Comscore Tracker

Lebih dari Cerdas, Ini 5 Karakter Sherlock Holmes yang Patut Ditiru!

#GoodLife Inspiratif abis nih pokoknya!

Siapa yang gak kenal Sherlock Holmes? Tokoh fiksi detektif jenius ciptaan Sir Arthur Doyle ini memang sudah memiliki ruang di hati para fansnya. Holmes begitu memikat karena kelihaian berpikirnya yang tak biasa hingga kecerdasannya menuntaskan kasus-kasus yang ditanganinya dengan cara yang tak bisa diduga.

Tapi, Sherlock Holmes ternyata lebih dari sekedar itu. Si detektif jenius ini juga memiliki karakter yang bisa menginspirasi hidupmu. Coba kamu lihat dan pelajari apa aja karakter Sherlock Holmes yang patut kamu tiru.

1. Sangat mencintai apa yang dikerjakannya

Lebih dari Cerdas, Ini 5 Karakter Sherlock Holmes yang Patut Ditiru!sherlock-guide.com

Yes, he's really passionate about his job! Kecintaannya dalam melawan kejahatan di dunia kriminal selalu dilakukan dengan penuh profesionalitas dan totalitas. Holmes tak pernah setengah-setengah dalam melakoni pekerjaannya. Apapun yang terjadi, dia harus bisa memecahkannya. Sulit atau pun mudah, ia menikmati setiap petualangan yang dilaluinya.

Holmes bahkan tak mengukur kasus dari seberapa bayaran yang dia dapatkan. Yang dia cari lebih kepada kepuasan dalam memecahkan setiap teka-teki dalam kasusnya.

2. Sahabat yang baik

Lebih dari Cerdas, Ini 5 Karakter Sherlock Holmes yang Patut Ditiru!theguardian.com

Meskipun Holmes diceritakan sebagai sosok yang dingin dan cuek, tapi dia adalah seseorang yang loyal dan protektif pada sahabatnya, yaitu Dr. Watson. Dia akan melakukan apapun untuk menyelamatkan Watson di kala sahabatnya terancam bahaya.

Baca Juga: Sentil Kehidupan Masa Kini, 7 Quotes Buya Hamka Bikin Semangat!

3. Hanya memikirkan hal yang esensial

Lebih dari Cerdas, Ini 5 Karakter Sherlock Holmes yang Patut Ditiru!smithsonianmag.com

Karena kecerdasannya yang tinggi, Holmes tak mau mengisi isi kepalanya dengan hal-hal tak penting yang hanya akan menjadi 'sampah' di otaknya. Otaknya disebut seperti hard drive yang hanya digunakan untuk hal-hal yang esensial dan berguna. Karena itu pula lah, Holmes juga tak begitu mementingkan urusan yang emosional seperti cinta atau pernikahan.

Holmes mungkin terlalu logis perihal percintaan, tapi kalau memang kisah cintamu menyakitkanmu, buanglah dan jangan biarkan pikiran negatif bersarang di kepalamu yang hanya akan membuatmu menderita, apapun itu masalahnya!

4. Menyukai tantangan dan hal baru

Lebih dari Cerdas, Ini 5 Karakter Sherlock Holmes yang Patut Ditiru!independent.co.uk

Sebagai detektif kawakan, Sherlock Holmes memang menemui begitu banyak jenis kasus. Dari mulai yang aneh sampai yang mengerikan. Dengan segala tantangan yang ada, Holmes bahkan dengan senang hati melaluinya. Dia bahkan hanya tertarik pada kasus-kasus yang dia anggap menarik, menantang dan mampu memberikannya hal baru.

Dia tak pernah takut akan tantangan yang ada di hadapannya. Semakin menantang kasusnya, bahkan semakin semangat dia menanganinya.

5. Gaya hidup yang sederhana

Lebih dari Cerdas, Ini 5 Karakter Sherlock Holmes yang Patut Ditiru!itv.com

Karena kelihaiannya dalam memecahkan misteri-misteri di balik kasusnya, Sherlock Holmes pun kerap dipercaya oleh klien dari berbagai kalangan, mulai dari orang biasa hingga bangsawan. Saat menangani kasus dari bangsawan atau bahkan kasus negara, Holmes pastinya mendapatkan reward yang sangat tinggi.

Tapi itu tak membuat dia memilih untuk hidup mewah. Terbukti, Holmes tetap stay di flat sederhananya di 221B Baker Street dan juga tak mengikuti gaya hidup hedonisme lainnya. Holmes begitu nyaman dengan kehidupannya yang sederhana, dan hidup dengan pekerjaan yang dicintainya itu sudah cukup baginya.

Nah, itu dia 5 karakter Sherlock Holmes yang patut kamu tiru. Ternyata dia tak hanya cerdas, tapi juga menginspirasi, bukan?

Baca Juga: Cantik & Pintar, 6 Quotes Emma Watson Ini Sangat Menginspirasi!

Widi Widuri Photo Verified Writer Widi Widuri

Your word is your sword. / Find me on Instagram: @wiwistew

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya