Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Orang Kaya Raya Beneran Justru Tak Suka Pamer Harta

Daripada sibuk pamer, lebih baik sibuk bekerja

Siapa yang tak ingin menjadi kaya raya? Sepertinya hampir semua orang memimpikan berada di posisi seperti itu. Tentunya menjadi kaya raya tak bisa diperoleh secara mudah begitu saja, perlu ada usaha dan perencanaan yang matang, sehingga setiap hal yang dikerjakan berbuah manis.

Namun, tahukah kamu bahwa orang yang benar-benar kaya justru cenderung enggan memamerkan harta kekayaannya, lho. Mengapa? Berikut alasannya.

1. Memahami arti kekayaan yang sesungguhnya

5 Alasan Mengapa Orang Kaya Raya Beneran Justru Tak Suka Pamer HartaPexels/Kuncheek

Alasan paling mendasar mengapa banyak orang kaya enggan pamer adalah karena mereka paham dengan arti kekayaan yang sesungguhnya. Tentu saja kekayaan yang dimaksud adalah sesuatu yang bersifat fana dan hanya titipan. Hal ini membuatnya tak perlu lagi untuk dipamerkan.

2. Paham sulitnya mencari pundi-pundi rupiah

5 Alasan Mengapa Orang Kaya Raya Beneran Justru Tak Suka Pamer HartaUnsplash/Avi Richards

Mereka yang menghasilkan kekayaan dari hasil keringat sendiri pasti paham bagaimana rasanya mengumpulkan pundi-pundi rupiah. Hal tersebut sangat sulit dan mungkin saja melelahkan. Tak heran, bila ia menganggap bahwa memamerkan harta bukan sesuatu yang pantas untuk dilakukan.

Baca Juga: 10 Perbedaan Cara Pandang Orang Kaya dan Orang yang Pura-pura Kaya

3. Berjiwa sosial tinggi

5 Alasan Mengapa Orang Kaya Raya Beneran Justru Tak Suka Pamer HartaPexels.com/Tima Miroshnichenko

Jika kamu memukul rata bahwa semua orang kaya memiliki sifat tinggi hati, maka kamu salah. Faktanya, masih banyak orang kaya yang justru memiliki jiwa sosial yang tinggi. Jiwa sosial ini lah yang kemudian membuat banyak orang cenderung enggan memamerkan kekayaan pada orang lain sebagai cara untuk menghargai.

4. Tak ingin kekayaannya terungkap

5 Alasan Mengapa Orang Kaya Raya Beneran Justru Tak Suka Pamer HartaPexels/Pixabay

Alasan yang satu ini mungkin sedikit membingungkan, namun tentu saja memiliki latar belakang. Tak sedikit orang kaya yang menutupi kekayaannya agar nominal yang dimiliki tak terendus media. Alasannya bisa bermacam-macam, salah satunya adalah karena tidak ingin privasi mengenai kekayaannya terungkap.

5. Ingin hidup layaknya orang normal

5 Alasan Mengapa Orang Kaya Raya Beneran Justru Tak Suka Pamer HartaUnsplash/Kate Kalvach

Kata siapa hidup menjadi orang kaya itu menyenangkan? Faktanya, justru akan banyak risiko yang bersumber dari harta yang dimiliki. Salah satunya adalah kemungkinan ditipu atau dirampok. Hal ini lah yang membuat banyak orang-orang kaya jadi tak bisa menjalani hidup dengan tenang layaknya orang normal lainnya.


Nah, tentunya dengan kekayaan yang bersifat sementara, maka sudah selayaknya tak ada lagi yang patut dipamerkan demi gengsi semata. Semoga tetap rendah hati!

Baca Juga: 7 Kebiasaan Orang Kaya yang Sebaiknya Kamu Ikuti, Fokus pada Solusi!

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya