Comscore Tracker

Masuk Majalah Forbes, Pendiri Cotton Ink Ini Sukses di Bawah Usia 30 Tahun

Ia wanita Indonesia yang sukses dan membanggakan. Begini caranya supaya sukses seperti dia

Carline Darjanto adalah wanita yang mampu meraih kesuksesan di usia yang masih sangat muda. Melalui brand produk fashion bernama Cotton Ink, Carline sukses menjadi anak muda yang dinobatkan Forbes sebagai orang sukses di bawah umur 30 tahun, bidang Retail & E-Commerce di Asia.

Penghargaan yang diberikan Forbes tersebut adalah “30 Under 30 Asia”, merupakan penghargaan bagi mereka yang sukses pada bidang Art, Healthcare & Science, dan Marketing & Advertising di kawasan Asia.

Lalu, bagaimana kisah inpirasi dari sosok Carline Darjanto sampai mampu meraih kesuksesan di usia yang relatif muda tersebut?

Berikut beberapa kisahnya.

Pendidikan dan Pengalaman yang Mendukung

Masuk Majalah Forbes, Pendiri Cotton Ink Ini Sukses di Bawah Usia 30 Tahuntheclancygroup.co.uk

Kesuksesan Carline Darjanto dalam mengembangkan bisnis fashion dimulai saat ia memutuskan untuk berkuliah pada jurusan Desain Fashion Lasalalle College of Fashion.

Selesai kuliah, mulailah Carline mendapatkan pengalaman yang berkaitan dengan dunia fashion. Ia mulai bekerja di sebuah perusahaan bidang garment manufacturer.

Pendidikan dan pengalaman inilah jadi bekal ia untuk memulai bisnisnya.

Mendirikan Bisnis Bersama Teman SMP

Masuk Majalah Forbes, Pendiri Cotton Ink Ini Sukses di Bawah Usia 30 Tahunblog.praktisprint.com

Carline sadar disaat ingin mendirikan sebuah bisnis, diperlukan bantuan agar dapat memudahkan pekerjaan. Ia memilih bekerja sama dengan Ria Sarwono, temannya semasa SMP, untuk mendirikan Cotton Ink pada tahun 2008.

Kolaborasi dua sahabat ini yang menjadikan Cotton Ink mampu berkembang dan sukses menjadi brand fashion ternama di Indonesia.

Mendapatkan Momen yang Tepat

Masuk Majalah Forbes, Pendiri Cotton Ink Ini Sukses di Bawah Usia 30 Tahunlibertyviral.com

Carline Darjanto mendapatkan sebuah momen yang tepat. Pada tahun 2008, sosok Barrack Obama sedang menjadi hits di kalangan masyarakat. Ia tidak ingin melewatkan momen ini, dan mulai membuat kaus sablon bergambar Barrack Obama.

Dari momen inilah, Carline Darjanto terus merambah membuat produk fashion wanita yang lain. Carline mulai menghadirkan legging, syal, aksesoris, dan lainnya.

Kesuksesan Carline mengambangkan brand Cotton Ink ternyata menarik banyak butik ternama untuk bekerja sama dengannya.

Saat ini produk Cotton Ink sudah ada di The Goods Dept, ESTplus, Widely Project, Happy Go Lucky, dan ORE. Butik tersebut tersebar mulai Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

Pencapaian yang Didapatkan Cotton Ink

Masuk Majalah Forbes, Pendiri Cotton Ink Ini Sukses di Bawah Usia 30 Tahunfimela.com

Berkembangnya Cotton Ink yang didirikan oleh Carline Darjanto bukan hanya melalui omzet dan tersebarnya berbagai produk di kota-kota besar. Namun juga karena penghargaan yang didapatkan oleh Cotton Ink.

Hal ini dibuktikan pada tahun 2010. Cotton Ink mendapat penghargaan sebagai Most Favorite Brand di Brightspot Market dan The Most Innovative Brand melalui Cleo Fashio Award. Bukan cuma itu saja. Pada tahun 2012, Cotton Ink juga mendapatkan penghargaan dari In Style Magazine sebagai merek lokal favorit.

Kesuksesan diawali dari niat

Kesuksesan Carline Darjanto ini bisa kalian raih juga loh. Niat dan keinginan yang sungguh-sungguh merupakan langkah awal untuk mendapatkannya.

Palm Hunter Photo Verified Writer Palm Hunter

Passionate in Business and Investment | Ideas and Thought Must be Submitted

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Berita Terkini Lainnya