Comscore Tracker

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Orang Lain Meremehkan Dirimu, Catat!

Gak usah baper!

Manusia memang lahir dengan beragam rintangan. Gak hanya dari diri sendiri, rintangan itu juga bisa berasal dari omongan orang lain. Sebagai manusia, kita bahkan sering merasa minder atau kurang percaya diri setelah orang lain melontarkan kalimat bernada sumbang kepada kita.

Harus segera kamu benahi, nyatanya ejekan ataupun ocehan yang keluar dari mulut orang lain tidak berhak merampas ketenanganmu sama sekali. Wajib kamu catat, berikut adalah lima hal yang harus kamu ingat saat orang lain meremehkan dirimu. Keep reading, ya!

1. Ingatlah bahwa Tuhan selalu bersamamu di segala kondisi

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Orang Lain Meremehkan Dirimu, Catat!Pexels.com/Karolina Grabowska

Saat tidak ada satu orang pun yang percaya akan kemampuanmu, percayalah masih ada Tuhan yang setia menolong dan mendengarkan seluruh doamu. Kamu tidak perlu merasa rendah diri dan minder terhadap kalimat nyinyir dari orang lain. Manusia yang lahir ke dunia ini adalah manusia-manusia pilihan.

Kamu pasti terlahir dengan kelebihan dan kemampuan yang mungkin tidak dimiliki oleh orang lain. Kamu hanya harus terus mengasah kemampuan dan tidak pernah berhenti berusaha. Toh, yang meremehkanmu juga sama-sama manusia, 'kan?

Baca Juga: Lakukan 5 Cara untuk Mengatasi Rasa Minder Kemampuan Diri

2. Percayalah setiap manusia pasti punya masa membanggakannya sendiri

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Orang Lain Meremehkan Dirimu, Catat!Pexels.com/Randylle Deligero

Hidup itu tidak ada yang statis, segalanya berjalan dinamis. Tidak ada jaminan orang kaya tidak bisa miskin dan sebaliknya.

Saat orang lain meremehkan dirimu, ingatlah bahwa kamu tengah berproses sekarang. Ibarat sedang berpetualang, kamu pun nanti akan sampai ke tujuan meski harus melewati gunung dan lembah terlebih dahulu.

3. Yakin bahwa usaha dan doa itu kunci keberhasilan

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Orang Lain Meremehkan Dirimu, Catat!Pexels.com/Mikhail Nilov

Hal selanjutnya yang perlu kamu ingat adalah yakin bahwa usaha dan doa adalah kunci keberhasilan. Orang yang meremehkanmu mungkin tidak bisa melihat keberhasilanmu hari ini. Namun, kamu harus yakin saat kamu terus berusaha dan berdoa, pada akhirnya keberhasilan juga akan menyapa dengan sendirinya.

Gak semua orang bisa mencapai keberhasilan dengan cara yang mudah, bukan? Anggap saja gagal dan jatuhmu sekarang adalah cara Tuhan mempertemukanmu dengan banyak keberhasilan di masa depan.

4. Meyakini bahwa dirimu memiliki banyak kelebihan yang menuntunmu menuju kesuksesan

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Orang Lain Meremehkan Dirimu, Catat!Pexels.com/Gary Barnes

Banyak orang yang mentalnya langsung terpukul saat diremehkan oleh orang lain. Harus mulai kamu benahi, mencerna berlebihan apa yang dikatakan orang lain justru akan membuatmu stres sendiri. Kamu adalah pemilik hidupmu sendiri. Hanya kamu juga yang benar-benar tahu kemampuan dan potensi apa yang kamu miliki.

Alih-alih memasukkan ejekan orang lain ke dalam hati, ada baiknya kamu fokus saja mengembangkan kelebihan yang kamu miliki. Toh, saat nanti kamu menjadi orang yang sukses, yang kemarin meremehkanmu juga akan malu sendiri.

5. Belajar untuk menganggap ejekan orang lain sebagai pematik semangat

5 Hal yang Harus Kamu Ingat saat Orang Lain Meremehkan Dirimu, Catat!Pexels.com/cottonbro

Hal terakhir yang harus kamu ingat adalah belajar menganggap ejekan orang lain sebagai pematik semangat. Belajar untuk menangkap kritik bernada ejekan dari sudut pandang yang lebih luas. Anggap saja ejekan atau kritikan itu sebagai cambuk agar kamu belajar lebih giat.

Kamu perlu mengingat bahwa kritik ataupun ejekan yang keluar dari mulut orang lain gak berhak mematikan kebahagiaanmu. Dengan cara itu, nantinya kamu tidak akan memenuhi pikiranmu dengan omongan sumbang dari orang lain, tetapi lebih fokus memperbaiki diri.

 

Nah, itulah lima hal yang harus kamu ingat saat orang lain meremehkan dirimu. Anggap saja mereka yang meremehkanmu adalah orang yang paling gigih membuatmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Semangat, jangan minder lagi!

Baca Juga: Jangan Bersedih! Lakukan 5 Hal Bijak Ini Ketika Diremehkan Orang Lain

Yulia Nor Annisa Photo Verified Writer Yulia Nor Annisa

Tulislah agar tidak melupa | Banjarmasin, South Borneo

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya