Comscore Tracker

5 Kebiasaan Anak Bungsu yang Masih Terbawa hingga Dewasa

Apakah kamu masih sering melakukan hal demikian?

Anak bungsu mungkin sangat identik dengan sosok yang manja dan penuh dengan perhatian dari sekelilingnya. Sayangnya, stigma pada anak bungsu tak selalu baik dan justru penuh dengan ketidak mandirian.

Meski hal tersebut tak menjadi sesuatu yang paten dari semua anak bungsu, ternyata ada beberapa kebiasaan yang justru banyak terbawa bahkan hingga dewasa, lho. Yuk, cari tahu apa saja.

1. Terbiasa belajar dengan cara dibimbing

5 Kebiasaan Anak Bungsu yang Masih Terbawa hingga DewasaUnsplash/Annie Spratt

Menjadi anak terakhir yang menjadi perhatian utama di keluarga memang membuatnya cenderung mudah belajar dengan meniru. Hal ini secara tak langsung terbawa hingga dewasa. Anak bungsu akan cenderung lebih mudah belajar dengan cara dibimbing dan melihat orang lain.

2. Selalu merasa dirinya lebih muda dari usia sesungguhnya

5 Kebiasaan Anak Bungsu yang Masih Terbawa hingga DewasaUnsplash/Daniel Capelani

Hal paling umum yang banyak dirasakan oleh anak bungsu adalah jiwa muda yang selalu melekat. Biasa dijadikan adik terakhir di keluarga inti, membuat para anak bungsu cenderung merasa selalu muda. Bahkan, banyak yang merasa lebih muda daripada usia yang sesungguhnya.

3. Senang bergaul dengan yang lebih tua

5 Kebiasaan Anak Bungsu yang Masih Terbawa hingga DewasaUnsplash/Toa Heftiba

Kamu anak bungsu? Mungkin kamu memiliki kecenderungan untuk lebih suka bergaul dengan orang-orang yang lebih tua. Terbiasa dianggap termuda dan dibimbing membuat para anak bungsu merasa aman dan nyaman berada di dekat orang-orang yang secara usia jauh lebih matang.

Baca Juga: 5 Sifat Anak Sulung yang Tegaskan Mereka Pasangan Idaman, Ada Sifatmu?

4. Cenderung lebih mudah menjadi pusat perhatian di lingkungan sosial

5 Kebiasaan Anak Bungsu yang Masih Terbawa hingga DewasaUnsplash/Priscilla Du Preez

Tak sedikit anak bungsu yang secara sosialnya justru sangat pandai dalam bergaul. Biasanya mereka akan cenderung mudah mendapatkan perhatian di lingkungan sosial. Hal ini bisa jadi karena kebiasaan sejak kecil yang sudah menjadikannya sebagai pusat perhatian di keluarga.

5. Berambisi tinggi

5 Kebiasaan Anak Bungsu yang Masih Terbawa hingga DewasaUnsplash/Ethan Sykes

Kamu yang memiliki ambisi tinggi mungkin termasuk ke dalam deretan para anak-anak bungsu. Mereka yang menjadi anak terakhir biasanya memiliki jiwa kompetitif sejak kecil karena harus bersaing dengan kakak-kakaknya. Tak heran bila kebiasaan ini terbawa hingga dewasa.

Meski tak bisa dijadikan jaminan, ternyata memang ada kebiasaan-kebiasaan kecil yang tanpa disadari terbawa oleh para anak bungsu hingga mereka dewasa. Apakah kamu juga begitu?

Baca Juga: 5 Sifat yang Dimiliki Anak Bungsu Golongan Darah B

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya