Comscore Tracker

5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!

Dalam realita malah kebalikannya!

Siapa di sini yang tergila-gila dengan kisah cinta Yoon Hye Jin dan Hong Du Shik dalam Hometowon Cha-Cha-Cha? Kebalikan dari drama Korea, kisah cinta dalam realitas justru lebih sederhana tanpa banyak alur rumit. Mau dibuat seromantis apa pun juga takkan bisa menyamai kisah dalam drakor. Mungkin lima alasan ini bisa jadi jawabannya, benar gak ya!

1. Kisah cinta masa kecil yang mustahil kembali terulang saat dewasa

5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!ilustrasi anak-anak memeluk (www.pixabay.com/bessi)

Banyak orang yang punya cerita cinta monyet di masa kecilnya. Tapi sangat jarang yang menjadi jodoh di saat dewasa. Bukan tidak mungkin, hanya saja pikiran dan perasaan kita akan terkuras habis seiring waktu berjalan. 

Dalam drakor kisah cinta masa kecil selalu ditonjolkan dan menjadi bayang-bayang saat dewasa. Meski dalam realitas kita berharap hal yang sama, namun kenyataannya hampir mustahil terjadi. Apalagi kita banyak berjumpa dengan orang-orang baru yang lebih menarik hati. Auto lupa deh sama cinta monyet.

2. Sifat sombong dan dingin bisa menjadi daya tarik bagi lawan jenis tapi di dunia nyata malah sebaliknya

5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!ilustrasi cowok keren (instagram.com/Songkang_b)

Banyak sekali drama Korea yang mengangkat kisah pria muda yang terkenal sombong dan cuek namun selalu punya penggemar dan digilai wanita. Dalam dunia nyata manusia yang sifatnya sombong dan antisosial justru semakin dijauhi. 

Memiliki fisik yang cantik atau tampan bukan jaminan orang lain akan tertarik begitu saja. Karena dunia nyata selalu mengutamakan etika dan rasa sopan pada sesama. Jadi para cowok keren drakor yang sombong-sombong itu bakal laku tidak ya di dunia nyata?

Baca Juga: 9 KDrama Ini Perlihatkan Kisah Cinta Mata-Mata yang Penuh Perjuangan

3. Jatuh cinta karena tinggal serumah

5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!ilustrasi pasangan berpelukan (korean.net)

Kalau jatuh cinta karena sekompleks atau tetanggaan sih, masih dipahami. Tapi kalau jatuh cinta karena serumah malah bikin banyak pertanyaan. Mana mungkin serumah? Memangnya mau digrebek oleh warga? Makanya kalau punya mimpi mau serumah sama doi harus buang jauh-jauh deh pikirannya. 

Karena budaya kita yang berbeda dengan budaya di dalam drama itu sendiri yang menjadi alasan kenapa hal-hal seperti itu sulit terjadi. Jadi khayalannya tentang serumah dengan doi bisa diganti dulu nih dengan berdoa semoga kalian berjodoh. 

4. Sosok pria yang maha sempurna dan nyaris tanpa cela

5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!ilustrasi cowok sempurna (funcurve.com)

Di mana-mana manusia itu tidak ada yang sempurna. Terutama pasangan kita sendiri. Ada saja kekurangannya, apalagi yang sudah menjalin hubungan bertahun-tahun. 

Jadi gambaran pria yang sempurna dalam drama itu hanya ada dalam drama itu sendiri. Dalam kisah nyata sangat sulit ditemui. Bagi kaum wanita nih mulai sekarang coba deh, turunin ekspektasinya terhadap calon pasangannya nanti.

5. Si cantik yang selalu berjodoh dengan si tampan

5 Alasan Kisah Cinta Drakor tak Seperti Realitas, Jarang Terjadi!ilustrasi pasangan (www.scmp.com)

Sering yang kita lihat dalam dunia nyata malahan si cantik berjodoh dengan si biasa-biasa saja dalam tampang. Karena cantik dan tampan hanya fisik, maka dalam dunia nyata sifat lebih utama dalam cinta. Maka semakin dewasa seseorang maka pilihannya bukan lagi pada fisik, melainkan rasa nyaman saat bersama.

Meski kisah drakor selalu romantis dan tergiang-ngiang sampai ke alam mimpi. Namun kembali pada realitas dan menerimanya sebagai bagian dari syukur justru lebih indah. Semangat ya, pencinta drakor! 

Baca Juga: 9 Kisah Cinta Sehun dan Shin Ha Young di Now, We Are Breaking Up

yenny anggraini Photo Verified Writer yenny anggraini

Berusaha menjadi lebih baik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya