Comscore Tracker

Buat Millennials, 5 Cara Jadi Pribadi Konsisten di Era Digital

Konsisten adalah kunci sukses berkarya

Masalah klasik yang sering dialami generasi millenials di era digital adalah labil dalam menentukan sikap. Selain itu generasi millenials juga kerap tidak teguh pendirian karena selalu berusaha mengikuti tren yang sebenarnya bukan passionnya.

Di era teknologi yang serba cepat ini, kamu harus tau passionmu dan harus pintar memanfaatkan peluang berkarya sekecil apapun. Percayalah bahwa setiap orang punya kemampuannya masing-masing dan yang kamu butuhkan adalah memiliki sikap konsisten. Nah pertanyaan terbesarnya, gimana sih caranya jadi pribadi yang konsisten itu? Apalagi di era digital ini, sobat millenials sering tertarik untuk mencoba hal-hal yang sebenarnya belum dikuasai. 

Buat kamu yang ingin sukses berkarya, yuk simak 5 tips jadi pribadi yang konsisten di era digital.

 

1. Fokus untuk mengembangkan ide terbaik yang kamu punya 

Buat Millennials, 5 Cara Jadi Pribadi Konsisten di Era DigitalUnsplash.com/vale_zmeykov

Buat kamu yang ingin sukses di era digital, coba tanamkan hal ini dalam dirimu, bahwa lebih baik mencoba mengembangkan 1 ide terbaik yang kamu punya dengan 1000 cara daripada mencoba banyak ide namun yang ada kamu malah tidak fokus. Kamu harus mulai mencari tahu di bidang apa kemampuan terbaikmu dan mulai menekuninya dengan baik. 

Di era digital, banyak orang-orang yang sukses walau hanya bermodalkan kemampuannya memanfaatkan media sosial sebagai media untuk menghasilkan karya. Tanamkan dalam dirimu, kamu juga bisa jadi salah satunya. Harusnya dengan segala kemudahan teknologi yang sudah tersedia, gak ada alasan lagi bagi kaum millennials seperti kita untuk berhenti berkarya. Keep going guys! 

2. Buat daftar pencapaian yang ingin kamu raih

Buat Millennials, 5 Cara Jadi Pribadi Konsisten di Era DigitalUnsplash.com/aaronburden

Untuk jadi pribadi konsisten juga butuh kerja keras, lho! Kamu gak terus menerus bermalas-malasan. Di era serba online seperti sekarang, kamu bisa kok melakukan segala sesuatunya di tempat tidur kesayanganmu. Mulailah dengan membuat daftar pencapaian yang ingin kamu raih dan yang terpenting adalah jangan terlalu ambisius tapi jangan pula pesimis.

Makanya ada sebuah argumen yang menyatakan bahwa generasi millenials itu bisa sukses jika pandai memanfaatkan fasilitas teknologi. Dengan teknologi, maka pencapaian-pencapaian yang ingin kamu raih dapat lebih realistis untuk dicapai. Tentunya harus dengan kerja keras ya!

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Serba Digital Jadi Pilihan Banyak Orang, Setuju?

3. Manfaatkan fasilitas teknologi terbarukan

Buat Millennials, 5 Cara Jadi Pribadi Konsisten di Era DigitalUnsplash.com/wocintechchat

Sekarang ini kamu bisa mengakses kemudahan informasi kapan pun dan dimana pun. Tentunya dengan memilih provider yang tepat, kamu bisa dengan mudah mengembangkan idemu. Aku, kamu, dan kita semua ingin semua karya yang dihasilkan bisa dengan cepat menjangkau semua orang. Tujuan itu hanya bisa dilakukan jika kamu memilih provider yang tepat untuk memenuhi kebutuhan kamu.

Tak perlu khawatir, kini telah hadir sim  card millenial dari provider by.U yang mengusung tema semua serba digital.

Provider by.U tak pernah main-main dengan temanya itu. Dengan tagline #SemuanyaSemaunya kamu bisa bebas akses ke semuanya. Dengan harga yang begitu terjangkau, kamu bebas mengeksplorasi idemu tanpa takut yang namanya kuota habis. Jadi beneran udah nggak ada alasan lagi kan buat berhenti berkarya? 

4. Dunia sudah ada di genggaman, jadi pastikan untuk rutin mempromosikan karyamu melalui platform media sosial yang tersedia

Buat Millennials, 5 Cara Jadi Pribadi Konsisten di Era DigitalUnsplash.com/dole777

Gak ada kesuksesan yang bisa diraih dengan instan. Semuanya butuh proses termasuk karya yang kamu buat. Agar karya kamu bisa diketahui banyak orang, kamu harus sering-sering melakukan promosi di media sosial.

Namun masalah yang sering terjadi adalah kuota cepat terkuras karena promosi terus menerus dan saat mau beli kuota lagi mahal banget. Setelah itu yang terjadi kamu malah jadi malas dan pesimis dengan karyamu.

Provider by.U sudah memikirkan matang-matang permasalahan 'klasik' itu. Kamu bisa mempromosikan karyamu #semuanya semaunya dengan kuota internet yang 24 jam non stop dan tanpa dibagi-bagi lho! Luar biasa banget kan? Provider mana lagi coba yang bisa ngasih kuota 24 jam non stop dengan harga yang begitu terjangkau? Cuma sim card millenial dari by.U pastinya.

Dengan provider by.U kamu pasti bisa jadi pribadi yang konsisten. Provider by.U memberikanmu segala kemudahan di era digital seperti sekarang ini.

5. Lakukan #SemuanyaSemaunya sesuai dengan passion kamu

Buat Millennials, 5 Cara Jadi Pribadi Konsisten di Era DigitalUnsplash.com/priscilladupreez

Sekarang ini udah gak zaman lagi deh kata-kata 'gak bisa', 'gak ada signal', dan kuota habis'. Kamu bisa lakukan #SemuanyaSemaunya untuk mengembangkan ide kamu. Dengan provider by.U, semuanya serba gampang dan anti ribet. Dengan segala kemudahan yang ditawarkan, kamu hanya perlu terus konsisten di bidang yang benar-benar jadi keahlian kamu, atau jika belum ketemu, coba deh cari tahu hal-hal yang kamu suka.

Era digital membutuhkan orang-orang yang kreatif yang melakukan segala sesuatunya dengan cepat dan tepat. Dengan simcard millennial dari provider by.U, kamu bisa lalukan #SemuanyaSemaunya tanpa takut susah. 

Semoga cara di atas bisa membantu kamu jadi pribadi yang konsisten ya. Apalagi di era digital, sikap konsisten itu sangat diperlukan untuk membantu keberhasilan kamu. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Menjadi Mahasiswa Paperless di Era Digital

Ulul Fikri Hasibuan Photo Verified Writer Ulul Fikri Hasibuan

Anything Is Possible If You Believe

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya