Comscore Tracker

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! 

Biar di rumah aja, tapi tetap produktif

Jakarta, IDN Times - Masa pandemik belum berakhir nih. Sebentar lagi bahkan kita memasuki satu tahun pandemik. Pastinya ada banyak perubahan yang kamu rasakan. Bosan, dan ingin kembali ke masa lalu biasanya kerap dirasakan beberapa orang.

Tapi jangan keburu putus asa, kamu bisa memberi ‘efek’ pada lingkungan dengan bikin konten menarik. Lima jenis konten ini belakangan naik daun di masa pandemik seperti ini. Unik banget lho, kamu berminat mencoba bikin?

1. Hal-hal yang bersifat menghibur

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! Shutterstock/DisobeyArt

Di tengah pandemik seperti ini, memang membuat banyak orang mudah bosan dan stres. Selain karena harus di rumah aja, banyak orang jadi merasa kurang hiburan. Alhasil makin mudah stres deh. 

Tapi jangan sampai stres membuat kamu nggak produktif untuk bikin konten ya. Coba deh buat konten yang bersifat menghibur. Caranya gimana? Banyak kok. Kamu bisa membuat video parodi lucu, video TikTok a la stand up comedy, pokoknya yang bisa bikin orang ketawa deh. Dengan bisa bikin sekitar terhibur, kamu pasti juga ikut senang deh. 

Baca Juga: 5 Tips Membuat Konten Berkualitas, Pemula Wajib Coba!

2. Konten tentang pengetahuan, bikin belajar jadi lebih mudah

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! Shutterstock/Africa Studio

Belajar online selama pandemik ini membuat banyak pelajar kesulitan menerima materi. Penyebabnya pun beragam. Salah satunya karena penjelasan guru secara online dianggap susah dimengerti, apalagi tidak ada sesi tanya jawab face to face

Tapi kamu sebagai calon influencer bisa banget memanfaatkan hal ini. Kamu bisa mulai membagikan konten pengetahuan dengan membuat video di YouTube atau sekedar video penjelasan singkat di TikTok. Ingat, belajar bisa dimana saja, salah satunya ya berbagi ilmu lewat konten di media sosial. 

3. Berhubungan dengan hobi, seperti memasak dan berkebun

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! Shutterstock/VH-studio

Punya hobi menarik? Daripada disimpan sendiri, kamu bisa membagikannya menjadi sebuah konten berfaedah di media sosial. Siapa tahu dari hobi yang kamu sukai, bisa menghasilkan cuan yang menjanjikan di tengah pandemik seperti ini. 

Buat kamu yang punya hobi memasak, bisa banget bikin konten tentang masak-memasak. Entah berupa tips simple, resep masakan sampai perabotan memasak unik yang kamu miliki. Siapa tahu ‘kan dari sini kamu dikenal orang. Konten yang kamu buat bisa berupa thread di Twitter, video di YouTube atau video singkat di TikTok dan Instagram

4. Konten menginspirasi orang lain, bikin tetap semangat!

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! Shutterstock/Klepach

Nah, konten yang satu ini lumayan jarang dilirik orang nih. Membuat konten yang menginspirasi orang lain memang susah-susah gampang. Padahal media sosial bisa digunakan untuk berbagi inspirasi, siapa tahu orang lain bisa terinspirasi untuk ikut berbuat baik dan berprestasi juga. Seperti yang dilakukan oleh dokter Anton Tanjung.

Masing ingat dong nama dokter yang satu ini sempat viral di dunia maya? Setelah viral, ia tetap melanjutkan untuk berbagi inspirasi dan ilmu tentang kedokteran melalui media sosial Instagram. Keaktifannya di jagat digital membuat dokter muda ini mempercayakan 3 Indonesia sebagai providernya. 

Begitu juga dengan Alhsad Ahmad (sepupu selebriti Raffi Ahmad yang merintis perusahaannya, PT Taman Satwa Eksotik bermodal pengetahuan yang ia dapat dari dunia digital) dan Misell (anak sekolah yang bukan hanya belajar saja, tapi juga bisa sukses di dunia digital). Mereka sangat menginsipirasi, baik di kehidupan nyata dan digital.

Apalagi 3 Indonesia telah menghadirkan Dunia Tri, sebuah ekosistem lengkap yang membawa rangkaian produk terpadu untuk memenuhi digital lifestyle anak muda, dan didukung dengan jaringan baru 4.5G Pro yang lebih luas dan kuat, terdiri dari tujuh produk dan inovasi unggulan yang khusus diberikan untuk pelanggan 3.

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! IDN Times/Tri

Dalam ekosistem Dunia Tri, kamu bisa menemukan banyak hal, seperti Perdana dan Isi Ulang AlywaysOn yang siap menemanimu setiap saat dengan kuota dan masa aktif yang panjang, ada juga ekosistem gaming H3RO dari 3 Indonesia yang memberikan pengalaman one-stop-gaming untuk mobile gamers, untuk kamu yang ingin memulai usaha digital kecil-kecilan, bisa memulainya dengan menjadi Bima Agent, KeepON yang bisa dijadikan sebagai sumber inspirasimu dengan bundling video on demand seperti VIU, KlikFilm, dan juga ada juga program reward Poin BonsTri yang didapatkan ketika pelanggan 3 melakukan isi ulang pulsa.

3 Indonesia ingin para pengguna merasakan manfaat lebih di dalam Dunia Tri, agar mereka dapat menikmati dan mengembangkan potensi mereka di dunia digital secara optimal. Klik di sini untuk info lengkapnya ya!

5. Tips bermanfaat seputar hal yang dekat dengan kehidupan sekitar

5 Jenis Konten yang Naik Daun di Masa Pandemik, Unik Banget! Shutterstock/franz12

Terakhir nih. Kalau kamu bingung atau kurang mahir dalam empat jenis konten di atas, yang satu ini bisa jadi jawabannya. Coba deh buat konten yang masih berhubungan dengan kehidupan sekitarmu. Misalnya tentang barang-barang lucu hasil belanja online kamu, tips kecantikan yang biasa kamu lakukan, atau tips 'mabar' seru bareng temen. Bisa juga berhubungan dengan hal-hal yang lagi viral. 

Jadi, sudah jelas ‘kan? Tinggal kamu pilih deh, konten mana yang mau kamu buat. Yang pasti manfaatkan Dunia Tri dari 3 Indonesia agar petualangan digital kamu makin seru! Yuk waktunya tinggalkan dunia lama, dan eksplor Dunia Tri untuk jadi lebih! (CSC)

Baca Juga: 7 YouTuber Perempuan Indonesia dengan Konten Mistis Terbaik

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Tisa Ajeng Misudanar Azryatiti

Berita Terkini Lainnya