Comscore Tracker

5 Pekerjaan Ini Baiknya Kamu Cicil sebelum Lebaran Datang, Guys!

Karena kesibukan lebaran akan menantimu

Menikmati Ramadan tanpa hambatan di akhir-akhir bukanlah perkara mudah. Menjelang lebaran, umumnya pekerjaan rumah setiap rumah tangga sangat banyak. Padahal, momen ibadah dan limpahan pahala yang hanya satu kali setahun hadir ini seharusnya dimanfaatkan dengan baik. 

Ada baiknya, berbagai kesibukan tersebut dicicil mulai dari sekarang. Selain menghindari tumpukan pekerjaan, tujuannya juga agar kamu tidak kehilangan momen ibadah di saat-saat akhir Ramadan. 

Pekerjaan apa saja yang perlu kamu cicil mulai dari sekarang? Yuk, simak ulasan berikut!

1. Setrika pakaian-pakaian untuk lebaran

5 Pekerjaan Ini Baiknya Kamu Cicil sebelum Lebaran Datang, Guys!unsplash/CharisseKenion

Pakaian rapi nan wangi sangat kamu butuhkan saat hari lebaran. Jauhkan kesan lusuh dan kotor kala silaturahmi ke rumah keluarga dan tetangga. Pastikan penampilanmu sedap dipandang. Pakaian yang dikenakan tidak harus selalu baru karena yang terpenting adalah sikap, hati dan pemikiran yang diperbaharui lebih baik. 

Nah, sebaiknya pekerjaan ini sudah kamu cicil sejak saat ini. Sebab, kamu butuh banyak pakaian demi melewati satu pekan pertama lebaran. 

2. Mencuci perlengkapan untuk lebaran

5 Pekerjaan Ini Baiknya Kamu Cicil sebelum Lebaran Datang, Guys!unsplash/DanGold

Pekerjaan ini kudu kamu cicil juga dari saat ini. Tirai, baju, jilbab, mukena, sajadah, toples, gelas adalah sedikit barang-barang yang mesti bersih untuk menunjang kebutuhan selama lebaran. Biasanya, barang-barang itu jumlahnya banyak banget. Belum lagi, kamu harus mencuci pakaian milik anggota keluarga lain. Akan jadi beban berat jika kamu tidak mencicilnya.

Baca Juga: 7 Tips Menjaga Semangat Ibadah Setelah Bulan Ramadan Berlalu

3. Tata ruang dalam rumah dan halaman

5 Pekerjaan Ini Baiknya Kamu Cicil sebelum Lebaran Datang, Guys!unsplash/ScottWebb

Tata ruang rumah juga bagian dari pekerjaan berat yang tidak bisa selesai hanya dalam satu sehari. Bayangkan saja, berapa banyak ruangan di dalamnya beserta pernak-perniknya. Belum lagi, halaman rumah yang perlu juga dirapikan dan dibebaskan dari sampah-sampah. Ada baiknya, pekerjaan yang satu ini juga kamu cicil dari sekarang. 

4. Menyajikan kue basah dan kering

5 Pekerjaan Ini Baiknya Kamu Cicil sebelum Lebaran Datang, Guys!unsplash/JoshuaHoehne

Kue basah berupa bolu dan lapis menjadi ciri khas sajian lebaran di Indonesia. Selain itu, toples-toples berisi kue kering dan aneka biskuit juga turut meramaikan. Meski kue-kue tersebut tidak kamu buat sendiri, tidak ada salahnya mengemas kue-kue tersebut sedini mungkin mulai dari pemilihan toples, penyusunannya hingga area penyimpanannya. Percayalah, malam menjelang lebaran akan sangat menyibukkan. 

5. Aktivitas bisnis online maupun offline

5 Pekerjaan Ini Baiknya Kamu Cicil sebelum Lebaran Datang, Guys!unsplash/CampaignCreator

Di era digital ini, hampir semua orang punya bisnis online sekaligus offline, terlepas dari berbagai latar belakang pekerjaannya. Biasanya, bisnis adalah pekerjaan sampingan saja agar perputara ekonomi jauh lebih lancar. Meski sampingan ataupun utama, pekerjaan ini tetap saja akan menyita waktumu.

Di tengah serbuan orderan momen Ramadan menjelang lebaran, kamu harus bisa membatasinya dan mencicilnya sejak awal agar hari-hari ibadahmu tidak terganggu. 

Setelah dicicil, kamu pasti bisa mendapat jam tidur lebih banyak menjelang lebaran. Tubuh bugar akan membantumu menikmati lebaran dengan hikmat. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Hal yang Sebaiknya Kamu Renungkan Menjelang Akhir Ramadan

Uswatun Niswi Photo Verified Writer Uswatun Niswi

Penyuka fiksi dan animasi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya