Comscore Tracker

Bukan Berarti Apatis, Terkadang Kita Butuh Cuek Terhadap 5 Hal Ini

Tutup telinga rapat-rapat deh

Banyak hal yang harus kita kerjakan dengan perhatian penuh termasuk mendengar apa kata orang. Namun, gak selamanya apa yang orang katakan adalah hal yang baik bagi diri kita. Bisa saja justru hal tersebut dapat menjatuhkan kita dan pada akhirnya membuat kecewa.

Oleh sebab itu, terkadang kita butuh cuek terhadap 5 hal di bawah ini agar gak terpengaruh dengan omongan orang lain. Simak apa saja yuk!

1. Cuek terhadap omongan jelek

Bukan Berarti Apatis, Terkadang Kita Butuh Cuek Terhadap 5 Hal IniPexels/Oleg Magni

Meski mendengarnya bisa bikin kesal sendiri, tapi menanggapinya justru gak akan memberikan dampak yang baik sama sekali. Hal yang didapat saat menanggapi omongan orang lain hanyalah buang waktu dan membuat kesal sendiri. Oleh sebab itu, lebih baik tutup telinga rapat-rapat dan biarkan orang berkata apa.

2. Cuek terhadap orang yang meminta contekan

Bukan Berarti Apatis, Terkadang Kita Butuh Cuek Terhadap 5 Hal Inifudzilla.com

Hayo ngaku siapa yang sering dicontekin di kelas? Rasanya pasti kesal ya, tapi kalau gak dikasih malah marah-marah. Nah, pada saat itulah kita butuh cuek menghadapi orang semacam itu. Biarkan teman mu mengerjakannya sesuai dengan usaha yang dia lakukan, gak usah memikirkan apa dampaknya terhadap kita apabila gak memberikan contekan.

Baca Juga: Terlalu Cuek Dalam Hidup, Kamu Mungkin Akan Mengalami 6 Kerugian Ini

3. Cuek terhadap orang yang sombong

Bukan Berarti Apatis, Terkadang Kita Butuh Cuek Terhadap 5 Hal Inimarymekpop.com

Pernah melihat orang pamer? Ya mereka terkadang hanya mencari perhatian orang lain, namun dengan cara yang salah. Tujuan mereka hanya ingin mengambil seluruh perhatian orang dan mendapatkan banyak pujian dari orang-orang sehingga hal yang sebaiknya kamu lakukan adalah menjadi cuek dan jangan hiraukan apa yang mereka pamerkan.

4. Cuek dengan orang lain yang meragukan kita dan tetap percaya diri dengan kemampuan

Bukan Berarti Apatis, Terkadang Kita Butuh Cuek Terhadap 5 Hal IniPexels/Polina Sirotina

Jangan sampai keraguan dari orang lain menjatuhkan kepercayaan diri kita. Justru harusnya dengan itu, kita akan mampu berdiri lebih tegak dalam menghadapi segala tantangan dan membuktikan pada mereka kalau kita mampu. Ini akan menjadi tamparan yang keras terhadap mereka yang meragukanmu.

5. Cuek untuk menghindari perdebatan dengan orang lain

Bukan Berarti Apatis, Terkadang Kita Butuh Cuek Terhadap 5 Hal IniPexels/rawpixel.com

Diam itu emas, pepatah tersebut benar adanya. Akan lebih baik bagi kita untuk menghindari perdebatan sia-sia yang gak memberikan manfaat sama sekali daripada ikut melayani perdebatannya. Maka, terkadang kita butuh untuk cuek menghadapi hal ini agar permasalahannya gak berlarut larut.

Nah, 5 hal di atas adalah alasan mengapa kita terkadang harus cuek. Bukan dalam konotasi negatif, tapi untuk menghindari hal-hal yang gak diinginkan. Menurut mu bagaimana?

Baca Juga: 6 Alasan Kita Memang Sebaiknya Punya Sikap 'Bodo Amat'

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya. Saya adalah penulis biasa | Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You