Comscore Tracker

5 Barang yang Boleh Kamu Beli dengan Harga Mahal

Jangan anggap remeh, ya

Membeli barang mahal bukan berarti tidak hemat. Justru, kamu bisa lebih banyak menghemat dengan membeli barang yang relatif mahal supaya bisa berhemat untuk beberapa tahun ke depan. Daripada harus membeli barang yang sama secara terus menerus, alangkah lebih baik jika uang yang kamu gunakan itu bisa disimpan untuk kemudian hari.

Banyak keperluan penting yang sudah menunggu kamu di depan sana. Oleh karena itu, kamu perlu berhemat dengan cara ini, membeli barang yang agak pricey untuk saving more money. 5 barang di bawah ini tidak seharusnya kamu beli dengan harga murah. Apa saja?

1. Perangkat elektronik

5 Barang yang Boleh Kamu Beli dengan Harga Mahalunsplash.com/@we_are_rising

Banyak perangkat elektronik atau device yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari, seperti handphone, laptop, tablet, dan beberapa perangkat lainnya. Perangkat-perangkat ini cukup sering kamu gunakan untuk memudahkan komunikasi dan pekerjaan kamu. Oleh karena itu, jangan ragu untuk merogoh kocek yang lumayan.

Kamu tidak akan merasa rugi, karena dengan adanya perangkat yang mumpuni, pekerjaan kamu akan lebih mudah dan kamu bisa lebih produktif. Selain itu, penggunaan perangkat elektronik ini biasanya cukup lama. Jadi, kamu boleh-boleh saja membeli perangkat elektronik dengan spesifikasi tinggi supaya lebih awet.

2. Kacamata atau softlens

5 Barang yang Boleh Kamu Beli dengan Harga Mahalunsplash.com/@timothycdykes

Kesehatan mata kamu sangat penting. Oleh karena itu, kamu tidak perlu berpikir panjang untuk memeriksa kesehatan mata dan membeli softlens atau kacamata dengan frame serta lensa yang bisa membuat kamu nyaman saat menggunakannya. Jangan tergiur dengan harga murah deh untuk masalah ini, kamu gak mau kan kesehatan mata kamu terancam karena menggunakan kacamata atau softlens yang kamu beli di pasaran.

Selain itu, kamu juga perlu ekstra berhati-hati ketika ingin membeli barang ini secara online karena kamu tidak tahu bagaimana bentuk sebenarnya. Melihat gambar dan konsultasi secara online saja tidak cukup, lho.

Baca Juga: 5 Cara Memilih Frame Kacamata Sesuai dengan Bentuk Wajah

3. Buku

5 Barang yang Boleh Kamu Beli dengan Harga Mahalunsplash.com/@epicantus

Yuk, belajar untuk lebih menghargai para content creator di luar sana. Memikirkan sebuah ide untuk berkarya tentu tidak mudah. Jadi, jangan coba-coba untuk membeli buku bajakan dengan harga murah. Kamu pantas membayar harga yang sepantasnya untuk menghargai sebuah karya milik orang lain. Kalau kamu sudah pernah membeli buku bajakan, lebih baik jangan diulangi lagi, ya.

Hanya mengucapkan terima kasih kepada para penulis tidaklah cukup, banyak pengetahuan yang akan kamu dapatkan dari sebuah buku. Oleh karena itu, belilah buku asli supaya ilmu kamu lebih bermanfaat.

4. Tas

5 Barang yang Boleh Kamu Beli dengan Harga Mahalunsplash.com/@debora_cardenas_

Barang yang satu ini tidak kalah penting, apalagi jika kamu merupakan seorang pelajar yang harus membawa banyak buku, seorang pegawai yang perlu membawa banyak kerjaan atau seorang pelancong yang membutuhkan tas dengan kapasitas besar. Tas merupakan barang yang wajib kamu punya entah apa pun itu kebutuhan dan kegunaannya.

Jangan sembarangan dalam memilih tas, pikir ulang jika kamu ingin membeli tas dengan harga yang seadanya. Carilah kualitas yang benar-benar bagus dan bisa kamu gunakan sampai beberapa tahun ke depan. Sebenarnya, kamu juga tidak begitu membutuhkan koleksi tas yang banyak kok.

5. Dompet

5 Barang yang Boleh Kamu Beli dengan Harga Mahalunsplash.com/@emkal

Tidak kalah penting dengan poin sebelumnya, dompet merupakan barang esensial yang tidak boleh kamu beli sembarangan. Ingat! Membeli barang mahal bukan berarti kamu boros, lho. Kamu hanya perlu memilah barang mana yang kegunaannya penting dan dapat kamu gunakan dalam jangka waktu yang lama.

Lebih baik kamu membeli satu dompet dengan kualitas yang bagus dan awet, daripada harus membeli dompet dengan harga murah, namun harus mengganti berulang kali dalam setahun.

Nah, 5 barang di atas boleh saja kamu beli dengan harga mahal. Lagipula, barang tersebut memang dibutuhkan bagi setiap orang dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, kamu perlu mempertimbangkan matang-matang sebelum membeli sebuah barang. Kamu bisa dapetin semua barang mahal diatas dengan promo Lazada untuk harga hemat.

Baca Juga: Gak Selalu Demi Gengsi, Ini 5 Alasan Orang Membeli Barang-barang Mahal

Tuhfatussalisah Photo Verified Writer Tuhfatussalisah

Be your own kind of beautiful!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya