Comscore Tracker

Bukan Soal Pacaran, Kamu Perlu Move On dari 5 Kebiasaan Ini!

Jangan cuma move on dari mantan pacar saja, ya

Memiliki hubungan masa lalu dengan mantan kekasih memang menjadi momen yang tak bisa dilupakan. Bahkan, banyak orang yang justru gagal untuk move on karena sulitnya melupakan kenangan manis yang sebelumnya ada. Namun, definisi move on ternyata tak hanya melulu mengenai mantan pacar saja. Kamu juga perlu move on dari beberapa kebiasaan berikut ini.

1. Move on dari ucapan kasar yang kamu tunjukkan

Bukan Soal Pacaran, Kamu Perlu Move On dari 5 Kebiasaan Ini!ilustrasi orang berkata kasar (Unsplash/engin akyurt)

Beberapa orang memiliki kebiasaan buruk pada penggunaan bahasa yang dimiliki. Tak sedikit pula orang-orang yang cenderung mudah melontarkan kata-kata kasar tanpa memikirkan dampaknya.

Jika kamu termasuk ke dalam tipe orang seperti itu, maka kamu perlu move on dari kebiasaan buruk ini. Jangan sampai hal tersebut memengaruhi menjadi pribadi yang penuh efek negatif.

2. Move on dari kebiasaan overthinking

Bukan Soal Pacaran, Kamu Perlu Move On dari 5 Kebiasaan Ini!ilustrasi orang overthinking (Unsplash/Eric Ward)

Overthinking merupakan kebiasaan untuk memikirkan sesuatu secara berlebihan. Biasanya orang yang memiliki overthinking akan selalu merasa tidak tenang dan diliputi oleh kekhawatiran. Tak ada salahnya jika kamu dapat move on dari kebiasaan buruk yang satu ini agar dapat membuat hidup terasa lebih mudah.

Baca Juga: 5 Kiat Mudah Atasi Kebiasaan Buruk Overthinking, Biar Hidupmu Maju!

3. Move on dari rasa malas

Bukan Soal Pacaran, Kamu Perlu Move On dari 5 Kebiasaan Ini!ilustrasi orang malas (Unsplash/Adrian Swancar)

Rasa malas merupakan hal yang pasti pernah dirasakan oleh kebanyakan orang. Namun, kebiasaan ini tidak dapat terus menerus kamu lakukan karena dapat memengaruhi produktivitas diri. Oleh sebab itu, kamu perlu tahu bagaimana caranya untuk move on dari rasa malas yang ada.

4. Move on dari emosi berlebih

Bukan Soal Pacaran, Kamu Perlu Move On dari 5 Kebiasaan Ini!ilustrasi orang temperamental (Unsplash/Ryan Snaadt)

Segala sesuatu yang berlebih merupakan hal yang tidak baik. Kamu harus tahu bagaimana cara untuk dapat move on dari emosi berlebih. Temukan cara yang tepat untuk mengontrol emosi agar kamu tidak mudah terlalu terbawa suasana dan terbiasa menjadi pribadi temperamental.

5. Move dari pikiran negatif terhadap diri dan orang lain

Bukan Soal Pacaran, Kamu Perlu Move On dari 5 Kebiasaan Ini!ilustrasi orang sedang berpikir (Unsplash/Kelly Sikkema)

Manusia dianugerahi kemampuan untuk dapat membedakan hal yang baik dan buruk. Namun, kadang kala pemikiran yang ada justru menjadi salah sasaran. Salah satunya berkaitan dengan pemikiran yang negatif pada diri sendiri ataupun orang lain. Kamu perlu move on dari hal tersebut jika ingin hidup jadi terasa tanpa beban.

Meski sulit untuk dilakukan, namun hal-hal di atas perlu untuk kamu latih secara bertahap agar membuat hidupmu jadi terasa lebih mudah. Setuju?

Baca Juga: 5 Trik Jitu Menghilangkan Pikiran Negatif yang Sering Menghampiri Kita

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya