Comscore Tracker

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!

Aku gimana ya?

Meskipun setiap orang memiliki DNA yang berbeda, masih ada bagian tubuh tertentu yang memiliki kemiripan dan bisa menggambarkan karakter seseorang. Beberapa studi bahkan pernah menunjukkan kalau genetika bisa menentukan banyak hal tentang masa depan dan cara seseorang memandang dunia.

Setidaknya, ada delapan bagian tubuh manusia yang bisa menggambarkan karakter pemiliknya. Bagian yang dimaksud antara lain mata, hidung, bentuk muka, bentuk bibir, tulang pipi, dan tangan. Lalu, bagaimana bagian tubuh ini berbicara banyak soal karaktermu?

1. Orang yang hidungnya panjang berkarakter ambisius. Sementara orang berhidung pendek itu loyal

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Para peneliti dari Journal of Craniofacial Surgery mempelajari 1.700 gambar hidung dan mengkategorikannya ke dalam 14 jenis. Lima jenis di antaranya adalah hidung panjang, hidung pendek, hidung runcing, hidung sumbing, hidung berlubang besar, dan hidung berlubang kecil.

Orang berhidung panjang sangatlah ambisius dan pekerja keras. Sifatnya juga perfeksionis. Kehidupan profesional dan pribadi mereka selalu dijadikan prioritas. Sedangkan itu, mereka yang berhidung pendek adalah sosok yang sensitif namun loyal. Perasaan adalah hal yang paling mereka hargai. Dibandingkan memiliki karier yang sukses, ia lebih nyaman punya keluarga yang bahagia.

Kalau hidungmu runcing, berarti kamu berbakat menjadi penasehat keuangan. Caramu menggunakan uang benar-benar bijak. Kalau berhidung sumbing, punya problema ketika menghadapi komitmen. Di sisi lain, mereka yang berlubang hidung besar punya tanda-tanda suka menghabiskan uang ketimbang menjadikannya investasi. Terakhir, hidung berlubang kecil berkomitmen kuat untuk hubungan pribadi maupun keluarga.

2. Orang berwajah panjang punya kepribadian yang cerdas secara IQ. Sementara mereka yang struktur wajahnya sempit cerdas secara EQ

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Wajah manusia punya struktur yang kompleks. Masing-masing struktur dapat menyampaikan fungsi sosial dan kepribadian seseorang. Misalnya, wajah panjang identik dengan kecerdasan intelijensia. Sementara sosok-sosok yang struktur wajahnya sempit juga cerdas, namun secara emosional.

Lalu, orang yang wajahnya melebar cenderung tidak menunjukkan sisi emosionalitasnya. Tapi, ia menjadi sangat sukses karena bisa mengatur perasaan di kondisi-kondisi genting.

3. Kalau warna mata alami coklat besar, kemungkinan kamu cocok jadi pemimpin. Sedangkan warna gelap menunjukkan sisi tertutup

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Peneliti berpendapat, kepribadian dan struktur mata ada hubungannya dengan lobus frontal otak. Bagian inilah yang punya tugas membentuk kepribadian. Mata berwarna coklat besar adalah pemimpin secara alami dan cerdas. Kalau matanya coklat gelap, ada sisi introvert dan misterius dalam dirinya.

Kamu punya mata biru dengan iris melengkung? Kemungkinan besar, kamu punya banyak kekuatan batin dan sangat kompetitif karenanya. Kalau biru gelap, biasanya memiliki kekuatan fisik yang melimpah dan amat sensitif. Sementara mata bernuansa gelap adalah perlambang orang-orang yang misterius dan tertutup, warna mata terang jadi kebanggaannya sosok-sosok terbuka dan lebih suka bersosialisasi.

4. Mata yang lebar cenderung ekspresif pada segala hal. Sementara mereka yang bermata dalam akan lebih teliti dan jeli

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Para ahli percaya mata tidak sekedar menyiratkan bahagia atau sedihnya seseorang. Bentuk mata juga menunjukkan kualitas tertentu lewat struktur tulang tengkorak. Sebut saja, orang yang matanya lebar cenderung ekspresif dan emosional dalam ranah pribadi. Dalam bekerja, ia berorientasi pada detail dan sangat berhati-hati.

Kalau mata cenderung besar, pikirannya terbuka, cerdas, dan ramah. Tapi kalau bentuknya kecil dan lebar, ada sisi perfeksionis dan tertutup. Sementara mata yang dalam berkarakter misterius, jeli, dan intens. Mata almond menunjukkan hasrat tertentu, ketika yang bermata sipit adalah sosok gigih.

Baca Juga: Makanya Jangan Dicuekin, Bentuk Jari Jempol Gambarkan Karaktermu Lho!

5. Kamu berbibir besar? Artinya kamu pintar memanjakan orang lain. Bagaimana dengan bibir tipis? Kamu kompetitif!

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Menurut ahli membaca wajah Jean Haner, bibir menunjukkan sisi emosional dan bagaimana seseorang bertindak dalam konteks hubungan pribadi. Mereka yang punya bibir berukuran sedang bersifat mandiri, menghargai kasih sayang, dan tidak suka drama. Kalau yang bibirnya besar, pandai memperlakukan orang lain dan cenderung memprioritaskan kepentingan orang lain ketimbang dirinya sendiri.

Orang berbibir lebar adalah sosok dermawan. Karena itu, ia tidak mengalami kesulitan bergaul dan senang menolong orang-orang yang dicintainya. Si bibir tipis walaupun senang menyendiri, terkenal kompetitif dan kepribadiannya kuat terhadap tantangan apa pun.

6. Beda lagi kalau membaca karakter orang dari tulang pipi. Tulang pipi yang tinggi punya kesan sombong lho!

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Penelitian yang diterbitkan oleh Science Direct menyatakan, orang dengan tulang pipi yang besar memiliki kadar testosteron yang tinggi dan cenderung agresif. Sementara mereka yang bertulang pipi tinggi dinyatakan sombong. Kalau tulang pipi seseorang terlihat terlalu jelas, maka semakin kuat kepribadiannya saat menghadapi tantangan.

7. Sekarang, perhatikan panjang jarimu! Kalau jari manisnya lebih panjang daripada telunjuk, kamu adalah pemberani

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Panjang jari menunjukkan tingkat testosteron yang ada dalam dirimu semenjak masih menjadi janin. Maka kalau jari manismu lebih panjang daripada telunjuk, kamulah sosok yang menarik dan berani mengambil resiko. Kalau telunjuk lebih panjang dibandingkan jari manis, kamu punya bakat kepemimpinan yang alami.

Terakhir, jika jari manis dan telunjukmu berkepanjangan sama, selamat! Ini menandakan sosok komunikator yang baik dan tahu menjaga keseimbangan hidup ada dalam dirimu!

8. Lalu, perhatikan juga jarak jarimu satu sama lain. Kalau saling berjauhan, jiwa petualang bersemayam dalam tubuhmu

Bisa Dibaca, 8 Bagian Tubuh Ini Berbicara Banyak Soal Karaktermu Lho!IDN Times/Arief Rahmat

Untuk mengetahui hal ini, angkat salah satu tanganmu yang paling kuat. Lalu hadapkan telapak tangan ke arah wajahmu. Amatilah! Kalau jari dengan jari berjauhan (kira-kira lebih dari 0,5 cm), kamu amat suka menjelajah dan bereksperimen dengan hal-hal baru. Sementara jika berdekatan atau kurang dari 0,5 cm, karaktermu senang berhati-hati dan amat rapi.

Itu dia delapan bagian tubuh yang berbicara banyak soal karaktermu. Bagaimana dengan kamu? Adakah yang sangat cocok menggambarkan karaktermu?

Baca Juga: Sama Seperti Tangan, 5 Bentuk Jari Kaki Ini Gambarkan Karaktermu Lho!

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You