Comscore Tracker

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamu

Jangan sampai ketinggalan, ya!

Banyak perubahan yang akan terjadi di era new normal ini, salah satunya kebiasaan-kebiasaan kecil seperti barang bawaan yang harus mulai kamu ubah. Cara ini merupakan antisipasi untuk meminimalisir penyebaran virus yang ada di sekitar kamu.

Nah, tujuh barang di bawah ini wajib ada di tas kamu supaya lebih aman dalam beraktivitas, setidaknya kamu tidak perlu khawatir karena tidak bersentuhan dengan barang milik orang lain. 

1. Hand sanitizer

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamuunsplash.com/@kellysikkema

Penting! Tidak menutup kemungkinan kamu akan menyentuh barang-barang di tempat umum secara tidak sadar. Oleh karena itu, hand sanitizer akan menjadi pertolongan pertama kamu saat kamu sedang berada di luar rumah.

2. Sabun cuci tangan

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamuunsplash.com/@meljeanty

Berbeda dengan hand sanitizer, sabun cuci tangan dipercaya lebih bersih dan lebih ampuh dalam membunuh kuman. Sempatkan diri ke kamar kecil untuk mencuci tangan kamu di tengah aktivitas yang padat, kamu juga harus mencuci tangan dengan sabun sebelum dan sesudah makan. Pastikan bagian tubuh kamu benar-benar bersih sebelum pulang ke rumah dan make sure kamu tidak membawa virus.

3. Botol minum

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamuunsplash.com/@jeremychen

Selain bisa menjadi alasan untuk berhemat, membawa tempat minum sendiri juga menghindari kamu dari bersentuhan dengan barang-barang milik orang lain. Misalnya di sebuah kantor, kamu bisa menghindari gelas bersama untuk semua karyawan dengan mengisi ulang botol minum milik kamu sendiri. Selain itu, cara ini juga bisa membantu kamu supaya lebih go green.

Baca Juga: Pemerintah Dituding Langkahi Lima Syarat New Normal

4. Peralatan makan dan minum

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamupexels.com/@cottonbro

Sama seperti poin sebelumnya, cara ini akan membantu kamu untuk lebih go green. Dengan membawa peralatan makan sendiri, kamu bisa mengurangi sampah plastik, lho. Peralatan makan yang perlu kamu siapkan juga cukup mudah seperti sedotan stainless, sendok, dan garpu. Jangan lupa cuci peralatan makan setelah digunakan, ya.

5. Alat ibadah

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas KamuPixabay.com/rudolf_langer

Penggunaan alat ibadah juga cukup krusial, pastinya akan lebih aman jika kamu membawa alat ibadah sendiri daripada harus menggunakan alat ibadah milik bersama yang ada di tempat umum. Oleh karena itu, kamu perlu menyiapkan alat ibadah seperti mukena dan sajadah mini bagi umat muslim.

6. Tissue

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamuunsplash.com/@wisdomsky

Tidak hanya diperlukan di era new normal, barang yang satu ini wajib ada di tas kamu bahkan sebelum adanya pandemik karena penggunaan tissue juga cukup penting. Namun, kali ini kamu juga menggunakan tissue untuk mengeringkan tangan setelah kamu mencuci tangan karena tissue diyakini lebih untuk ampuh menghilangkan kuman dibandingkan dengan hand dryer.

7. Masker cadangan

Memasuki New Normal, 7 Barang Ini Wajib Ada di Tas Kamuunsplash.com/@enginakyurt

Sering-seringlah mengganti masker secara berkala, hindari penggunaan masker yang sama selama seharian atau bahkan sampai berhari-hari. Penyebaran virus bisa terjadi begitu cepat dari satu barang ke barang yang lainnya. Oleh karena itu, kamu juga perlu memperhatikan penggunaan masker.

Nah, itulah tujuh barang yang wajib ada di dalam tas kamu dan wajib kamu bawa ke mana pun kamu pergi. Satu barang yang tidak kalah penting yaitu helm pribadi, terutama bagi kamu pejuang ojol. Stay safe, ya!

Baca Juga: Deretan Protokol di Fasilitas Kesehatan Jelang Pemberlakuan New Normal

Tuhfatussalisah Photo Verified Writer Tuhfatussalisah

Be your own kind of beautiful!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya