Comscore Tracker

5 Kegiatan Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Sendiri, Gak Melulu Pesta

Tetap seru untuk dilakukan, kok!

Merayakan ulang tahun memang identik dengan pesta dan berkumpul bersama orang terkasih. Namun, tak jarang ada hambatan untuk melakukannya maupun karena keinginan untuk merayakan ulang tahun sendiri.

Maka dari itu, ada beberapa rekomendasi kegiatan asyik untuk merayakan ulang tahun sendirian yang bisa kamu lakukan. Apa saja kegiatannya? Kamu bisa langsung membaca ulasannya di bawah ini.

1. Mengevaluasi diri agar menjadi sosok yang lebih baik 

5 Kegiatan Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Sendiri, Gak Melulu Pestailustrasi evaluasi diri (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Ketika kamu berulang tahun, coba deh lakukan evaluasi diri. Hari ulang tahun bisa jadi momen terbaik untuk mengevaluasi diri sendiri karena saat itulah umurmu bertambah dan tentunya ada tuntutan untuk kamu jadi makin dewasa.

Banyak cara mengevaluasi diri yang bisa kamu coba. Contohnya, dengan mengingat kesalahan yang pernah kamu lakukan dan apa solusi yang kamu pakai. Tanyakan juga kekurangan dan kelemahan yang ada pada dirimu serta bagaimana kamu menghadapinya.

Gak cuma soal kesalahan dan kekurangan, kamu pun bisa mengapresiasi diri atas keberhasilanmu. Tentunya kamu juga perlu menjadikannya sebagai pembelajaran untuk ke depannya.

2. Buat resolusi untuk setahun ke depan

5 Kegiatan Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Sendiri, Gak Melulu Pestailustrasi menulis resolusi diri (pexels.com/Michael Burrows)

Hari ulang tahun pun bisa kamu manfaatkan untuk membuat resolusi diri supaya kamu memiliki tujuan yang ingin kamu capai setahun ke depan. kegiatan ini juga bisa kamu kaitkan dengan kegiatan sebelumnya sehingga resolusi yang kamu buat juga bisa menjadi bahan evaluasi.

Kamu gak perlu muluk-muluk ketika membuat resolusi yang penting ada peningkatan dari tahun sebelumnya. Namun, gak ada salahnya kamu bercermin dari tahun sebelumnya untuk meminimalkan kegagalan resolusimu.

Baca Juga: 9 Potret Anak Artis Ulang Tahun Januari, Gempita Bertema BTS!

3. Meluangkan waktu di hari ulang tahun untuk me time

5 Kegiatan Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Sendiri, Gak Melulu Pestailustrasi cowok di kafe (pexels.com/cottonbro)

Ketika sedang sendirian, me time memang jadi kegiatan yang paling seru buat dilakukan. Pun saat kamu memilih merayakan ulang tahun sendirian, me time bisa jadi alternatif kegiatan untukmu.

Anggap saja hari ulang tahunmu menjadi milikmu dan jangan ragu untuk mengekspresikan dirimu dengan melakukan hal yang kamu suka atau ingin kamu lakukan. Namun, perlu diingat supaya tidak mengganggu orang lain, ya!

4. Tingkatkan jiwa sosial dengan berdonasi 

5 Kegiatan Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Sendiri, Gak Melulu Pestailustrasi berdonasi (pexels.com/RODNAE Productions)

Siapa bilang merayakan ulang tahun sendirian itu tidak memiliki jiwa sosial yang baik. Padahal kamu bisa meningkatkan jiwa sosial ketika merayakan ulang tahun sendirian, caranya dengan berdonasi.

Kamu bisa datang ke panti asuhan atau tempat yang menurutmu membutuhkan bantuan. Jadi, hari ulang tahunmu gak sia-sia karena kamu berbagi kebahagiaan dengan membantu sesama.

5. Pergi solo trip ke destinasi wisata impian

5 Kegiatan Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Sendiri, Gak Melulu Pestailustrasi jalan-jalan sendiri (pexels.com/Movoyagee)

Last but not least, kamu bisa melakukan solo trip ke destinasi wisata impianmu. Kamu bisa mengambil libur atau cuti jika hari ulang tahunmu tidak bertepatan dengan hari libur, kok!

Jauh sebelumnya kamu perlu membuat rencana secara matang terlebih dahulu. Mulai dari destinasi wisata, bujet, penginapan, hingga transportasi. Itu bertujuan supaya hari ulang tahunmu jadi momen yang indah untuk diingat.

Wah, ternyata merayakan ulang tahun gak melulu pesta, ya! Jadi, kamu gak perlu khawatir lagi kalau ingin merayakan ulang tahun sendiri. Pilih saja rekomendasi kegiatan asyik di atas, deh!

Baca Juga: 10 Potret Acara Ulang Tahun Anak-anak Kylie Jenner dan Kim Kardashian

R. Wuzan Photo Verified Writer R. Wuzan

🏖️

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya