Comscore Tracker

Blibli.com Luncurkan Produk Spesial Demi Menyambut Film Star Wars 

Kabar gembira untuk para pencinta Star Wars!

Dalam rangka menyambut perilisan film terbaru “Star Wars: The Rise of Skywalker” yang akan datang, Blibli.com berkolaborasi dengan The Walt Disney Company Indonesia menghadirkan produk-produk spesial yang terinspirasi dari kisah dan karakter film tersebut. Koleksi dari 16 fashion brand Indonesia, nantinya hanya akan dijual di Blibli.com. 

Produk-produk tersebut beraneka ragam, ada tas, sepatu, pernak-pernik, baju, hijab, dan merchandise eksklusif lainnya. Sejak 6 November lalu, produk-produk tersebut sudah dapat dibeli, tetapi belum semua koleksi dikeluarkan. Nanti produk akan dijual perlahan sampai sebelum film tersebut rilis. 

1. Kolaborasi Blibli.com dengan Star Wars menggandeng 16 fashion brand lokal dengan menghadirkan fashion pria dan wanita

Blibli.com Luncurkan Produk Spesial Demi Menyambut Film Star Wars Marvie Samala, Senior Vice President (SVP) of Lifestyle Blibli.com. 18 November 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Dalam kolaborasi kal ini, Blibli.com menghadirkan fashion wanita dan juga pria dalam koleksi Star Wars. Kali ini, Blibli.com juga menggandeng 16 fashion brand lokal untuk memproduksi berbagai koleksi, hal ini bertujuan untuk menjadi landasan bagi para fashion brand lokal agar dapat mengembangkan kapasitasnya. 

Blibli.com membantu untuk bagian pasar dan juga menghubungkannya dengan berbagai brand besar seperti Star Wars. Ke-16 fashion brand lokal tersebut adalah Andhita by Andhita Siswandi, BYO, Cotton Ink, Kavvi, Monday to Sunday, Puru Kambera, SRW, AGLXY, Atmosyamsurimuda, Brodo, Monstore, NAH Project, Public Culture, Rama Dauhan, dan Wellborn.

"Keunikan kategori fashion kali ini terletak pada kolaborasi dengan 16 fashion brand Indonesia yang hype. Mereka mengeluarkan koleksi seperti baju, tas, sepatu, dan aksesoris fashion pria dan wanita yang terinspirasi oleh ‘Star Wars: The Rise of Skywalker’, mulai dari karakter hingga warna yang berani," kata Marvie Samala, Senior Vice President (SVP) of Lifestyle Blibli.com (18/11).

2. Tommy Ambiyo, penggemar Star Wars yang menjadi salah satu fashion brand produk spesial

Blibli.com Luncurkan Produk Spesial Demi Menyambut Film Star Wars Tommy Ambiyo Tedji, Fashion Designer. 18 November 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Inspirasi dari karya yang dibuat oleh Byo diambil dari filosofi Star Wars yang menyatukan dark and light. Koleksi yang dikeluarkan oleh Byo adalah delapan tas, dengan empat desain terinspirasi dari the force (sisi baik) dan empat lagi dari the dark side. 

"Saat pertama kali ditawarkan untuk berkolaborasi, saya sangat excited karena saya merupakan penggemar setia Star Wars," kata Tommy Ambiyo Tedji, Fashion Designer. 

Sebagai penggemar Star Wars, Tommy mengaku memiliki beban tersendiri dalam mengerjakan kolaborasi ini. Dirinya ingin karyanya sempurna karena mengerjakan koleksi karakter kesukaannya. Koleksi BYO kali ini lebih mengarah kepada fashion wanita yang menyajikan produk-produk bernuansa Star Wars namun dapat tetap anggun jika digunakan.        

3. Monstore mengeluarkan produk bukan hanya untuk para penggemar Star Wars, tetapi siapa pun dapat menggunakannya

Blibli.com Luncurkan Produk Spesial Demi Menyambut Film Star Wars Press Conference peluncuran koleksi Blibli.com X Starwars. 18 November 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Walaupun membuat koleksi khusus Star Wars, tetapi Monstore membuatnya agar dapat dipakai oleh semua orang, bukan hanya para penggemar Star Wars. Pakaian yang dikeluarkan lebih mengarah kepada pattern shirt yang jika dari jarak jauh tidak terlalu terlihat, tetapi kalau dilihat dari jarak dekat menggambarkan karakter Star Wars. 

Ini menjadi salah satu cara bagi Monstore untuk menarik pasar lebih luas. Sehingga bukan hanya penggemar Star Wars saja yang dapat menikmati karyanya. Antusiasme para pengguna Monstore pun sudah terlihat saat pertama kali menunjukkan karyanya dalam media sosial.

"Kami mau bukan cuma penggemar Star Wars yang bisa menggunakan, tetapi koleksi ini dapat diterima oleh semua kalangan," jelas Nicky Yudha, founder of Monstore. 

Baca Juga: 9 Teknologi di Film Star Wars Ternyata Ada di Dunia Nyata

4. Cotton Ink turut berkolaborasi dalam produk spesial Blibli.com X Star Wars

Blibli.com Luncurkan Produk Spesial Demi Menyambut Film Star Wars Perwakilan fashion brand dari Cotton Ink. 18 November 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Kolaborasi antara Cotton Ink dan Star Wars menghasilkan beberapa pakaian yang ditujukan untuk wanita. Beberapa koleksi tersebut juga mengarah kepada pakaian dengan gambar abstrak dan patch yang tetap berhubungan dengan Star Wars. 

Koleksi Cotton Ink ini dapat menjadi pilihan bagi para wanita pencinta Star yang masih ingin tetap modis dalam berpakaian, pakaian yang dikeluarkan pun cenderung polos dengan beberapa aksen pada bagian tertentu saja. 

5. Setiap produk yang diluncurkan sudah diakurasi dengan ketat dan 100 persen orisinal

Blibli.com Luncurkan Produk Spesial Demi Menyambut Film Star Wars Contoh produk fashion Blibli.com untuk para penggemar Starwars. 18 November 2019. IDN Times/Yolanda Vania

Berbagai produk yang diluncurkan sudah melalui proses kurari yang ketat agar menjaga kualitas dari produk yang dikeluarkan. Kolaborasi kali ini juga sejalan dengan misi Blibli.com yaitu menyediakan produk 100 persen orisinal. 

"Demi menjaga kepuasan pelanggan, Blibli.com melakukan kurasi yang sangat ketat untuk produk kolaborasi ini. Seluruh merchandise yang ada merupakan produk orisinal dengan kualitas terbaik," ujar Marvie Samala.

Blibli.com juga akan menghadirkan pop-up booth di berbagai mal di Jakarta mulai 25 November 2019 hingga 5 Januari 2020. Para pengunjung nantinya dapat mencoba berbagai aktivitas dengan tema “Star Wars: The Rise of Skywalker”  salah satunya adalah virtual changing room yang memungkinkan mereka mencoba produk-produk fashion eksklusif ini.

Baca Juga: Dukung Entrepreneur Lokal, Blibli.com Beri Hadiah Total 1,3 M Rupiah! 

Topic:

  • Yolanda Vania
  • Pinka Wima

Just For You