Comscore Tracker

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak Muda

Yang doyan skincare, silakan merapat!

Jakarta, IDN Times - Bagi pencinta creative stuff, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Brightspot Market atau BrightspotMRKT. Untuk mengobati kerinduan anak muda sekaligus perayaan ulang tahunnya yang kesepuluh, Kamis lalu (3/10), acara ini kembali hadir dengan nama BrightspotMRKT 10 Year Anniversary!

Bertempat di D8 (District 8 The Market Place) Senopati, SCBD, ada banyak keseruan yang bisa kamu nikmati. Berikut laporannya! 

1. Tahun 2019 telah menjadi ulang tahun kesepuluh bagi Brightspot Market. Selama ini, ia dikenal anak muda sebagai "a curated market of all things cool"

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak MudaIDN Times/Febriyanti Revitasari

Tahun 2019 adalah waktu yang monumental bagi Brightspot Market. Di tahun inilah, tepat usianya mencapai satu dekade. Merunut perjalanannya sejak tahun 2009, event ini tidak hanya sebagai tempat berjual beli saja.

Acara ini pun konsisten menjadi sebuah pergerakan. Tepatnya, ikut mendorong, membentuk, dan mendukung kreativitas serta karya anak muda di berbagai sektor industri. Industri yang dimaksud adalah fashion, makanan, musik, dan seni. Tak mengherankan apabila ia menjadi pioner dan barometer creative market.

2. Perkembangan Brightspot Market dari tahun ke tahun terbilang pesat. Semula hanya puluhan, kini berkembang menjadi ratusan tenant

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak MudaIDN Times/Febriyanti Revitasari

Pada tahun 2009, tenant yang bergabung dalam Brightspot Market hanya mencapai angka 25 saja. Jumlah pengunjung yang hadir kurang lebih 5.000 orang. Siapa sangka jika setahun lalu, sudah ada 170 tenant yang terkurasi? Bahkan, total pengunjung mencapai 72.000 orang dan transaksinya berkisar di antara 12 milyar!

3. Bukan hanya berkembang secara peminat saja, acara tersebut telah didukung kecanggihan teknologi dengan adanya aplikasi

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak Mudainstagram.com/brightspotmrkt

Keberhasilan Brightspot Market turut didukung dengan hadirnya aplikasi. Tentunya, ini meningkatkan pengalaman konsumen secara online maupun offline. Buktinya, aplikasi tersebut telah diunduh oleh 40.000 pengguna. GOODS Dept. menjadi salah satu pendukung dari ekosistem Brightspot tersebut.

Karena komitmen Brightspot yang kuat dalam mendukung kreativitas anak muda, acara ini tak hanya kuat di dalam negeri. Bahkan gaung event ini telah mencapai luar negeri, lho!

Baca Juga: Gubernur Edy Ingin Bazar Buku Big Bad Wolf Digelar Dua Kali Setahun  

4. Anton Wirjono, penggagas Brightspot Market mengajak semua anak muda maju dan berkarya dengan nilai kebersamaan yang dibesutnya

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak MudaIDN Times/Febriyanti Revitasari

"Sepuluh tahun adalah momentum untuk melihat kembali nilai-nilai esensial, yang muncul dari dalam diri kita agar dapat mencerminkan dan melakukan hal-hal besar di luar nanti," tutur Anton.

Ia pun menambahkan, "Saat ini, kami ingin mengajak kita semua untuk maju dan berkarya besama dengan memiliki nilai kebersamaan: Inspiring-Onwards, Impacting-Others, Introducing-Opportunities, Innovating-Outcomes, Imparting-Optimism," jelasnya.

5. Ada banyak tenant menarik yang bisa kamu kunjungi pada acara ini. Mulai dari fashion, skincare, hingga kuliner tersedia

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak MudaIDN Times/Febriyanti Revitasari

Brightspot Market terbagi menjadi tiga lantai. Pada lantai pertama, kita akan disambut dengan tenant dari kosmetik, skincare, fashion, aksesoris, hingga beberapa kafe dan bakery. Nama-nama ternama seperti Danjyo Hiyoji, By Lizzie Parra, hingga The Bath Box turut bergabung.

Pada lantai kedua, kamu bisa menemui beberapa tenant yang memberikan pengalaman seru. Misalnya, Flix Cinema yang mempersilahkanmu merasakan sensasi menonton dalam buaian kursi yang nyaman. Ada pula Super Sonic, yang memperbolehkanmu menyewa sepatu roda dan menikmati arenanya yang Instagramable.

Memasuki lantai ketiga, deretan makanan dan minuman akan mengobati rasa lelahmu setelah berkeliling. Mulai dari makanan organik, rice box, ice cream, hingga camilan akan memuaskanmu. Eatlah, Smirnoff, dan Guinness adalah tiga dari keseluruhan tenant yang siap memanjakanmu.

6. Acara ini terselenggara berkat kerjasama Brightspot Market dengan beberapa sponsor. Salah satunya adalah Lazada Indonesia

Tahun Ke-10, Brightspot Market Konsisten Dukung Kreativitas Anak MudaIDN Times/Febriyanti Revitasari

Lazada Indonesia hadir sebagai presenting sponsor untuk Brightspot Market. "Dengan Lazada Style Space, kami bekerja sama dengan mitra kami yang ternama, yaitu Brightspot demi mengangkat nama para desainer lokal dan menyediakan produk fesyen yang terkurasi," sebut Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Selain itu, masih ada District 8, DCODE, AQUA, XL, DANA, Intel, Guinness, Smirnoff, Johnnie Walkers, serta MRT. Tentunya tanpa kehadiran mitra tersebut, kemeriahan acara Brightspot Market tidak akan terasa lengkap.

Itulah keseruan dari BrightspotMRKT 10 Year Anniversary. Jika kamu ingin datang, pastikan telah mengunduh aplikasinya di Play Store atau App Store! Registrasi dan aktifkan QR Code. Tunjukkanlah kodenya saat akan memasuki arena Brightspot Market! Maka, kamu akan mendapatkan tiket secara gratis!

Tunggu apa lagi? Segera datangi District 8 Senopati selama 3-6 Oktober 2019, ya!

Baca Juga: Ladies Market, Pop Up Market Pertama yang Khusus untuk Perempuan

Topic:

  • Febriyanti Revitasari
  • Pinka Wima

Just For You