Comscore Tracker

Merasa Dikejar dalam Mimpi? Mungkin Ini Arti Sebenarnya!

Apakah kamu pernah mengalaminya?

Mimpi dikejar adalah salah satu mimpi yang berasal dari rasa cemas dalam kehidupan nyata. Dalam mimpi itu kamu bisa berlari menghindari sang penyerang. Berlari merupakan naluri respons terhadap ancaman fisik, jadi wajar jika kamu berlari. Namun, mimpi dikejar ternyata ada beberapa artinya lho! Ini dia 5 arti saat dikejar dalam mimpi. 

1. Pertama, merasa dikejar dalam mimpi itu bisa menandakan kamu sedang menghindari beberapa masalah

Merasa Dikejar dalam Mimpi? Mungkin Ini Arti Sebenarnya!Pexels/Leah K

Saat kamu mengalami mimpi dikejar, ini bisa jadi tanda kamu sedang menghindari beberapa masalah dalam hidupmu. Tindakan yang kamu lakukan dalam mimpi saat sedang dikejar, menunjukkan responmu untuk mengatasi ketakutan, stres, dan berbagai situasi di kehidupan nyata. 

Bukan hanya menghadapi situasi tersebut, kamu justru memiliki kecenderungan untuk berlari dan menghindarinya. Hal itu karena kamu merasa tidak nyaman terhadap masalah-masalah yang kamu alami.

2. Selanjutnya, mimpi dikejar juga menandakan kamu sedang memiliki pemikiran yang tertutup

Merasa Dikejar dalam Mimpi? Mungkin Ini Arti Sebenarnya!unsplash/@kylebroad

Kalau ada orang yang mengejarmu dalam mimpi, mungkin itu menandakan pikiranmu yang sedang tertutup. Kamu sedang menolak untuk mengakui sudut pandang atau ide tertentu dari orang lain. Bahkan, kamu menolak untuk mendengarkan pendapat yang berbeda dari pendapatmu.

3. Bisa juga mimpi dikejar menunjukkan kamu sedang melarikan diri dari dirimu sendiri

Merasa Dikejar dalam Mimpi? Mungkin Ini Arti Sebenarnya!Freepik.com

Selanjutnya, mimpi dikejar juga bisa menandakan orang yang mengejarmu adalah dirimu sendiri. Hal itu menunjukkan kamu belum menerima dirimu sendiri.

Kamu masih menolak perasaan atau karakter tertentu dari dirimu. Kemarahan, kecemburuan, ketakutan, bahkan cinta dapat melambangkan hal yang mengancam dalam mimpimu.

Baca Juga: 5 Arti Mimpi yang Berhubungan dengan Gigi, Ada Tanda Kamu Frustasi

4. Mimpi dikejar juga dapat menandakan kamu sedang memiliki rasa takut diserang

Merasa Dikejar dalam Mimpi? Mungkin Ini Arti Sebenarnya!Pixabay/Alexas_Fotos

Berlari dari seseorang yang mengejarmu dalam mimpi, itu dapat mewakili ketakutanmu akan diserang secara fisik. Namun, mimpi ini lebih umum terjadi kepada kalangan wanita yang mungkin merasa rentan secara fisik dari pada pria. Mimpi ini juga bisa menjadi petunjuk bagimu untuk lebih berhati-hati saat beraktivitas. 

5. Dan terakhir, ada pula mimpi di mana kamu yang mengejar. Ini menunjukkan kamu punya ambisi dalam mengejar sesuatu

Merasa Dikejar dalam Mimpi? Mungkin Ini Arti Sebenarnya!Unsplash.com/Bruce Mars

Selain dikejar, kamu juga bisa saja bermimpi menjadi seorang yang mengejar. Mimpi ini akan menunjukkan bahwa kamu memiliki ambisi dan dorongan dalam mengejar suatu hal yang kamu inginkan. 

Atau bisa juga itu tanda kamu sedang mengejar seseorang yang ingin kamu miliki. Di sisi lain, hal tersebut juga berarti kamu tertinggal dalam beberapa aspek kehidupan dan kamu harus mengejar hal itu dalam kehidupan. 

Pertimbangkan juga jarakmu dengan pengejar. Hal itu menunjukkan kedekatanmu terhadap sebuah masalah. Jika pengejar berhasil menangkapmu, maka itu menandakan masalahmu sulit hilang dan masih akan mengelilingimu.

Namun, jika kamu berhasil memperluas jarak antara kamu dan pengejar, maka artinya kamu berhasil menjauhkan diri dari masalah dan akan memudar.

Jadi, kamu mimpi apa semalam?

Baca Juga: 5 Arti Bertemu Bayi dalam Mimpi, Bisa Jadi Kamu Membutuhkan Perhatian

Topic:

  • Yolanda Vania
  • Pinka Wima

Just For You