Comscore Tracker

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

Pokoknya maunya ini, nggak mau yang lain!

Menurutmu, sifat egois dengan ambisi tinggi itu sama atau beda? Kalau kamu berpikir keduanya itu sama, kamu salah. Bedanya, orang dengan ambisi yang tinggi biasanya sudah membuat sebuah target sebelum ia bekerja. Target inilah yang akan ia jadikan obsesi untuk meraih tujuan, bagaimana pun caranya. Tapi bukan egois ya!

Coba sekarang kalian cek lagi deh, tentang beberapa tanda berikut ini. Siapa tau, diam-diam kamu punya potensi besar untuk sukses di masa depan. Penasaran? Cek ya!

1. Selalu mencari partner yang sejalan dengannya

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

Rasa berjuang sendiri demi mencapai suatu tujuan itu berat. Terkadang, kamu butuh seorang partner yang tentunya punya visi dan misi yang sama denganmu. Eits, ini penting lho. Kebayang nggak sih gimana jadinya kalau yang satu pilihnya A, eh yang satunya lagi pilihnya B. Jadi susah deh cari titik temunya.

Tapi taukah kamu, kalau di luar sana ada sepasang kekasih yang sama-sama mencintai musik dan kedua kini sudah sukses? Namanya Taufan dan Nabila, yang sekarang mulai dikenal masyarakat dengan nama panggung Manjakani, grup musik ber-genre Pop Folk asal Pontianak. Berawal di tahun 2014, keduanya bertemu, menjalin asmara dan akhirnya ‘klop’ deh, sama-sama punya ambisi untuk terkenal lewat seni bermusiknya.

So sweet ya!

2. Semua hanya berawal dari mimpi

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

“Halah, jangan kebanyakan mimpi deh”. Biasanya nih, kalimat ini jadi kalimat pamungkas untuk ‘mematahkan’ semangat seseorang. Jangan dibalas, teruslah bermimpi. Sama halnya yang dilakukan Manjakani. Mereka memulai mimpinya untuk menjadi musisi, diawali dengan tampil di sebuah acara kampus yang sederhana. Bahkan saat itu mereka hanya bermodalkan lagu-lagu orang lain alias cover di atas panggung.

Ini bukti nyata bahwa Manjakani hidupkan mimpi alunan musiknya.

3. Punya tingkat kepercayaan diri yang tinggi

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

Selain mimpi, yang kamu punya adalah percaya diri. Kamu sadar nggak sih, semakin besar tingkat percaya dirimu, kamu juga semakin optimis dengan apa yang kamu tuju. Manjakani pun demikian. Mereka begitu percaya diri dan optimis dengan apa yang mereka lakukan, meski saingannya pun cukup berat.

Hingga di pertengahan 2015, mereka pun akhirnya pede untuk merilis sebuah single berjudul Asmaraweda dengan jenis musik pop folk. IDN Times pertama kali dengar, langsung suka!

4. ‘Getol’ ikut ajang kompetisi

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

Punya partner? Udah. Punya mimpi dan percaya diri? Juga udah. Berani maju selangkah lagi dong, lewat ajang kompetisi. Lihat Manjakani, saking semangatnya, mereka akhirnya bisa tampil di panggung nasional lho. Sebut saja, Folk Festival di Malang, Jogja Migunani di Yogyakarta, Pesta Warna Semarang, Soundrenaline GWK Bali, Bima Day di Bandung, Synchronize Festival, Archipelago Festival dan terakhir adalah Sound of 3 (SO3) di Jakarta.

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

Ssst, ternyata salah satu pengalaman berkesan dari perjalanan karir Manjakani adalah bisa tampil di panggung Sound of 3 lho. Manjakani berkesempatan untuk tampil bersama musisi-musisi ternama di atas panggung dan berkomunikasi dengan mereka di belakang panggung.

Berkat Sound of 3, Manjakani juga dapat berkolaborasi dengan orang-orang hebat untuk melakukan proses rekaman dan pembuatan video musik, fasilitas yang sebelumnya belum pernah terbayangkan oleh Taufan dan Nabila. Manjakani bahkan bisa menyebarluaskan musik mereka lebih luas lagi, lewat media RBT dan YouTube Sound of 3. Wow!

Sebelum sepanggung dengan musisi top dan mengikuti proses rekaman, Manjakani terlebih dulu mengikuti audisi Sound of 3 yang digelar oleh 3 Indonesia, provider yang udah dikenal luas oleh Anak Muda Indonesia. Audisi ini berlangsung di 13 kota salah satunya di Pontianak. Bicara audisi, biasanya sih adanya di Pulau Jawa, jarang ada di kota kecil seperti Pontianak. Di Indonesia ternyata serius lho mengangkat musisi daerah seperti Manjakani.

Kini, Manjakani punya kesempatan untuk menjadi musisi papan atas dan semakin terbuka lebar tentunya. Manjakani aja bisa, masa kamu nggak? #SiapaTakut untuk bermimpi?

5. Harus punya ambisi

Ini 5 Ciri Calon Anak Muda yang Sukses di Masa Depan, Kamu Juga?

Ibaratnya, juara 1 sudah jadi harga mati. Kalau menurut IDN Times sih ini bagus, terutama untuk menyemangati serta memotivasi diri sendiri. Secara nggak sadar, mindset-mu sudah fokus hanya pada satu titik dan akan melakukan apa pun demi tujuan tersebut. Sebab faktanya, kita nggak bisa selamanya mengandalkan orang  lain. Kalau bukan kita, siapa lagi? So, being a winner is a must!

Gimana, kamu punya ciri-ciri ambisi di atas nggak?

Topic:

  • Anastasia Desire

Just For You