Comscore Tracker

Introvert Bisa Lebih Hemat Uang Karena 5 Hal Ini Lho 

Tabungannya banyak nih, introvert hehehehehehe...

Seorang introvert terkenal sebagai sosok yang pendiam, tertutup dan lebih suka menyendiri di rumah daripada di tempat ramai seperti pesta atau konser. Baginya ke tempat ramai akan menghabiskan banyak energi. Tidak seperti seorang ekstrovert yang tidak betah lama diam di rumah dan suka hangout bersama teman-temannya.

Seorang introvert memilih menghabiskan akhir pekan di rumah, membaca buku, main game atau nonton film seharian daripada keluar rumah. Kebiasaan introvert ini bisa saja menguntungkan dari segi finansial lho. Simak ulasan berikut.

1. Menghabiskan weekend di rumah itu adalah salah satu bentuk kebahagiaan

Introvert Bisa Lebih Hemat Uang Karena 5 Hal Ini Lho www.pexels.com/Min An

Seorang introvert lebih suka menghabiskan waktu luangnya di rumah. Dengan sendiri di rumah dia bisa me-recharge energinya. Ke tempat ramai hanya akan menghabiskan energi.

Hal itu bisa menjadi satu bentuk penghematan. Apalagi jika bisa memasak sendiri, maka banyak pengeluaran yang bisa dipangkas. Dibandingkan dengan pergi hangout yang berpotensi mengeluarkan uang lebih banyak. Beli makan, minum, nonton, dll akan cukup menguras isi dompet.

2. Gak suka nongkrong ramai-ramai

Introvert Bisa Lebih Hemat Uang Karena 5 Hal Ini Lho pixabay.com/StartupStockPhotos

Introvert biasanya akan menolak ajakan nongkrong atau ngopi bersama teman-temannya. Dengan begitu sudah bisa menghemat biaya ngopi, transportasi, dll. Uang di dompet akan aman.

Baca Juga: Tak Suka Sepi, Ini 5 Sikap yang Dimiliki Seorang Outgoing Introvert!

3. Gak suka nonton konser

Introvert Bisa Lebih Hemat Uang Karena 5 Hal Ini Lho pexels.com/ Burst

Harga tiket konser penyanyi atau band terkenal tentu saja mahal, ratusan ribu sampai jutaan. Seorang introvert yang menyukai musik akan memilih mendengarkan musik sendiri, misalnya dari YouTube atau aplikasi untuk mendengarkan musik daripada nonton konser. Dengan begitu dia sudah menyelamatkan uangnya ratusan ribu.

4. Lebih suka belanja online dari rumah

Introvert Bisa Lebih Hemat Uang Karena 5 Hal Ini Lho pexels.com/bruce mars

Karena seorang intovert lebih suka di rumah, maka bisa jadi dia juga lebih suka belanja online dari rumah. Dengan belanja online maka kemungkinan belanja impulsif akan lebih kecil.

Berbeda dengan langsung ke pusat belanja, tak menutup kemungkinan akan khilaf melihat barang bagus atau diskon. Walaupun tidak menutup kemungkinan saat belanja online akan melihat-lihat barang yang lain, namun tidak semudah dengan belanja langsung di toko.

5. Berhati-hati dalam mengambil keputusan

Introvert Bisa Lebih Hemat Uang Karena 5 Hal Ini Lho pexels.com/Kaboompics

Seorang introvert juga dikenal lebih hati-hati dalam mengambil keputusan dibanding ekstrovert. Hal ini berlaku juga dalam hal belanja. Saat menginginkan sesuatu introvert cenderung memikirkan dulu dan tidak langsung membelinya.

Itulah keuntungan introvert dalam hal keuangan. Kamu yang introvert begini juga gak?

Baca Juga: Bukan Kesepian, 5 Hal Ini Lebih Suka Dilakukan Introvert Sendirian

Wiwit Widiastuti Photo Verified Writer Wiwit Widiastuti

Full time mother, part time doctor. Alumni FK Unpad, suka membaca dan menulis. Terima Kasih sudah membaca tulisan saya, semoga bermanfaat.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You