Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Perempuan Juga Perlu Menabung untuk Pernikahan

Gak cuma lelaki yang perlu menabung, ya

Pernikahan merupakan impian bagi semua orang, baik perempuan atau pun pria. Tentu saja standar pernikahan setiap orang berbeda-beda dan biasanya juga tergantung kepada bagaimana pernikahan impian yang dimilikinya. Namun, pernikahan pastinya memerlukan biaya yang tak biasa sehingga membutuhkan banyak persiapan.

Jika biasanya hanya pria yang ditunjuk untuk menabung, ternyata perempuan juga memiliki alasan untuk menabung perihal pernikahan, lho. Apa alasannya? Catat.

1. Membantu calon suami

5 Alasan Mengapa Perempuan Juga Perlu Menabung untuk PernikahanPexels/Karolina Grabowska

Jika perempuan memiliki tabungan tersendiri khusus untuk pernikahan, sudah tentu hal tersebut akan memuluskan jalan menuju pernikahan yang ideal. Kamu sebagai perempuan pun juga sudah dapat membantu calon suami secara finansial. Tentunya, kamu dan pasangan dapat saling melengkapi satu sama lain.

2. Menunjukan tipikal yang pengertian tanpa memberatkan

5 Alasan Mengapa Perempuan Juga Perlu Menabung untuk PernikahanUnsplash/Milan Popovic

Alasan lainnya mengapa perempuan perlu menabung untuk pernikahan adalah sebagai tanda dari sifat pengertian. Sifat ini bertujuan untuk tidak memberatkan calon suami nantinya dalam hal finansial. Dengan cara demikian, maka kamu sudah menunjukkan sifat rendah hati tanpa perlu merasa rendah diri.

Baca Juga: Pelan Namun Pasti, 6 Kiat Menabung untuk Modal Nikah Biaya Sendiri

3. Mewujudkan pernikahan impian

5 Alasan Mengapa Perempuan Juga Perlu Menabung untuk PernikahanUnsplash/Fahmi Ramadhan

Baik pria ataupun perempuan biasanya memiliki impian pernikahan yang berbeda. Impian ini dimaksudkan kepada dekorasi, gaun, dan hal-hal lainnya. Tentu saja dengan memiliki tabungan pernikahan sendiri, perempuan mampu mewujudkan pernikahan impian yang diidam-idamkan banyak orang.

4. Keperluan bridemaids dan keluarga mempelai perempuan

5 Alasan Mengapa Perempuan Juga Perlu Menabung untuk PernikahanUnsplash/Samantha Gades

Alasan paling umum dari mengapa perempuan memiliki tabungan pernikahan karena biasanya ada beberapa keperluan seputar bridemaids ataupun hal-hal lainnya dari keluarga mempelai perempuan. Tentu saja lebih nyaman bila biaya yang dikeluarkan berasal dari kantung sendiri. Dengan begitu, maka pengeluaran yang ada akan lebih mudah disesuaikan.

5. Pertimbangan biaya setelah menikah

5 Alasan Mengapa Perempuan Juga Perlu Menabung untuk PernikahanPexels/Karolina Grabowska

Menikah mungkin memerlukan banyak biaya yang perlu dikeluarkan. Namun, biaya-biaya tersebut tak akan sebanding dengan biaya setelah pernikahan. Alih-alih melimpahkan semua pembiayaan pada mempelai pria, lebih baik ikut meringankannya dengan tabungan milik sendiri. Nantinya, pembiayaan setelah menikah akan jauh lebih ringan.

Tentu saja tak akan rugi dan tak akan rendah diri bila perempuan memiliki tabungan khusus untuk pernikahan di masa depan. Justru ada manfaatnya, bukan?

Baca Juga: Cara Jitu Menabung untuk Kamu yang Boros, Demi Masa Depan!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya