Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Bisa Masak, Gak Cuma Cewek!

Memasak bisa dilakukan semua gender, ya

Ketika berbicara mengenai aktivitas memasak, biasanya lebih condong kepada kaum hawa yang memang terbiasa melakukannya sehari-hari. Padahal, memasak tak hanya sebatas tentang kaum hawa saja, melainkan juga semua gender. Pria dan wanita harus dapat memasak dengan beberapa alasan penting.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui apa saja alasannya, berikut lima daftarnya. 

1. Hemat biaya

5 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Bisa Masak, Gak Cuma Cewek!Unsplash/Jason Briscoe

Dari pada harus mengeluarkan uang untuk makan, lebih baik memasak sendiri di rumah. Baik pria maupun wanita bisa mencukupi kebutuhan nutrisinya dengan cara masak sendiri di rumah. Selain itu, jika bekerja maka anggaran untuk jajan dapat dialokasi ke hal penting lainnya bila sudah bisa memasak sendiri di rumah. 

2. Lebih terjaga kebersihannya

5 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Bisa Masak, Gak Cuma Cewek!Unsplash/Jason Briscoe

Jika membeli makan di luar, tak ada yang dapat menjamin kebersihannya. Oleh sebab itu, kamu dapat menyiasatinya dengan memasak sendiri di rumah. Selain praktis, para pria atau wanita juga dapat mengkreasikan makanan sesuai dengan kemampuan masing-masing. 

Baca Juga: Enak dan Manjur, Ikuti 5 Cara Memasak yang Menyehatkan Tubuh Ini

3. Mengisi waktu secara produktif

5 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Bisa Masak, Gak Cuma Cewek!Unsplash/Becca Tapert

Ada beragam jenis menu yang dapat dikreasikan sesuai dengan selera. Tentunya hal ini juga membuat memasak dapat menjadi hobi untuk semua gender, baik pria maupun wanita. Dari pada melakukan hal yang sia-sia, memasak dapat menjadi kegiatan yang produktif dan dapat kamu bagikan hasil masakanmu kepada kerabat terdekat.

4. Menjadi peluang usaha

5 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Bisa Masak, Gak Cuma Cewek!Pexels/Rene Asmussen

Berawal dari hobi memasak, baik pria maupun wanita sama-sama memiliki kemungkinan untuk membuka peluang bisnis melalui hobi memasak. Ada aneka jenis olahan yang dapat dimaksimalkan peluangnya untuk bisnis, dari mulai makanan ringan bahkan hingga yang berat sekalipun. Tentu akan sangat menjanjikan bagi pria maupun wanita. 

5. Memiliki kebanggaan tersendiri

5 Alasan Mengapa Semua Orang Harus Bisa Masak, Gak Cuma Cewek!Unsplash/Fabrizio Magoni

Ketika memasak sesuatu dan memperoleh hasil yang memuaskan, tak dapat disangkal bahwa ada rasa puas dan bangga melihat hasil masakan. Hal ini tak hanya berlaku bagi wanita, namun juga pria. Tentunya dengan begitu, maka memasak dapat memberikan kebahagiaan tersendiri. 

Nah, beberapa alasan di atas membuktikan bahwa memasak tak hanya melulu dilakukan oleh wanita. Pria pun juga demikian sebab ada alasan-alasan yang membuat memasak jadi menyenangkan. Setuju? 

Baca Juga: 5 Bentuk Ketidakadilan Gender di Lingkungan Sosial, Apa Saja?

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya