Comscore Tracker

5 Hal Positif yang akan Kamu Rasakan Jika Dijadikan Teman Curhat

Jangan menolak jika diajak curhat, ya

Curhat sudah menjadi hal yang biasa dilakukan oleh mereka yang sedang memiliki masalah. Dengan mencurahkan isi hati kepada orang lain, paling tidak dapat mengurangi masalah yang dihadapi.

Omong-omong, apakah kamu sering menjadi teman curhat oleh sahabat atau teman? Jika iya, kamu pasti akan mendapatkan hal positif jika menjadi teman curhat. Yuk, langsung simak 5 hal positif yang akan kamu rasakan jika dijadikan teman curhat berikut ini. 

1. Lebih bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan kepada kamu

5 Hal Positif yang akan Kamu Rasakan Jika Dijadikan Teman Curhatdramabeans.com

Ketika menjadi teman curhat, poin di atas pasti akan terbesit dalam hati bukan? Apalagi saat temanmu menceritakan hal yang sangat menyedihkan dan memprihatinkan. Kamu pasti akan menjadi lebih bersyukur atas nikmat yang Tuhan berikan. Kamu merasa beruntung karena tidak mengalami hal seperti temanmu.

2. Melihat suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang

5 Hal Positif yang akan Kamu Rasakan Jika Dijadikan Teman Curhatdramabeans.com

Melihat berbagai masalah atau persoalan jangan hanya dari satu sudut pandang saja. Hal tersebut akan membuat kamu merasa paling benar atau malah sebaliknya. Coba deh lihat masalah dari berbagai sudut pandang.

Dengan menjadi teman curhat, kamu akan belajar melihat berbagai permasalahan dari berbagai perspektif. Dan akhirnya kamu dapat menyimpulkan permasalahan yang sedang dihadapi dari berbagai sudut pandang.

Baca Juga: 5 Kalimat yang Jangan Sampai Kamu Katakan pada Teman yang Lagi Curhat

3. Merasa senang dan bahagia jika dapat menguatkan psikis orang lain

5 Hal Positif yang akan Kamu Rasakan Jika Dijadikan Teman Curhatdramabeans.com

Hal paling bahagia dan senang dirasakan saat kamu dapat menguatkan psikis temanmu yang curhat. Setelah mereka menangis dan nge-down, kamu akan memberikan berbagai motivasi dan nasihat untuk temanmu. Jika psikis temanmu membaik dari sebelumnya, kamu akan merasa bahagia dan senang kan?

4. Ternyata selama ini kamu bisa lebih berguna bagi orang lain

5 Hal Positif yang akan Kamu Rasakan Jika Dijadikan Teman Curhatdramabeans.com

Kamu jangan berpikir sebagai orang yang tidak berguna bagi orang lain. Di dunia ini, semua orang pasti memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Kamu bisa menjadi teman curhat dan dapat berguna bagi orang lain. Menjadi teman curhat yang baik bagi teman terdekat. Apalagi ketika mereka mengucapkan terima kasih kepada kamu.

5. Bisa mengambil hikmah dari masalah yang dialami teman kamu

5 Hal Positif yang akan Kamu Rasakan Jika Dijadikan Teman Curhatdramabeans.com

Permasalahan yang dialami temanmu bisa dijadikan pelajaran berharga, lho. Kamu bisa mengambil hikmah dari persoalan mereka. Jadi jangan sampai permasalahan yang terjadi pada temanmu, malah terjadi pada dirimu, ya.

Nah, itulah 5 hal positif yang akan kamu rasakan jika dijadikan teman curhat. Sudah tahu kan hal positif menjadi teman curhat? Jadi jangan menolak jika dijadikan teman curhat, ya.

Baca Juga: 5 Tanda Ini Menunjukkan Kalau Temanmu Adalah Pribadi Tanpa Pamrih

R. Wuzan Photo Community Writer R. Wuzan

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You