Comscore Tracker

5 Pesan Moral Spiderman: Far From Home, Bikin Millennials Lebih Bijak!

People are easy to fool when they’re fooling themselves...

Film Spiderman: Far From Home adalah film terakhir dari rangkaian film Marvel Cinematic Universe fase 3. Film ini menceritakan bagaimana kisah Peter Parker menjadi superhero setelah kematian Tony Stark.

Film ini ini tidak melulu menegangkan karena ada adegan yang menunjukkan kota-kota cantik di Eropa yang bisa kamu masukan ke dalam bucket list kamu. Namun, lebih dari itu, film yang menceritakan Peter Parker remaja ini mengandung banyak pelajaran penting tentang hidup. Berikut lima pelajaran dari film Spiderman Far From Home yang bikin Millennials semakin bijak!

1. Ditinggalkan orang yang kita sayang bukanlah akhir segalanya

5 Pesan Moral Spiderman: Far From Home, Bikin Millennials Lebih Bijak!instagram.com/spidermanmovie

Kematian Tony Stark menyisakan kesedihan yang begitu mendalam bagi Peter Parker. Tony sudah menjadi panutan dalam banyak hal oleh Peter. Kamu yang pernah mengalami hal ini pasti tahu benar bagaimana sedihnya ketika orang yang kamu sayang dan menjadi panutan harus pergi.

Namun, ketahuilah bahwa kepergian mereka bukanlah akhir dari hidupmu. Kamu harus tetap menjalani kehidupanmu semaksimal mungkin. Itulah yang membuat kehidupan mereka selama bersamamu menjadi berharga.

2. Menjaga warisan

5 Pesan Moral Spiderman: Far From Home, Bikin Millennials Lebih Bijak!instagram.com/tomholland2013

Sebelum meninggal, Tony mewariskan sebuah kacamata berteknologi tinggi kepada Peter. Sebuah warisan yang diamanahkan bagi kamu haruslah kamu jaga sebaik mungkin.

Warisan yang dititipkan tidak melulu berupa benda, nilai-nilai baik yang selama ini diajarkan pun merupakan warisan yang harus kamu jaga. Terlebih jika kamu adalah anak perantauan yang jauh dari orang tua. Ingatlah untuk menjaga nilai-nilai yang diamanahkan padamu.

Baca Juga: Sarat Makna Hidup, Ini 6 Pesan Moral KDrama Arthdal Chronicles

3. Keegoisan dapat membutakan

5 Pesan Moral Spiderman: Far From Home, Bikin Millennials Lebih Bijak!instagram.com/tomholland2013

Keegoisan yang kamu pupuk hanya akan membutakanmu dalam banyak hal. Ketika diliputi keegoisan, kamu tidak akan berjaga-jaga untuk hal buruk yang mungkin saja terjadi.

Bahkan, seseorang yang kamu anggap baik bisa saja menusukmu dari belakang. Sementara,  kamu tidak sadar karena selama ini kamu hanya mementingkan diri sendiri. Belajarlah untuk mengerti apa yang orang lain rasakan dan alami karena kamu tidak hidup sendiri di planet bumi ini.

4. Penerimaan diri

5 Pesan Moral Spiderman: Far From Home, Bikin Millennials Lebih Bijak!instagram.com/tomholland2013

Kelebihan dan kekurangan yang ada pada diri kita bukanlah hal yang harus dihindari atau ditutup-tutupi. Berusahalah menerima semua yang diberikan Sang Khalik karena itu telah membuat kamu menjadi manusia yang unik.

Hanya orang yang telah menipu dirinya sendirilah yang mudah untuk ditipu oleh orang lain. Kamu tidak perlu menjadi sama seperti kebanyakan orang untuk mendapatkan kebahagiaan. Kamu bisa bahagia dengan apa adanya kamu. Ada banyak orang yang mau menerima dirimu apa adanya dengan tulus.

5. Selalu ada pengorbanan dalam cinta

5 Pesan Moral Spiderman: Far From Home, Bikin Millennials Lebih Bijak!instagram.com/tomholland2013

Sama seperti kebanyakan kisah cinta superhero, kisah cinta Peter dan MJ pun menjadi sorotan yang menarik di film ini. Jangan takut untuk berkorban bagi orang yang kamu cintai. Namun ingat, cinta itu tidak buta. Bukan berarti semua hal harus kamu berikan untuk mendapatkan orang yang kamu cintai, ya.

Itu tadi pesan moral yang bisa kamu dapatkan dari film Spiderman: Far From Home. Sama seperti Peter Parker yang berhasil menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagai Millennials ataupun superhero, kamu pun harus berjuang untuk hidupmu.

Berusahalah jujur dan menjadi dirimu yang lebih baik setiap harinya. Hal itu akan membuat kamu mau membuka mata untuk setiap kesempatan yang telah disediakan oleh Tuhan untukmu.

Baca Juga: 5 Pesan Moral yang Bisa Kamu Dapatkan dari Film Candy Jar

Wesa Bhadrasana Photo Community Writer Wesa Bhadrasana

encourager

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Just For You