Comscore Tracker

4 Tempat Ngabuburit yang Murah dan Nyaman, Cuma Perlu Bayar Parkir

Ngabuburit gak harus keluar biaya mahal

Agar waktu berbuka puasa tidak terasa lama, orang-orang biasanya melakukan ngabuburit. Banyak hal yang dapat dilakukan saat ngabuburit, misalnya berbelanja, membaca buku, dan lain-lain.

Bagi masyarakat di kota, tempat yang paling umum untuk menunggu waktu berbuka yaitu di mal. Karena mal menyediakan fasilitas yang lengkap dan banyak hal yang dapat dilakukan di sana.

Akan tetapi, ngabuburit di mal cenderung lebih mahal, apalagi untuk yang susah menahan hasrat belanja. Padahal, ada banyak tempat yang lebih murah tapi tetap seru untuk ngabuburit.

Bagi kamu yang bosan dengan suasana di mal, ingin melepas penat setelah lelah bekerja, atau sedang mengalami kantong kering saat akhir bulan, berikut ini adalah tempat yang tepat untuk ngabuburit. Di mana tempat ngabuburit yang asyik itu? Simak ulasan tempat ngabuurit yang murah meriah dan cukup bayar parkir saja berikut ini.

1. Taman kota

4 Tempat Ngabuburit yang Murah dan Nyaman, Cuma Perlu Bayar Parkirtangerangonline.id

Taman kota atau alun-alun adalah tempat yang murah meriah untuk ngabuburit. Kamu cukup bayar parkir aja untuk ngabuburit di tempat ini. Di taman kota, kamu bisa mengisi waktu ngabuburit dengan berolahraga, seperti berlari kecil, melalukan pemanasan ringan, dan bisa juga menggunakan alat olah raga yang tersedia di taman. Selain berolah raga, kamu juga bisa melakukan photo hunting, membaca buku, atau sekadar melihat-lihat suasana taman sembari melepas penat.

Baca Juga: 5 Game Android Offline Ini Asyik Dimainkan Saat Ngabuburit

2. Perpustakaan

4 Tempat Ngabuburit yang Murah dan Nyaman, Cuma Perlu Bayar Parkirkrjogja.com

Mau ngabuburit tapi berfaedah? Perpustakaan adalah salah satu tempatnya. Bagi yang kutu buku, tempat ini adalah surga. Di sini, kamu bisa mebaca buku sepuasnya secara gratis. Tapi inget, setelah membaca buku, kembalikan lagi ke tempat semula, ya. Selain membaca, kamu juga bisa konsentrasi mengerjakan tugas karena tempatnya dingin, nyaman, dan tenang. Sekali lagi, ngabuburit di tempat ini, kamu cuma perlu bayar parkir.

3. Masjid

4 Tempat Ngabuburit yang Murah dan Nyaman, Cuma Perlu Bayar Parkirbisnis.com

Sembari menunggu waktu berbuka, kamu juga bisa ikut kajian untuk menambah ilmu agama atau melakukan tadarus bagi yang ingin khatam Alquran di Ramadan kali ini. Buat yang anggota remaja masjid, ngabuburit di masjid pastinya udah jadi kegiatan sehari-hari selama Ramadan, ya kan?

4. Rumah

4 Tempat Ngabuburit yang Murah dan Nyaman, Cuma Perlu Bayar Parkirshutterstock.com

Kalau kamu lagi malas untuk ke mana-mana, rumah adalah satu-satunya tempat terakhir untuk menunggu waktu berbuka. Sembari menunggu waktu berbuka, kamu bisa melakukan banyak hal di rumah, misalnya menonton YouTube, scrolling Twitter, membaca buku, bantu mama masak untuk berbuka, atau tidur. Ngabuburit di rumah juga hemat banget karena kamu ga perlu ngeluarin uang sepeser pun. Selain itu, kamu bisa buka bersama dengan keluarga di rumah dan makan masakan mama yang penuh cinta.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Ulli Amrina Photo Writer Ulli Amrina

Terima kasih sudah membaca artikel saya.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya