Comscore Tracker

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! 

Jangan sampai orang lain underestimate terhadap dirimu

Kita sering menemukan orang yang menganggap dirinya jauh lebih superior dibanding orang lain, sehingga muncul rasa tinggi hati dan menganggap rendah yang lain. Namun, sudah tentu kita akan merasa sedih ketika hal itu terjadi pada diri kita sendiri.

Ketika orang lain meremehkan kita, jangan sedih dulu! Kita bisa lakukan 6 hal positif ini untuk membalas dan membuktikan bahwa kita gak seperti apa yang mereka pikirkan. Penasaran? Intip yuk!

1. Senyuman

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! Pexels/Liam Anderson

Terdengar cukup klasik dan sederhana, namun sulit dilakukan. Cara ini ampuh memberikan sugesti positif terhadap diri kita sendiri. Dengan menunjukan senyuman kepada orang yang meremehkan kita, secara gak langsung kita akan memberi efek seolah-olah gak terusik dengan kalimat yang dilontarkannya.

Daripada harus membuang energi untuk membalas omongannya, lebih baik senyumin aja kan?

2. Mendoakan yang terbaik

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! Pexels/rawpixel.com

Hayo siapa yang suka sumpah serapah ketika ada orang lain berbuat gak menyenangkan termasuk ketika meremehkan kita? Daripada melakukan hal yang gak bermanfaat seperti itu, lebih baik saling doakan meski mereka melakukan hal yang gak pantas. Yakinlah bahwa suatu saat nanti kamu pasti bisa mengejarnya dan membuktikan bahwa kamu gak seperti apa yang mereka katakan.

3. Talk less do more

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! Pexels/Natalie B

Diam itu memang emas, jadi lebih baik untuk kita menutup telinga dari omongan orang lain. Gak perlu kita balas ocehannya dengan kata-kata, namun balaslah dengan tindakan positif sebagai pembuktian yang nyata. Kalimat talk less do more dapat menjadi ujaran nyata bahwa kata-kata pada akhirnya akan kalah dengan tindakan nyata.

Baca Juga: Ambil Hikmahnya, Ini 5 Sisi Positif dari Melakukan Kesalahan 

4. Introspeksi diri mengenai kekurangan yang kita miliki dan memperbaiki kegagalan yang kita alami

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! Pexels/Startup Stock Photos

Jangan sedih ketika diremehkan dan jangan malu ketika gagal, justru malulah ketika sudah diremehkan dan justru putus asa untuk mencoba lagi. Gak semua hal yang kita rencanakan akan sesuai dan memberikan hasil yang memuaskan. Oleh sebab itu jangan pernah berhenti untuk introspeksi diri dan memperbaiki kesalahan dengan cara mencoba lagi.

5. Tutup mulut mereka dengan segudang prestasi yang kamu miliki

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! Pexels/mentatdgt

Cara ini cukup ampuh untuk membuat orang yang meremehkanmu diam. Ketika prestasi telah kamu raih, maka kalimat yang mereka gunakan untuk meremehkanmu sudah gak berguna lagi. Mereka akan menyadari bahwa roda pasti berputar. Suatu saat nanti kamu akan berada di atas dan mereka akan ada di bawah. Pembuktian nyata yang akan membuat semua orang terpukau denganmu.

6. Ucapkan terima kasih karena kalimat mereka telah berhasil membakar semangatmu

Sering Diremehkan Orang Lain? Balas dengan 6 Cara Positif Ini! Pexels/Pixabay

Terkadang kita butuh mengucapkan terima kasih kepada mereka yang meremehkan. Justru dengan cara itu kita akan paham bagaimana rasanya dijatuhkan dan bagaimana caranya bangkit kembali. Dibanding pujian, manusia akan lebih membutuhkan tamparan agar selalu berusaha untuk menjadi lebih baik dan gak hanya terpaku dengan zona nyamannya.

Nah, 6 cara d iatas dapat kamu lakukan untuk membalas mereka yang merendahkanmu. Semua orang bisa berubah dengan cara mereka sendiri. Semoga bisa menjadi pembakar semangat kita ya!

Baca Juga: 5 Alasan Sederhana Kenapa Kejahatan Perlu Dibalas dengan Kebaikan

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya