Comscore Tracker

5 Kesalahan Ini Tidak Seharusnya Terulang di Tahun 2020

New Year New Me, yok!

Yeay! Selamat tahun baru, selamat membuka lembaran baru dan selamat menemukan hal-hal baru yang tidak terduga setiap tahunnya. Coba, deh inget-inget lagi keinginan apa aja yang belum tercapai di tahun sebelumnya? Kesalahan apa yang udah dilakukan di tahun sebelumnya?

Yuk, mulai tahun baru ini dengan hal yang jauh lebih positif dengan tidak mengulang kesalahan-kesalahan di bawah ini, ya.

1. Resolusi yang hanya menjadi wacana

5 Kesalahan Ini Tidak Seharusnya Terulang di Tahun 2020Unsplash/Cathryn Lavery

Siapa, sih yang setiap tahunnya selalu membuat list resolusi baru padahal dari tahun ke tahun cuma jadi wacana, cuma jadi angan-angan yang gak pernah terealisasi. Ada juga, lho list resolusi yang udah dibuat di awal tahun malah hilang gak tahu ke mana dan lupa isinya apa.

Coba buat resolusi dari hal yang paling sederhana, tempel di dinding kamar biar bisa kita liat setiap hari dan menjadi motivasi kita untuk mewujudkannya.

2. Pola tidur yang tidak sehat

5 Kesalahan Ini Tidak Seharusnya Terulang di Tahun 2020Pixabay/cuncon

Generasi millennial suka lupa waktu masalah tidur, apalagi kalau udah ngerjain tugas. Coba, deh di tahun yang baru ini ubah pola tidur dengan cara tidur lebih awal dan bangun lebih pagi biar lebih produktif, kurang-kurangi lah mengerjakan tugas dengan sistem kebut semalam.

Baca Juga: 5 Hal Penting yang Perlu Kamu Masukkan dalam Resolusi Awal Tahun

3. Pola makan yang tidak teratur

5 Kesalahan Ini Tidak Seharusnya Terulang di Tahun 2020Pixabay/Free-Photos / 9091 images

Bukan cuma pola makan yang perlu diubah, pola pikir tentang makan apa pun yang bikin kenyang juga perlu diubah. Jangan asal memakan makanan ke mulut. Cari makanan sehat yang mudah dicerna. Setelah itu, atur pola makan yang baik minimal 2 kali sehari. Ingat! Sarapan itu penting, lho!

4. Pencitraan di media sosial yang berlebihan

5 Kesalahan Ini Tidak Seharusnya Terulang di Tahun 2020Pixabay/Free-Photos / 9091 images

2020 masih iri sama unggahan temen di media sosial? Jangan deh, mikir-mikir dulu aja kalau mau iri sama postingan temen yang jalan-jalan atau yang beli barang baru karena apa yang kita liat di unggahan mereka gak semuanya sama apa yang mereka alami di kehidupan nyata.

Kita juga gak harus update semua masalah pribadi ke media sosial karena belum tentu orang lain mau tahu apa yang kita alami lho.

5. Tidak menabung dan berinvestasi

5 Kesalahan Ini Tidak Seharusnya Terulang di Tahun 2020Pixabay/sallyjermain

"Ayo nabung!" kata-kata yang sering didengar dari kecil tapi sulit dilakukan. Tahun ini coba lagi deh, jangan mau kalah sama nafsu yang kadang gak bisa bedain keinginan sama kebutuhan.

Kalau merasa berat untuk menyisihkan penghasilan yang sekarang, masih ada opsi kedua yaitu make more money bisa jadi solusi. Setelah itu, menabung dan investasi biar gak ada lagi tuh panik karena keperluan mendadak atau ada hal-hal yang tidak terduga nantinya.

Nah, mumpung masih awal tahun, segera berbenah yuk. Mulai aja mengubah kebiasaan yang dulu jadi lebih baik secara perlahan, nanti pasti akan jadi kebiasaan baru yang berpengaruh pada hidupmu. Semangat, ya!

Baca Juga: 5 Cara Bikin Resolusi yang Tepat biar Tercapai Menurut Sains

Tuhfatussalisah Photo Verified Writer Tuhfatussalisah

Be your own kind of beautiful!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya