Comscore Tracker

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Tokoh Sa Hye-Jun di 'Record of Youth'

Ternyata jadi public figure itu gak gampang lho

Dalam serial drama berjudul "Record of Youth", Park Bo-gum berperan sebagai seorang selebriti yang tengah meniti kariernya di dunia modelling dan perfilman. Karakter tersebut bernama Sa Hye-jun.

Perjalanan karier yang berliku dan masalah personal yang terjadi, membuat kepribadian baik yang dimiliki Sa Hye-jun semakin bersinar dan mencuri hati penontonnya. Penasaran apa saja pelajaran penting yang bisa kita petik dari karakter satu ini? Simak artikel berikut!

1. Keluarga selalu jadi prioritas nomor satu

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Tokoh Sa Hye-Jun di 'Record of Youth'instagram.com/recordofyouth_official

Terdapat banyak pelajaran penting soal parenting dari serial drama Korea satu ini. Salah satunya adalah bagaimana dukungan orangtua terhadap perjalanan anaknya meraih impiannya.

Meski gak selalu damai dan masih ada cekcok di dalam keluarga kecil mereka, akan tetapi, semua anggota keluarga saling memberikan dukungan tersendiri. Selain orangtua, sosok setiap anggota keluarganya tentunya punya peranan tersendiri.

Seperti si bungsu, Sa Hye-Jun yang gak segan membantu keluarganya. Ia melakukannya dengan membantu sang kakak, kompromi dengan keinginan Ayah, serta mendukung pilihan ibunya untuk tetap bekerja.

2. Pekerja keras dan independen

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Tokoh Sa Hye-Jun di 'Record of Youth'instagram.com/recordofyouth_official

Dalam episode-episode awal drama, kita bisa menyaksikan bagaimana perjalanan karier Sa Hye-Jun yang punya banyak hambatan. Dari mulai kariernya sebagai model hingga aktor, dia berjuang dengan keras sesuai kemampuannya sendiri.

Ia pun enggan bergantung kepada orang lain, apalagi kalau menyangkut dukungan materi. Baginya, kerja kerasnya akan terbayar manis di kemudian hari.

3. Punya hati yang hangat dan selalu peduli dengan orang sekitar

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Tokoh Sa Hye-Jun di 'Record of Youth'instagram.com/recordofyouth_official

Salah satu bagian paling menyentuh dari KDrama ini adalah kehangatan hati Sa Hye-Jun. Hal ini bisa terlihat dari cara ia berkomunikasi dan mendukung impian sang kakek.

Walau banyak orang yang berpikir cita-cita tersebut harusnya sudah terkubur karena batasan usia, Sa Hye-Jun tetap memberikan dukungan tanpa henti. Ini mungkin karena dia tahu rasanya ketika dunia memandang sebelah mata cita-cita yang tengah diperjuangkan.

Baca Juga: Pekerja Keras, 12 Adu Karakter Park Bo Gum VS Park Seo Joon di Drakor

4. Punya etos kerja yang baik

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Tokoh Sa Hye-Jun di 'Record of Youth'instagram.com/recordofyouth_official

Selain gak gampang nyerah dan pekerja keras, dia juga punya etos kerja yang baik. Dia gak pernah memikirkan sisi materialistik saja ketika harus membuat pilihan soal kariernya. Sa Hye-jun selalu mempertimbangkan langkah kariernya dari sisi yang humanis.

Dia gak ingin menjegal langkah karier orang lain, pun membicarakan hal buruk tentang proses karier mereka. Meski sempat dirundung masalah selama berkarier sebagai figur publik, dia gak pernah menyimpan dendam dan fokus terhadap progress yang bisa ia lakukan.

5. Sosok pasangan yang suportif

5 Hal yang Bisa Dipelajari dari Tokoh Sa Hye-Jun di 'Record of Youth'instagram.com/recordofyouth_official

Dia gak banyak menuntut dan selalu memberi ruang buat pasangannya (An Jeong-ha) untuk eksplorasi diri dengan cara mendukung karier dan passion pacarnya yang bekerja sebagai penata rias. Selain itu, ia pun gak ragu kasih saran yang jujur dan solutif.

Hubungan mereka manis dan punya komunikasi yang sehat. Walau Sa Hye-jun kadang suka menutup diri dan kurang terbuka soal masalahnya, tapi ia juga gak takut buat menunjukkan sisi rapuh dan mengekspresikan perasaan dengan baik.

Sebut saja, saat Sa Hye-jun kangen atau cemburu pada pacarnya. Terakhir, dia juga gak pernah mengeluh tentang kesibukan masing-masing, sekaligus tetap berusaha meluangkan waktu untuk berpacaran dengan bijak. 

Itu dia 5 sifat baik yang bisa kita ambil dari karakter Sa Hye-jun yang dimainkan oleh Park Bo-gum dalam 'Record of Youth'. Karakternya menarik hati, kan?

Baca Juga: 9 Ilmu Parenting dari Drama 'Record of Youth', Bisa Jadi Panutan!

Topic:

  • Tyas Hanina
  • Febriyanti Revitasari

Berita Terkini Lainnya