah yang menyertai hubunganmu

5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimuilustrasi saling bertengkar (pexels.com/@Kampus-Production)

Segala sesuatu yang direncanakan kadang kala tidak selalu berjalan dengan mulus. Ada saja berbagai permasalahan yang mungkin harus siap untuk dihadapi, termasuk dalam hubungan percintaan yang sedang dijalani saat ini.

Calon mertua bisa saja ragu dalam memberikan restunya apabila hubungan percintaan dari anak-anaknya tidak berjalan dengan baik. Apalagi bila masalah-masalah yang menyertai hubungan tersebut justru seakan sulit untuk diselesaikan. Mungkin calon mertua pun akan berpikir dua kali dalam memberikan restunya.

5. Kamu kurang dekat dengan calon mertua

5 Alasan Mengapa Calon Mertua Tampak Belum Yakin untuk Merestuimuilustrasi bersama mertua (pexels.com/@Andrea_Piacquadio)

Ketika seseorang sudah merasa yakin untuk berkencan dengan pasangannya, artinya orang tersebut telah siap dengan segala konsekuensi yang ada. Dalam hal ini termasuk dengan berusaha dekat bersama keluarga pasangan, khususnya calon mertua. Meski kenyataannya hal seperti ini tidak selalu berjalan dengan mulus, bisa saja perbedaan karakter menjadi salah satu masalahnya.

Apabila kamu tidak berusaha untuk dekat dengan calon mertua, bisa jadi mereka pun akan merasa ragu untuk memberikan restunya padamu. Inilah mengapa kamu harus dapat menganggap calon mertuamu selayaknya orangtuamu sendiri.

 

Tidak dapat dimungkiri bahwa memang urusan restu kerap kali menjadi salah satu tantangan bagi banyak pasangan. Itulah mengapa komitmen merupakan hal wajib yang harus dimiliki pada saat merasa serius dengan hubungan yang dijalani. Jangan sampai calon mertua ragu untuk memberikan bertanya padamu, ya!

Baca Juga: 5 Tanda Hubungan Kamu dan Pasangan Direstui Calon Mertua

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya