Comscore Tracker

Stop Pedulikan yang Gak Penting! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Abaikan

Gak semua hal itu harus kita pedulikan, apalagi yang negatif

Hidup itu jangan selalu mengikuti dan memikirkan apa kata orang karena gak semuanya itu positif. Jika didengarkan, hal itu gak akan bikin kamu berkembang ke arah yang lebih baik. Makanya, kita juga harus mulai cuek terhadap beberapa hal dalam hidup kita mulai dari sekarang. Tujuannya supaya kita bisa lebih berkembang lagi dan sukses ke depannya.

Kita harus cuek terhadap apa aja sih? Ini dia ulasannya dari youngontop.com.

1. Omongan orang

Stop Pedulikan yang Gak Penting! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Abaikanunsplash/ben white

Gak semua omongan orang harus kamu pedulikan karena gak semua omongan itu benar dan positif. Pilih lagi mana omongan yang bisa membangun atau malah menjatuhkan dirimu, ya.

Omongan yang bisa membangun dan membuatmu berkembang tentunya harus kamu dengarkan, tapi kalau yang menjatuhkan sih kamu harus abaikan. Mending, energinya kamu pakai untuk fokus berkarya daripada sekadar mendengarkan omongan yang negatif.

2. Fake friends

Stop Pedulikan yang Gak Penting! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Abaikanpexels/Andrea Piacquadio

Hmm, bukan bermaksud berburuk sangka sama orang lain, tapi gak sedikit kita temui orang yang kayak gini. Kalau di depan kita sih baik-baik aja, tapi kalau di belakang kita, dia bicarakan hal yang jelek-jelek di depan orang lain.

Kalau kamu punya teman yang kayak gini, mending cuek aja deh dan fokus berteman sama orang-orang yang mau sukses juga.

Baca Juga: 5 Filosofi tentang Pensil yang Bisa Bikin Kamu Berguna bagi Orang Lain

3. Ekspektasi orang lain

Stop Pedulikan yang Gak Penting! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Abaikanpexels/Andrea Piacquadio

Pernah dengar kalimat "jangan hidup untuk memenuhi ekspektasi orang lain"? Kalimat tersebut ada benarnya, lho. Itu karena kamu harus set goals atau pencapaian dirimu sendiri.

Kenapa? Itu karena pencapaian yang kita targetkan pasti jauh lebih realistis dan kita juga optimis bisa mewujudkannya. Penuhi apa yang menjadi ekspektasimu sendiri karena itu jauh lebih membahagiakan.

4. Kesalahanmu pada masa lalu

Stop Pedulikan yang Gak Penting! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Abaikanpexels/pixabay

Mulai dari sekarang, kamu harus lupakan segala kesalahan yang pernah kamu buat atau rasakan pada masa lalu. Ingat, setiap orang itu pasti pernah melakukan kesalahan pada masa lalu. Kalau sekarang, kamu fokus ke depan untuk melakukan hal-hal yang bisa membuatmu bahagia dan fokus menyusun rencana untuk mencapai cita-citamu.

5. Stop jadi orang yang cuek

Stop Pedulikan yang Gak Penting! Ini 5 Hal yang Harus Kamu Abaikanpexels/Andrea Piacquadio

Hmm, gimana? Cuek jadi orang yang cuek? Maksudnya adalah kamu harus berhenti cuek sama masa depanmu, cita-cita yang pengin kamu raih, dan impian yang pengin kamu wujudkan.

Mumpung usia masih muda, kamu masih punya banyak waktu dan kesempatan untuk meraih semua impian. Jadi, jangan cuek sama apa yang kita punya saat ini. Terus kembangkan potensi dirimu, ya!

Nah, itu tadi lima hal yang perlu kita abaikan dari youngontop.com. Ujung-ujungnya, semua untuk kebaikan diri kita juga kok. Semangat, ya!

Yuk, baca artikel seru dan inspiratif lainnya di youngontop.com!

Baca Juga: 5 Cara Mudah Meraih Kepercayaan Orang Lain, Tunjukkan Dedikasimu!

Young On Top Photo Verified Writer Young On Top

Community-organization nya anak muda Indonesia yang tersebar di 25 kota di Indonesia!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Yudha

Berita Terkini Lainnya