Comscore Tracker

Sering Sedih Belum Punya Keturunan? Lakukan 5 Amalan Ini

Amalan yang ikhlas membantu mempermudah memiliki keturunan

Menikah memang saat-saat yang paling ditunggu oleh setiap orang. Apalagi setelah menikah tidak lama dikaruniai buah hati yang lucu, pasti membuat iri para jomblowan dan jomblowati. Namun kenyataannya, tidak semua orang yang setelah menikah langsung diberi anak.

Masih banyak yang sudah menikah bertahun-tahun tapi belum memiliki anak, sedih bukan? Nah, coba lakukan amalan-amalan berikut mungkin bisa membantu. 

1. Membaca QS Maryam ayat 1-6

Sering Sedih Belum Punya Keturunan? Lakukan 5 Amalan Inipexels.com/Tayeb MEZAHDIA

Kita sudah tidak asing lagi dengan QS Maryam yang terdapat pada Al-quran. Dengan membaca surah ini ternyata akan mempermudah mendapat keturunan, jika dibaca setiap saat. Dan dengan hati yang penuh kelembutan serta kesungguhan InsyaAllah sesuatu yang diinginkan akan menjadi kenyataan.

2. Menyantuni anak yatim

Sering Sedih Belum Punya Keturunan? Lakukan 5 Amalan Inipexels.com/cottonbro

Kita tidak pernah tau doa siapa yang akan didengar oleh Allah. Maka selalu minta doa kepada siapa pun barangkali doa merekalah yang dijabah oleh Sang Khalik. Dengan menyantuni anak yatim piatu akan membantu kita cepat diberi momongan. Kenapa begitu? Karena doa anak yatim akan sangat dekat dengan Rabbi ibarat hanya satu jengkal tangan saja.

Baca Juga: Selain Puasa Rajab, 7 Amalan ini Dianjurkan Dikerjakan di Bulan Rajab

3. Rajin salat tahajud

Sering Sedih Belum Punya Keturunan? Lakukan 5 Amalan Inipexels.com/Ali Arapoğlu

Berdoalah sesering mungkin jangan pernah putus asa untuk meminta semua keinginan kita. Jika ingin doa tidak meleset maka lakukanlah salat tahajud secara rajin. Karena pada waktu itu apa pun yang kita minta akan didengar oleh Sang Ilahi.

4. Bersabar

Sering Sedih Belum Punya Keturunan? Lakukan 5 Amalan Inipexels.com/Tess Emily Seymour

Setiap orang belum tentu melakukan hal ini, karena memperkuat hati dengan kesabaran tidak sembarang orang bisa melakukannya. Jika melihat orang yang begitu bersabar sangatlah istimewa bukan? Teruslah bersabar meski belum diberikan keturunan tetap khusnuzon akan kehendak yang Allah berikan. Yang pasti, sebuah kesabaran pasti akan menuai kebahagiaan.

5. Rutin beramal kepada fakir miskin

Sering Sedih Belum Punya Keturunan? Lakukan 5 Amalan Inipexels.com/James Frid

"Beramal ketika cukup harta", itulah ucapan orang yang terlalu memikirkan duniawi. Tetapi, tanpa kita sadari bahwa beramal itu tidak harus dilakukan oleh orang yang kaya harta. Jika kalian memiliki keinginan yang belum tercapai lakukan amal secara rutin, bisa saja Allah mengujimu karena kurang beramal. 

Jangan putus asa ya girls, semua akan indah pada waktunya dan teruslah berusaha disertai doa. Lakukan amalan di atas semoga Allah mempermudah dalam mendapatkan keturunan. Semoga bermanfaat. Jazakumullah khairan Katsiran.

Baca Juga: 10 Manfaat Mengunyah Perlahan Sesuai Sunah Rasul

Yuliana Sukma Lestari Photo Writer Yuliana Sukma Lestari

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya