Comscore Tracker

5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'

Sosok wanita yang tangguh!

Drama Korea The World of Married akhir-akhir ini menjadi tontonan favorit banyak orang. Tak heran, drama yang menceritakan tentang perpecahan rumah tangga Lee Tae Oh dan Ji Sun Woo ini begitu menegangkan dan dekat dengan realita pasangan pada umumnya.

Berbicara drama ini, karakter Ji Sun Woo cukup menarik perhatian, nih. Menjadi sosok wanita yang dikhianati suaminya sendiri, 5 pelajaran hidup ini bisa kalian ambil dari karakter Ji Sun Woo. Yuk, simak di bawah!

1. Tetap tegar meski dikhianati sang suami dan teman dekat

5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'hancinema.net

Meski awalnya syok dengan perselingkuhan sang suami, Ji Sun Woo tetap tegar dan berusaha mencari tahu secara hati-hati. Ia pun akhirnya tahu jika teman-teman dekatnya juga ikut menutupi perselingkuhan suaminya.

Di saat seperti ini, Ji Sun Woo masih berharap agar Lee Tae Oh sadar akan perbuatannya dan mengakui perselingkuhan tersebut. Meskipun harus dihadapi dengan kenyataan yang pahit, nyatanya sikapnya yang kuat ini harus dicontoh oleh para wanita, nih!

2. Berani untuk mengungkapkan segalanya

5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'hancinema.net

Sedih dan marah akan perbuatan Lee Tae Oh, Ji Sun Woo masih mencari cara agar dapat menyelamatkan pernikahannya. Namun tak hanya perselingkuhan saja, uang serta asuransi anaknya yang digelapkan oleh Tae Oh justru membuat Sun Woo makin tak tahan dan akhirnya memutuskan untuk bercerai.

Sun Woo pun dengan berani bertamu ke rumah Yeo Da Kyung, wanita yang menjadi selingkuhan sang suami dan membeberkan segalanya didepan orang tua Da Kyung.

Baca Juga: 7 Pelajaran yang Bisa Dipetik dari Drama "The World of The Married"

3. Keinginan untuk mempertahankan keluarganya

5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'hancinema.net

Dengan hubungan yang sudah retak, Ji Sun Woo masih berusaha mempertahankan keutuhan keluarganya. Meski gagal mempertahankan Lee Tae Oh, setidaknya Ji Sun Woo tetap tidak menyerah untuk mempertahankan hak asuh sang anak, yaitu Lee Joon Young. Sun Woo bahkan berusaha kabur sampai dipukuli hanya agar putranya tetap bersamanya.

4. Melakukan yang terbaik sebagai seorang ibu

5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'hancinema.net

Meski terkadang sikapnya sebagai ibu dinilai overprotektif, kalian tentu sadar jika Sun Woo hanya ingin melakukan yang terbaik bagi putranya. Menjadi single parent, ia bekerja siang dan malam sebagai dokter dan membuat Joon Young belajar agar dapat sukses suatu hari nanti. Dari sini lah kita bisa belajar bagaimana perjuangan seorang ibu bagi anak-anaknya. Salut banget!

5. Karakter wanita yang mandiri

5 Teladan dari Karakter Ji Sun Woo di KDrama 'The World of Married'koreandrama.org

Satu hal lagi yang harus diteladani dari Ji Sun Woo adalah kemandiriannya. Tanpa suami maupun orang lain yang bisa dia mintai bantuan, Sun Woo tetap bisa mengurus segalanya. Ia tetap bekerja dengan baik di rumah sakit, memasak dengan handal, meluangkan waktunya untuk Joon Young, dan tidak berlarut dalam kesedihan. Wah, meskipun sudah diterpa banyak masalah, karakter Ji Sun Woo di drama ini memang harus diacungi jempol!

Itu dia 5 pelajaran hidup yang bisa kalian renungkan dari karakter Ji Sun Woo di KDrama The World of Married. Jadi sebagai penonton, jangan hanya terfokus ke alur ceritanya saja ya, ada baiknya jika kita bisa mengambil hikmah dari segala kejadian di drama dengan baik. Apa kalian juga suka nonton drama ini?

Baca Juga: 10 Fakta Tae Oh The World of the Married, Suami Idaman di Dunia Nyata

Trisnaynt Photo Verified Writer Trisnaynt

Balinese

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya